Butuh Kotak Untuk Penyimpanan Barang? Kotak Transparan Ini Mungkin Yang Mama Butuhkan

sepatu onlie


Kotak Transparan Multiguna Untuk Bantu Mama di Rumah - Mama mungkin sudah terlalu lelah karena banyak barang-barang dengan ukuran kecil atau pernak-pernik milik anak yang tidak pada tempatnya. Ini bisa berdampak buruk loh buat kesehatan Mama. Karena rasa lelah berlebihan dapat menimbulkan stress yang kemudian memicu emosi Mama menjadi tidak stabil. Bisa berimbas, Mama sering mengomeli anak, marah-marah pada Papa atau bahkan penurunan daya tubuh. Duh, kalau Mama sakit, kasihan dong ya anak-anak dan Papa, pasti sedih.

Biar Mama tidak lelah, ada tips untuk Mama yang ingin rumahnya teratur, sekaligus nyaman dan Mama tetap bahagia tanpa kecapekkan. Menurut Marry Kondo, ada baiknya Mama mulai menyortir barang-barang di rumah menjadi satu kategori. Kemudian simpan barang tersebut di sebuah tempat. Misalnya, Mama ingin mainan anak yang ukurannya kecil memiliki tempat yang bisa tetap terlihat dan tidak berbahaya sehingga masih bisa dijangkau anak-anak.

Solusinya, Mama bisa nih menggunakan Kotak Transparan Serbaguna, yang bisa Mama pergunakan untuk menyimpan boneka kecil, mainan anak-anak yang ukurannya kecil, lego bahkan Mama bisa juga gunakan sebagai penyimpan kaus kaki. Atau makanan ringan dengan kemasan kecil sampai sedang. Kotak ini bentuknya transparan, Ma. Jadi bisa dilihat dari luar dengan mudah, tanpa kesulitan ketika mencari barang.

Ada beberapa trik nih bagi Mama yang ingin memulai membenahi rumah agar terlihat lebih kondusif dan teratur dengan menggunakan Konmari method. Penggunaan Kotak Transparan Serbaguna sangat disarankan ya, Ma. Agar mempermudah Mama menyimpan barang-barang di rumah.



sepatu online


1. Simpan sepatu dalam kotak

Biasanya Mama akan menggunakan kota sepatu dari toko sebagai penyimpan sepatu, ya kan Ma? Nah, mulai sekarang, ganti kotak sepatu di rumah dengan yang transparan, sehingga baik anak-anak maupun Papa bisa mencari sepatu mereka sendiri tanpa bantuan Mama. Ketika bepergian, Mama tidak repot lagi mencarikan sepatu, justru Mama bisa fokus ke hal lainnya tanpa terganggu kerepotan Papa dan anak-anak perihal sepatu mereka.


2. Kertas, kupon, bill statement

Coba perhatikan, sudahkah Mama menyimpan struk belanja, kupon, surat tagihan atau kertas-kertas kecil lainnya di tempat yang khusus? Atau malah masih terhampar di setiap sudut rumah? Duh, nanti Mama tambah repot kalau butuh surat atau kupon untuk belanja, loh. Yuk, Ma, masukkan kertas, kupon atau kertas berukuran kecil lainnya dalam satu tempat, masukkan saja di kotak transparan agar mempermudah Mama menemukan apa yang Mama cari.


kotak transparan



3. Tempat mainan anak-anak 

Ada banyak potongan puzzle yang berserakan di lantai? Atau malah jangan-jangan tersembunyi di kolong lemari atau kursi? Nah, coba Mama ajarkan pada anak-anak untuk meletakkan mainan yang hilang atau tidak ada pasangannya di kotak transparan ini, Ma. Jadi ketika nanti mereka menemukan pasangannya atau menemukan kepingan puzzle lainnya bisa langsung dikumpulkan. Tidak ada lagi deh beban Mama untuk mencarikannya sambil membongkar kotak mainan yang besar.


4. Pensil, penghapus, pulpen, paper clip semua dijadikan satu

Iya, Ma. Daripada meletakkan pulpen di meja tapi kemudian mencarinya sulit. Kenapa Mama enggak coba saja untuk menyimpannya di kotak transparan? Agar mudah ditemukan dan pastinya, lebih terorganisir dengan baik. Tidak ada lagi deh keluhan paper clip yang menghilang ketika dicari.

5. Pakaian dalam, kaus kaki atau aksesoris

Mama punya lemari penyimpanan khusus untuk pakaian dalam? Jika belum, bisa disusun di dalam kotak transparan ini, Ma. Atau kalau kaus kaki anak-anak dan kaus kaki Papa masih berserakan di lemari, coba deh Ma, disusun di dalam kotak transparan. Dijamin, Papa enggak akan bingung lagi cari pasangan kaus kakinya. Apalagi kebingungan dimana tempat kaus kakinya.

Bisa juga loh, Ma dipakai untuk menyimpan gelang, kalung atau aksesoris imitasi yang Mama punya. Jadi lebih terlindungi dari jangkauan anak-anak, sehingga ketika Mama ingin mengenakannya enggak pusing mencari-cari. Apalagi sampai khawatir anak-anak akan memainkan aksesoris milik Mama.


kotak transparan



Pekerjaan rumah tangga memang enggak ada habisnya ya, Ma. Tapi, selama Mama bisa memulai memisahkan barang-barang sesuai kategorinya tentunya akan mempermudah anggota keluarga lainnya dalam menemukan barang yang dicari loh, Ma. Juga bisa membuat mereka tidak bingung lagi dimana harus menyimpan kembali barang yang sudah mereka pakai.

Bagaimana, Ma? Tips dari Marie Kondo ini sudah banyak dipakai, loh. Dikenal dengan Konmari Method yang bisa membantu Mama mengorganisir semua perlengkapan di rumah. Jangan lupa untuk menyimpannya di Kotak Transparan agar lebih mudah dicari. (Red. Tempat Ngulas)

Related Posts

Subscribe Our Newsletter