Kegiatan Bersih-bersih Tak Lagi Repot Dengan Teman Bersih, Say No More To Drama!

Teman bersih laundry


Mak Kece lagi pusing nyari tempat untuk laundry yang bersih dan terpercaya? Meski sekarang ini bisnis laundry sudah semakin banyak. Tapi, enggak bisa menjamin kebersihannya.

Selain itu, terkadang ada saja keluhan dari tetangga mengenai tempat laundry tertentu. Seringnya, karena pakaian atau terkadan kaos kaki yang mereka serahkan untuk di laundry. Ternyata ada yang hilang.

Kalau sudah begitu, pastinya kesal dan sebal dong, ya. Kalau Tengu, enggak bakalan laundry di tempat itu lagi. Lebih baik mencari tempat laundry lain yang lebih oke.


Cuci Pakaian Sesuai Jenis Pakaian, Jangan Sembarangan!



Ada yang suka males enggak, Mak. Ketika pakaian yang di laundry. Saat kembali ke tangan Mak Kece, eh warnanya berubah.

Tengu pernah ngalamin, nih. Niatnya bisa cuci pakaian pesta yang baru dipakai usai kondangan. Saat selesai, pas dibuka ternyata warnanya yang tadinya putih. Jadi belang-belang warna pink.

Duh, kalau warna abstraknya keren, mungkin enggak akan terlihat kalau itu luntur ya, Mak. Tapi, hasil lunturnya ini sangat bikin patah hati.

Mana bajunya ini baru banget satu kali dipakai. Mau marah, percuma. Mau nangis, tapi kesal. Akhirnya, Tengu simpan aja pakaian pestanya di lemari paling dalam.

Biar enggak kelihatan terus sedih lagi.

Dari kejadian ini, akhirnya Tengu sadar. Kalau enggak semua penyedia jasa laundry itu paham dengan benar cara mencuci pakaian yang sesuai dengan standar.

Setiap mau mencuci pakaian, kita pasti sering melihat ada label di pakaian kita. Ada tanda-tanda yang tidak asing buat kita. Ada yang menandakan boleh dicuci di mesin cuci, ada yang menandakan hanya boleh dicuci dengan tangan, ada tanda tidak boleh menggunakan pemutih.

Biar lebih komplit, Tengu kasih daftarnya di bawah ini, ya. Baca sampai habis, biar Mak Kece enggak ketinggalan informasi bermanfaat mengenai mencuci baju.


Jenis pakaian



Simbol Pada Label Pakaian Untuk Acuan Mencuci Dan Merawat Pakaian



Silakan cek lebih dulu, label yang biasanya tersemat di pakaian kita. Label ini berfungsi untuk memberi kemudahan Mak Kece dalam merawat pakaian.

Kalau enggak ada labelnya, karena menjahit di tukang jahit. Bisa dicari di internet. Kira-kira bahan pakaian ini perawatannya bagaimana.


Simbol Pada Pakaian


Simbol laundry


  1. Boleh dicuci di mesin cuci
  2. Hanya boleh dicuci dengan tangan
  3. Dicuci dengan mode Dry Clean
  4. Tidak boleh dicuci dengan mode Dry Clean
  5. Tidak boleh dicuci di mesin cuci
  6. Boleh menggunakan pemutih
  7. Tidak boleh menggunakan pemutih
  8. Boleh disetrika dengan panas rendah
  9. Tidak boleh disetrika
  10. Boleh disetrika dengan panas sedang
  11. Boleh disetrika dengan panas tinggi



Setiap pakaian memiliki bahan yang berbeda. Karena itu, beda pula perlakuan untuk merawat pakaian tersebut. Kalau asal-asalan bisa membuat pakaian rusak atau justru merusak pakaian lain.



Biar Pakaian Awet Perawatannya Harus Sesuai Jenis Bahan



Kalau tadi kita merawat pakaian sesuai sama instruksi pada label. Terus, kalau enggak ada instruksi labelnya. Bisa kita cek di internet. Jenis bahan pakaian yang kita miliki.

Biar apa? Biar pakaiannya awet dan enggak gampang rusak. Nah, Tengu bagiin juga deh, biar Mak Kece enggak bingung. Cara merawat pakaian sesuai jenis bahannya.


Bahan Denim


Yang kita tahu, bahan denim itu biasanya dipakai untuk celana jeans, rok jeans atau jaket jeans. Nah, sebelum mencuci pakaian berbahan denim. Mak Kece pastikan tidak ada noda di pakaian. Kalau masih ada noda, baiknya dicuci dengan tangan lebih dulu sebelum dicuci dengan mesin cuci. Oiya, kalau mencuci di mesin cuci juga diperhatikan ya, Mak. Karena bahan denim ini sedikit berat. Jadi, sebaiknya jangan isi mesin cuci terlalu penuh saat mencuci pakaian berbahan denim.


Bahan Katun


Ini biasanya bahan pakaian yang sering kita kenakan sehari-hari. Merawat pakaian katun juga enggak ribet kok, Mak. Cukup dengan memisahkan warna masing-masing pakaian. Terutama warna putih, harus dipisah ya, Mak. Biar enggak kena luntur dari pakaian lain. 


Bahan Nilon


Nah, pakaian yang berbahan dasar nilon ini sedikit sensitif, Mak. Karena enggak bisa dicuci dengan sabun cuci biasa, apalagi kalau ada kandungan klorin di dalam sabunnya. Bisa bikin cepat rusak. Jadi, sebaiknya cuci pakaian berbahan nilon ini dengan sabun mandi. Biar tetap awet dan terawat.


Bahan Wol


Biasanya sweater di rumah bahan dasarnya Wol nih, Mak. Karena, fungsi dari serat Wol ini untuk menghangatkan tubuh. Tapi, perawatannya cukup sulit. Mencuci pakaian dari serat Wol tidak boleh sembarangan. Karena bisa membuat serat Wolnya mengkerut.

Cucilah dengan menggunakan air dingin. Kalau pakai mesin cuci, pastikan tidak banyak pakaian lain yang ada di dalam. Gunakan putaran mesin yang ringan dan tidak berat. Kalau dicuci dengan tangan, pastikan Mak Kece enggak memerasnya dengan kencang. 


Bahan Sutra


Mak Kece di rumah punya baju pesta berbahan sutra? Hati-hati ya, Mak. Merawat pakaian berbahan sutra itu mudah tapi enggak boleh sembarangan. Pakaian berbahan sutra lebih baik dicuci dengan tangan, menggunakan air dingin. Serta tidak perlu diperas jadi langsung dijemur.


Ingin Efisien Dan Hemat Waktu Merawat Pakaian



Ribet ternyata ya, Mak. Merawat pakaian di rumah nyatanya memang enggak mudah. Karena itu, kalau mau menggunakan jasa laundry. Lebih baik cari yang sudah berpengalaman. Dan memiliki karyawan yang memiliki keahlian yang bagus.

Setiap karyawan yang bekerja di jasa laundry. Sebaiknya diberikan bekal khusus. Mereka sudah harus mengetahui jenis pakaian dan cara merawatnya. Serta mengenal beberapa simbol pada pakaian.

Karena mencuci pakaian itu bukan sekadar memasukkan ke mesin cuci kemudian selesai. Enggak begitu saja. Sebab setiap serat pakaian yang berbeda butuh perlakuan dan perawatan yang berbeda pula.

Selain keahlian dalam mengenal jenis pakaian dan cara perawatannya. Tentu sistem pelayanan dan cara kerja di tempat laundry tersebut harus bagus juga.

Jangan sampai ada kejadian pakaian milik orang lain keangkut di tumpukan laundry milik kita ya, Mak. Pasti akan sangat merepotkan kalau kurang profesional seperti ini.

Terus, gimana caranya mencari tempat laundry yang profesional dan pastinya hasilnya memuaskan?


Aplikasi Teman Bersih Solusi Buat Mak Kece Yang Ingin Bebersih



Kenalin nih Mak Kece, ada aplikasi baru buat mempermudah Mak Kece. Namanya Aplikasi Teman Bersih yang bisa diunduh atau didownload melalui Playstore atau Appstore.

Aplikasi ini memungkinkan Mak Kece mendapatkan tempat laundry yang bersih dan profesional. Selain itu, di aplikasi ini mak Kece bisa mendapat informasi lain yang bermanfaat banget. Apa aja informasinya?

  • Mak Kece bisa dapat informasi tempat cuci sepatu yang bersih
  • Bisa tahu tempat Pet Grooming terdekat yang profesional
  • Mak Kece juga bisa pakai layanan ini untuk jasa Vacuum Tungau



Bukan cuma sekadar informasi, Mak. Mak Kece bisa memesan layanan untuk Laundry atau cuci sepatu dari rumah aja. Enggak perlu keluar rumah demi mengantar pakaian atau sepatu yang mau dibersihkan.

Apalagi di beberapa tempat sudah menjalankan PSBB, jadi lebih baik pakai aplikasi Teman Bersih aja biar Mak Kece enggak repot.
Selain bisa memesan layanan bersih-bersih seperti Laundry dan cuci sepatu. Mak Kece juga bisa pakai jasa untuk memandikan hewan peliharaan di rumah. Kasihan kan, sudah beberapa minggu dikarantina di rumah. Pastinya pengen ngerasain mandi bersih dan perawatan singkat.

Nah, buat Mak Kece yang pengen banget manjain hewan peliharaannya pakai aplikasi Teman Bersih juga bisa. Asiknya, pakai aplikasi ini timnya yang menangani pet grooming ini profesional semua. Enggak akan khawatir lagi kalau si miwmiw bakalan rewel. Pasti malah anteng dan senang.

Bukan cuma hewan peliharaan aja yang bisa dibersihin. Teman Bersih juga menyediakan layanan bebersih tungau dari sofa sama kasur tempat kita tidur. Iya, Vacuum Tungau ini punya banyak manfaat. Salah satunya untuk mengurangi alergi yang disebabkan oleh tungau yang bermukim di sofa atau kasur di rumah.

Ngeri dong, ya. Kalau si tungau ini beranak-pinak sampai tujuh generasi. Karena itu, mendingan pakai layanan Teman Bersih aja buat memberantas si tungau. Soalnya tim mereka profesioanal dan sudah punya jam terbang yang tinggi dalam bersih-bersih.

Gimana cara pakai layanan Teman Bersih ini??



Download Dulu Aplikasi Teman Bersih Biar Bisa Pesan Layanan Bersih-bersih



Karena Tengu pengguna Android. Maka langkah-langkah instalasinya menyusaikan dengan gawai pintar milik Tengu, ya. Ini cara unduh dan pasang aplikasi Teman Bersih.


1.Buka aplikasi PlayStore di handphone Mak Kece

2. Ketik di kotak paling atas Teman Bersih kemudian klik enter

3. Setelah keluar klik tulisan Teman Bersih dan klik pasang atau instal


Teman bersih


4. Tunggu sampai selesai instalasi

5. Buka aplikasi. Kemudian klik Register terlebih dahulu. 

6. Masukkan data yang sesuai dengan identitas Mak Kece. 

7. Tunggu hingga kode verifikasi masuk melalui pesan. Dan masukkan kode. 

8. Tahap instal dan registrasi selesai. 



Cara Pesan Layanan di Aplikasi Teman Bersih



1.Masuk ke aplikasi dengan login data sesuai registrasi

2. Pilih jasa layanan yang ingin digunakan. Tengu pilih jasa layanan Laundry

Kategori teman bersih


3. Mak Kece klik Mitra yang tertera di daftar yang muncul

Mitra teman bersih


4. Kemudian pilih layanan apa yang dibutuhkan, apa Mak Kece butuh cuci dan setrika atau setrika aja


Jasa laundry


5. Pilih tanggal pengambilan dan tanggal pengiriman

Laundry kiloan


Laundry teman bersih


6. Pilih juga jenis pembayarannya ya, Mak Kece


Metode pembayaran

7. Klik Pesan dan tunggu konfirmasi dari Mitra Teman Bersih

8. Mak Kece bisa langsung siapin baju yang mau dicuci dan disetrika



Penutup



Cuma butuh satu aplikasi aja untuk bersih-bersih, Mak. Jadi, selama #dirumahaja Mak Kece tetap bisa merapikan rumah tanpa repot.

Enggak perlu stress ketika baju kotor numpuk. Tinggal buka aplikasinya, terus pesan layanan Laundry di Teman Bersih.

Atau kalau Mak Kece pusing lihat sepatu anak-anak di rumah belum tersentuh. Bisa juga pesan layanannya di Teman Bersih.

Kucing dan peliharaan di rumah sudah butuh dirawat? Tinggal pesan layanannya di aplikasi Teman Bersih.

Pokoknya, Mak, aplikasi Teman Bersih itu memang cocok dijadiin teman banget, deh. Memberi kemudahan, kenyamanan, efisien dan bikin kita hemat waktu.

Say no more to drama selama di rumah aja. Setuju?


shambilmerem



Comments

riky setiomulyo said…
Oh. Ini toh yg menang, selamat y mbk