Friday, December 27, 2019

Jerawat Itu Jangan Dipencet, Tapi Ditangani Dengan Tepat

9 comments
Permasalahan kulit yang paaaaling sering bikin Mama Kece pusing itu jerawat. Benar enggak? Entah itu yang jerawatan kulitnya Mama Kece atau bahkan anaknya Mama Kece yang sedang beranjak gede.




obat anti jerawat



Yang namanya jerawat, sungguh bisa bikin tangan ini gatel pengen garuk. Kadang juga tangan tanpa sadar mencetin jerawat yang sudah berbentuk bulat penuh disertai warna putih. Rasanya, kalau sudah lepas itu nanahnya, ada rasa lega menghampiri.

Padahal, kalau memencet jerawat itu, bisa bikin kulit rusak, loh. Dari mulai meninggalkan bekas seperti noda. Sampai struktur kulit berbentuk lubang bak habis ditabrak meteor.

Duh, pokoknya yang namanya jerawat. Bisa bikin percaya diri perlahan seperti minggat. Apalagi sering banget jerawat ini kumat. Di saat yang tidak tepat.


Jerawat Itu Enggak Boleh Disentuh


Layaknya sebuah prasasti. Si jerawat ini, anehnya, enggak boleh disentuh loh, Ma. Soalnya, kalau sampai kita sentuh dengan tangan kita. Itu bisa menyebabkan si jerawat kembali meradang.

Bukannya sembuh, malah tambah merah mentul-mentul jerawatnya. Sebab, tangan kita itu sumbernya bakteri. Ada beragam jenis bakteri yang hinggap di tangan kita.



obat anti jerawat



Jadi, ketika tangan kita menyentuh apalagi memencet si jerawat ini. Alih-alih cepet sembuh. Yang ada justru makin meradang kemudian meninggalkan bekas yang membuat kulit kita tampak enggak kece.


Cara Ngobatinnya Gimana Dong?


Tengu punya tips yang manjur buat Mama Kece yang lagi dirundung masalah jerawat. Entah itu anaknya Mama Kece yang terlihat tak pede akibat jerawat. Atau justru keponakan yang sering ngeluh masalah jerawat.

Pokoknya, tips dari Tengu ini khusus untuk permasalahan jerawat. Yang pasti, harus dipraktekkan di rumah. Dan hindari memegang si jerawat apalagi dipencet, ya!



obat jerawat



1. Rutin Cuci Muka


Badan udah terasa lelah banget saat sampai di rumah. Enggak boleh dijadikan alasan untuk enggak cuci muka dan membersihkan wajah ya, Ma. Soalnya, debu-debu dan kotoran yang hinggap di wajah kita, bisa jadi sarangnya bakteri.

Eits. Siapa yang bilang Mama Kece yang seharian di rumah enggak butuh cuci muka? Cuci muka itu harus bagi Mama Kece, mau itu sering di rumah ataupun sering di dalam ruangan. Cuci muka dua kali sehari sama seperti kewajiban cuci tangan sebelum makan.

Jadi, jangan menunda untuk membersihkan wajah pagi sebelum menggunakan pelembab. Dan malam hari sebelum tidur, ya. Biar wajahnya bersih dan terawat serta terhindar dari godaan jerawat yang gatel pengen numbuh di kulit.


2. Semprotkan Beauty Spray Secara Rutin


Ada yang udah tau belum, sama kehebatan si Beauty Spray dari Natura Word ini? Sini, Tengu bilangin, kalau Tengu dapetnya dari rekomendasi para beauty expert, loh.

Mereka bilang, kalau si serum yang bentuknya kaya Spray ini. Ternyata ampuh banget buat mengatasi problem kulit kaya si jerawat. Bahkan, bisa digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.

Apalagi kalau pas jerawat meradang, penggunaan Beauty Spray ini bisa digunakan tiga kali sehari. Sebagai pengobatan biar jerawatnya enggak makin parah, gitu.



beauty spray
sumber : forum beautynesia



3. Gunakan Masker Anti Jerawat


Jangan hanya karena ingin wajah putih. Terus milih masker yang khusus ke kulit putih aja, Ma. Pilih masker itu yang sesuai dengan jenis kulit. Kalau kulit lagi jerawatan, maka yang dipilih itu masker khusus anti jerawat.

Karena, kandungan yang ada di dalam masker untuk kulit putih dan kulit jerawat itu berbeda. Jadi, kalau mau pakai masker, dicek dulu. Kira-kira kulitnya lagi ada masalah apa?

Baru deh dipilih yang sesuai dengan permasalahan kulit saat itu. Kulit putih nanti akan jadi bonusnya, kok. Kalau kulit wajah dirawat dengan baik.


4. Oleskan Madu Secara Merata


Untuk mencegah peradangan yang bisa membuat kita enggak nyaman. Ada baiknya oleskan madu di kulit secara merata.

Kalau enggak suka sama lengketnya, bisa dioleskan di bagian yang berjerawat saja, kok. Biar bakteri yang menyebabkan peradangan, kabur dan enggan untuk balik lagi.

Selain itu, madu juga bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat. Asalkan dioleskan secara teratur. Dan, sebelum mengoleskan madu, pastikan tangan kita bersih dan sudah dicuci dengan sabun, ya.


5. Tempel Mentimun Pada Bagian Yang Berjerawat


Penggunaan mentimun ini, tentunya harus tepat ya. Jadi, mentimun sudah dicuci bersih. Diiris tipis-tipis aja, Ma. Kemudian, ditempelkan ke wajah yang berjerawat. Mau sekalian ke seluruh bagian wajah juga boleh.

Mentimun ini punya efek mendinginkan, Ma. Jadi, si jerawat yang meradang ini bisa berkurang peradangannya. Sehingga mencegah terjadinya pembengkakan yang lebih parah.



Semprot Beauty Spray Biar Jerawat Cepat Kering



Si semprotan yang diproduksi oleh PT. Natura Prima Beauty ternyata memang ampuh. Dan ini termasuk produk lokal loh, Ma. Siapa yang enggak bangga dengan produk lokal yang terbukti ampuh kaya ini?

Awalnya, Tengu dapat rekomendasi dari beauty expert, kan. Kalau si Natura Beauty Spray ini jago banget buat usir jerawat.

Bener aja sih emang. Disemprot pas malam sebelum tidur. Dalam kondisi wajah sudah bersih, ya. Bahkan abis dipakai masker anti jerawat. Pas bangun besoknya, si jerawat ini sudah mulai mengering, loh.

Mungkin karena memang kandungan si Beauty Spray ini yang ada Aloe Vera-nya. Jadi, si jerawat enggak bengkak lagi.


beauty spray


Komposisi Beauty Spray Natura :

GLUTATHIONE, COLLAGEN, EXTRACT ALOE VERA, EXTRACT BENGKOANG, GLYCYRRHIZA GLABRA, PISUM SATIVUM.


Informasi Beauty Spray Natura :

BPOM NA : 18161204587
Isi : 60ml
Harga : Rp 95.000 (harga terbaru)


beauty spray



Pengalaman Pakai Beauty Spray Natura


Pas pertama kali, Tengu ngerasa kalau produk ini tuh abal-abal, loh. Soalnya, dijualnya secara online. Tapi, dari beberapa yang cerita kalau si Beauty Spray ini bagus, langsung penasaran dong.

Ternyata, memang bagus produknya. Tapi, Tengu saranin untuk belinya langsung sama distributor atau agen resminya. Tengu rekomendasiin beli di mba Aripah. Soalnya, beliau memang agen resminya.

Nah, Tengu juga langsung kepo. Buat cari-cari beauty vlogger yang udah pakai. Ternyata, Selvi bilang, kalau hasilnya mau sangat maksimal, dipakainya rutin selama minimal 3 bulan, Ma.





Meski kayaknya lama banget, ya. Tapi, kalau buat ngobatin jerawat yang sudah meradang. Hasilnya beneran bisa kerasa langsung. Meski enggak langsung ilang memang. Jadi, kaya mengecil gitu.

Proses jerawat mengecilnya ini yang bisa bikin seneng. Terutama kalau udah terasa perih dan gatal sebelumnya. Karena, selama perawatan pakai Beauty Spray Natura ini. Rasa perih dan gatalnya berkurang jauh.

Bikin tangan enggak gatel untuk garuk apalagi mencet. Intinya, memang ini produknya kece. Apalagi sudah banyak ulasan positif tentang produk ini.

Produk ini juga bisa dibeli secara ecer ya, Ma. Jangan takut bakalan dipaksa untuk ini dan itu. Enggak, kok. Santai aja. Soalnya produknya emang bagus beneran, Ma.


Buat Mama Kece yang penasaran, bisa langsung kontak Mba Aripah langsung, ya. Biar enggak kecele dapat produk abal-abal.



beauty spray
Whatsapp : 0895364309509




Jangan lupa juga, untuk rajin merawat kulit wajah. Biar jerawat yang tadinya udah kabur, enggak datang lagi.

Semoga tulisan Tengu ini bermanfaat, ya. 

Read More

Tuesday, December 24, 2019

Tips Cara Memulai Usaha Kuliner Untuk Pemula Dari D'Asa Preneur

4 comments
Mama Kece lagi bingung mau bisnis apa? Meski sudah banyak informasi supplier dan produsen di kelas online Bow yang pernah Tengu tulis. Tapi, masih bikin Mama Kece galau dan belum antusias?







Mungkin ini pertanda kalau Mama Kece butuh peluang usaha yang mengarah pada usaha kuliner. Namanya makanan, itu enggak ada habisnya, Ma. Jadi, jangan kaget kalau hilang satu rumah makan padang langganan. Akan tumbuh 1000 rumah makan padang lainnya.

Walaupun tampaknya bisnis kuliner ini banyak digandrungi. Sampai banyak peminatnya. Tapi, jangan salah, Ma. Calon pelanggan dari bisnis kuliner ini lebih banyak lagi peminatnya. Alias enggak akan ada habisnya kalau ingin memulai bisnis makanan saat ini.

Coba cek deh, Ma. Ada berapa tukang bakso di sekitar rumah Mama Kece? Apakah cuma ada satu? Kalau yang jaraknya sekitar 0.3 km cuma ada satu. Itu wajar, Ma. Tapi, coba di cek sampai 1000 km dari rumah Mama Kece. Ada berapa? Bisa dihitung pakai jari enggak?

Tapi, meski sebanyak itu. Kira-kira apakah usaha mereka banyak yang baru buka langsung tutup? Hanya karena enggak ada peminat bakso di tempat Mama Kece tinggal? 

Kalau alasannya bukan karena sepi peminat bakso. Bisa jadi alasannya berbeda. Mba Tengu jadi ingin membahas dari hasil riset bisnis kuliner yang akhirnya tutup.


Kendala Bisnis Kuliner Yang Kerap Terjadi



Dengan mengetahui dan belajar mengenai kendala dari bisnis kuliner. Tengu harap, semoga saja nantinya Mama Kece bisa mempersiapkan dengan matang. Apa saja yang dibutuhkan sampai mempersiapkan mental untuk hal yang akan dihadapi.

Namanya berbisnis, ya memang banyak cobaannya. Sama seperti bisnis lainnya, mau itu reseller baju gamis. Maupun dropshipper produk skincare. Pasti ada kendala yang menghambat ruang gerak. 


Kalau enggak dihadapi dan dicari solusinya, kendala tersebut tidak akan terlewati dengan baik. Malah akan menghambat kinerja Mama Kece. Bahkan, pindah haluan dari bisnis yang hampir bangkrut, bisa jadi bukan jalan keluar satu-satunya.


Rasa Oke Tempat Enggak Oke



Ini dari pengalaman Mba Tengu. Dulu, Tengu pernah punya langganan tukang sate yang sudah bertahun-tahun selalu beli di situ. Namanya Pak Min, jualannya di pinggir kalimalang. 

Beliau berjualan di tempat tersebut sejak anaknya masih kecil-kecil. Kebetulan, dia berjualan di rumah yang memang ditempati olehnya. Hingga kemudian Tengu berkeluarga, Pak Min masih tetap berjualan di sana.

Yang membuat Tengu suka banget beli Sate Pak Min adalah rasanya yang konsisten. Daging kambingnya yang enggak berbau. Tongsengnya yang manis pedas. Pokoknya, hidangan sate Pak Min itu nomor satu, deh. 

Penggusuran ini berlangsung cepat. Sangat cepat sampai-sampai Tengu tidak sempat meminta kontak Pak Min. Hingga akhirnya, Tengu kehilangan tempat jajan sate langganan.

Hingga suatu hari, ada berita penggusuran tanah untuk dijadikan ruko. Ruko tersebut bersebelahan dengan perumahan Jaka Permai. Menggusur bisnis Pak Min dan beberapa bisnis lain yang ada di tempat tersebut. 


Kesimpulan : Mama Kece pernah juga kehilangan tempat jajan kuliner langganan? Kalau pernah, jangan lupa dipahami betul mengenai resiko tergusurnya lahan tempat kita membuka usaha. Bisa beragam alasannya.


Saran dari Mba Tengu, jika menggunakan lahan bukan milik pribadi. Teruslah menyimpan kontak pelanggan yang sering datang. Pasti nanti Mama Kece terbiasa tahu, siapa saja pelanggan yang sudah lebih dari sekali datang ke tempat usaha kuliner Mama Kece. 

Kemudian, simpan kontaknya agar bisa terus terhubung hingga memberi kabar. Jika ada kendala seperti pindah. Atau justru hendak melakukan libur panjang. Bisa digunakan untuk menginformasikan perihal tanggal buka dan tutup. 


Tempat Oke Rasa Tak Oke


Kalau ini kebalikan dari kasus pertama. Kita pasti pernah berkunjung ke tempat makan. Yang tempatnya sangat strategis. Tapi, saat kita menyantap makanan tersebut, rasanya tidak karuan.

Bisnis kuliner adalah bisnis rasa. Tidak bisa kita memaksa lidah pelanggan agar bisa sama dan setuju dengan rasa enak ala kita pribadi. 


Saran : Tengu hanya bisa memberi saran agar sebelum membuka usaha kuliner. Pastikan Mama Kece sudah meminta banyak orang. Bukan hanya satu atau dua orang saja. Untuk memberi masukan.


Apalagi kalau harga yang ditawarkan terlalu tinggi. Mau itu lebih mahal seribu rupiah saja. Kalau rasa tak enak, tetap tak akan membawa pelanggan untuk kembali ke tempat usaha kita. 

Pilih komentator yang berasal dari orang-orang yang sukanya nyindir ya, Ma. Eh emang kenapa? Jadi, dari yang Tengu tahu melalui Kunikita milik teh Indari Mastuti. Para komentator yang suka nyindir aka nyinyir kalau kata netizen jaman now. Mereka punya andil yang besar.

Dengan kemampuan mereka mencari celah untuk dibahas. Ini bisa jadi peluang agar Mama Kece bisa melejitkan rasa kulinernya. Agar tidak setengah-setengah. Asalkan, sudah mempersiapkan mental yang kece agar bisnis melejit. 

Ingat, Ma. Bisnis yang besar itu selalu melewati tempaan yang sama besarnya. Bahkan, bisa terasa menyakitkan. Jadi, yuk persiapkan mental karena kita ingin jadi orang yang sukses.







Tak Konsisten Dalam Berbisnis



Inkonsisten dalam bisnis bisa menyerang dari segala arah loh, Ma. Mulai dari tidak konsisten mengatur jam buka dan tutup usaha kuliner. Biasanya buka jam 9 pagi. Eh, seringnya buka jam 3 sore. 


Ketidak-konsisten-an kita dalam menentukan jadwal buka dan tutup usaha kuliner. Bisa membuat pelanggan akhirnya kecewa. 


Karena, Tengu juga sering kesal setiap kali sudah kelaparan. Terus datang ke tempat makan langganan yang ‘biasanya’ sudah buka sejak pagi. Eh, tahu-tahu sudah hampir tiga bulan, bukanya jam 3 sore.

Dengan konsistensi mengenai jadwal bisnis kuliner. Tentunya bisa memberi kemudahan untuk pelanggan. Mereka jadi lebih mudah menjangkau bisnis kita sesuai dengan jam buka yang berlaku. 

Hal selanjutnya yang sering diserang dalam masalah konsistensi adalah rasa. Begini, ada beberapa pedagang makanan yang menyediakan makanan saat tiga bulan pertama, rasanya enak sekali.

Tapi, setelahnya justru terasa hambar. Seperti kurang segar kuahnya. Atau kurang bersih cara penyajiannya. Apalagi kurang sreg ukuran penyajiannya. 

Dalam hal konsistensi rasa sampai takaran penyajian. Mama Kece berarti perlu belajar lagi agar rasa dan takaran penyajian tetap sama.


Tips : Tengu kasih tips buat Mama Kece yang ingin belajar konsisten. Ikut kelas online memasak di D’Asa Preneur. Karena, kelasnya ini dipisah berdasarkan menu yang mau kita pelajari. Agar peserta lebih fokus. 


Serta, membantu peserta untuk bisa menakar sajian dengan lebih konsisten karena akan dipelajari bersama oleh mentor yang ada. Enaknya ikut kelas online memasak ini, kita bisa bertanya mengenai banyak hal. Terutama proses menyiapkan makanan yang ingin kita jual. Bebas mau bertanya kapan saja, asalkan masih dalam tema yang sama.



Patok Harga Enggak Sesuai Target Market


Mama Kece pernah makan bakso Kemon? Bakso Kemon ini termasuk makanan kekinian dengan konsep yang sebenarnya enggak baru-baru banget. Harganya juga terbilang mahal jika dibandingkan bakso abang gerobak.

Tapi, kenapa Bakso Kemon ini masih banyak digemari? Bahkan, di beberapa cabang justru sampai antri setiap kali menjelang makan siang. Mama Kece pernah penasaran alasannya kenapa?


Yang pasti bukan karena pesugihan ya, Ma. Buang jauh-jauh pemikiran seperti ini, Ma. Karena, pemikiran kita itu juga berpengaruh dengan do’a yang kita panjatkan. Jangan sampai, pikiran buruk kita yang justru dikabulkan oleh Sang Maha Pencipta.


Kalau begitu, apa alasannya Bakso Kemon bisa se-hits itu? Salah satunya adalah konsep bisnis yang sudah mengerti dan memahami target market. Maksudnya apa?

Ma, dalam menentukan harga semangkuk bakso. Ini ada perhitungannya, loh. Bukan sekadar berapa besar biaya produksi dan keuntungan saja. Tapi, cara kita promosi itu bagaimana.

Kalau kita ingin buka bisnis jualan bakso dengan konsep homey aka jualan dengan menggelar etalase di depan rumah. Tentu target market atau calon pelanggan yang akan datang adalah tetangga yang ada di dekat rumah.

Bisa juga diperluas dengan bekerjasama dengan penyedia pesan-antar makanan seperti Grab Food dan Go Food. Tapi, tetap konsep pertama yang ditawarkan adalah bakso rumahan. 

Karena kita menggunakan konsep bakso rumahan. Berarti harga yang akan diberikan harus disesuaikan juga, dong. Misalnya satu porsi jadi 12 ribu. Sudah termasuk bakso dan pelengkap seperti mie bihun dan mie kuning.

Nah, dari bisnis bakso rumahan ini. Apa yang bisa dijadikan hal identik? Misalnya Bakso Rumahan Tanpa Micin. Ini pasti akan membuat pelanggan penasaran. Meski sudah banyak bisnis serupa. Tapi, tetap akan menggugah rasa ingin tahu calon pelanggan.




tips bisnis kuliner




Bisa disimpulkan begini. Biar Mama Kece Enggak kebingungan, mari kita tulis kembali idenya untuk membantu Mama Kece dalam merencanakan bisnisnya.


Konsep : Bakso Rumahan.
Keunikan : Bakso Rumahan Tanpa Micin.
Harga satu porsi : Rp 12.000.
Isi satu porsi lengkap : Bakso, Mie bihun, Mie kuning, Saos dan Sambal.
Lokasi : Depan rumah dengan etalase kaca.
Kerjasama sebagai mitra : GoFood atau GrabFood.
Pelanggan : Tetangga di sekitar rumah, Ibu dengan anak kecil, Perempuan atau lelaki yang sedang menjalankan hidup sehat.
Promosi : Pasang spanduk, minta bantuan tetangga untuk ikut promosi dengan memberi bonus sebagai komisi, kerjasama dengan GoFood atau GrabFood.
Diskon promosi : buy 1 get 1 atau beli dua bayar satu porsi.
Tanggal Diskon Promosi : 1 Januari - 14 Februari 2020 (contoh).



Dari daftar di atas. Ada dua hal yang mau Tengu jelaskan lagi. Pertama adalah penentuan Pelanggan. Sama seperti pembahasan mengenai Target Market. Kita, sebelum membuka bisnis, harus tahu siapa yang kira-kira akan jadi pelanggan kita.

Dalam menentukan calon pelanggan, bukan berarti menutup pintu rezeki untuk tidak menerima orang lain yang tidak sesuai daftar. Tapi, mengerucutkan daftar calon pelanggan agar memberi kemudahan kita bisa fokus menawarkan dagangan pada calon pelanggan dengan kriteria tertentu.

Kalau bisnis kita justru bisa dinikmati semua kalangan itu adalah bonus. Sama seperti Bakso Kemon yang memasang target market keluarga menengah ke atas. Serta orang-orang yang suka dengan tampilan kekinian dan senang makan di tempat makan yang enak untuk dijadikan tempat foto. Karena itu, wajar jika harga yang ditawarkan seporsi bakso Kemon bisa mencapai Rp 30.000.

Sementara hal kedua yang ingin Tengu jelaskan adalah cara Mama Kece promosi. Ini tetap harus dipikirkan dan tidak boleh dianggap remeh. Dengan menentukan metode promosi, Mama Kece bisa tahu langkah apa yang harus dilakukan agar bisnis kulinernya dikenal orang.

Atau paling mudah, agar tetangga satu RW tahu kalau Mama Kece buka bisnis. Bagaimana caranya? Cara paling mudah adalah meminta bantuan Tetangga untuk bantu mempromosikan bisnis Mama Kece.

Kalau tetangganya kurang semangat, bagaimana? Mama Kece harus kasih bonus, dong. Masa tetangganya bantu terus kita pelit kasih bonus? Nah, kalau menjalankan bisnis enggak boleh setengah-setengah. Apalagi sampai mengorbankan tetangga kita untuk bantu promosi tapi enggak dikasih apa-apa. Jangan.

Tawarkan saja pada mereka, nanti akan diberi satu porsi bakso gratis kalau membawa dua orang pelanggan, misalnya. Dengan begini, tetangga juga pasti senang.

Di bagian promosi ini, selain menentukan cara kita mengenalkan usaha kuliner. Juga harus ditentukan, masa berlaku diskon promosi. Misalnya, kita mau mengenalkan bisnis usaha kuliner selama 3 bulan.

Jadi, selama tiga bulan itu kita berlakukan sistem beli dua bayar satu porsi. Harus konsisten dan jangan pelit. Karena itu, Mama Kece harus benar-benar memikirkan kira-kira berapa besar keuntungan yang diterima Mama Kece kalau menjalankan sistem diskon ini. Juga, agar Mama Kece mampu menentukan harga yang sesuai tapi tidak terlalu mahal.


Tips : Jika Mama Kece masih kebingungan dalam menentukan harga. Butuh teman untuk diskusi mengenai masalah harga jual. Bisa bergabung dengan kelas online masak D’asa Preneur. Biar ide bisnisnya makin mantap. Dan penentuan harganya juga makin mudah.


Barang Dagangan Dari Sumber Yang Belum Mumpuni



Mau jualan apapun, kalau kita ambil dagangan dari sumber yang enggak terpercaya. Sampai enggak ramah harganya. Bisa jadi kendala besar untuk jalannya usaha kuliner Mama Kece.

Contoh, Mama Kece ingin jualan bakso rumahan tanpa micin. Tapi, ambil baksonya dari pedagang bakso lain yang sudah terkenal rasanya. Akhirnya, Mama Kece dapat harga, misalnya, satu kantong berisi 100 bakso seharga Rp 200.000.

Berarti, Mama Kece mendapat satu bakso seharga 2000. Jika satu porsi hidangan bakso rumahan Mama Kece berisi 5 bakso. Harganya sudah mencapai Rp 10.000. Itu belum termasuk mie bihun, mie kuning sampai saos dan sambal serta sawi.

Nah, kira-kira Mama Kece akan ambil keuntungan seberapa besar? Padahal harganya sudah sangat mepet dengan harga produksi. Bagaimana dong caranya?








Gabung Di Kelas Masak Online D’Asa Preneur




Kalau Mama Kece belum pernah tau caranya bikin bakso. Ya, harus dipelajari. Dengan begitu, Mama Kece bisa meminimalkan biaya produksi. 

Kelebihan lainnya adalah Mama Kece bisa mengetahui seberapa bersih setiap bakso yang dihidangkan. Karena, Mama Kece bikin sendiri. 

Agar Mama Kece bisa tahu cara bikin bakso. Silakan bergabung di kelas memasak yang diadakan secara online. Belajarnya melalui baca ebook dan juga dari video yang sudah disiapkan oleh mentor.

Kalau tetap enggak paham? Bisa nanya bagian mana yang tidak paham. Nanyanya bebas, di grup whatsapp khusus, Mama Kece bisa bebas nanya semua hal tentang proses bikin bakso. 

Karena ada mentor yang membimbing Mama Kece agar bisa membuat bakso. Otomatis setiap kesulitan atau kendala saat proses bikin bakso. Bisa Mama Kece temukan solusinya dengan bantuan mentor dan teman-teman yang ada di grup.

Apalagi grup kelas masak yang Mama Kece ikuti di D’Asa Preneur. Akan terus ada sampai kapanpun. Dalam artian, tidak akan langsung dihapus grupnya meski kelas sudah selesai.

Terus, Mama Kece juga akan diajari cara menentukan harga jual. Dengan bantuan seperti ini, tentu akan memberi kemudahan agar Mama Kece bisa mempertimbangkan juga jenis promosi yang diinginkan.


Kalau Mama Kece ikutan kelas masak Online ini, Mama Kece bisa :


  1. Belajar masak sambil praktek di dapur sendiri.
  2. Enggak perlu bingung nitip anak karena belajar di grup Whatsapp.
  3. Biaya kelas onlinenya murah. Tidak sampai juta-jutaan.
  4. Resep yang ditawarkan adalah resep anti gagal yang sudah diuji coba oleh mentor.
  5. Bisa diikuti oleh Mama Kece yang sama sekali enggak bisa masak.


Materi ini yang akan Mama Kece dapat kalau ikut kelas masak online di D’Asa Preneur :


  1. Belajar cara membuatnya disertai tutorial video dan berupa ebook.
  2. Belajar menentukan harga produk kuliner untuk dijual.
  3. Belajar cara memasarkan atau cara promosi.
  4. Belajar cara membukukan alur keuangan usaha.
  5. Belajar cara mengemas atau penyajian dagangan.
  6. Belajar cara mengatur waktu.



Sekilas Tentang D’Asa Preneur



D’Asa Preneur adalah sebuah organisasi berbasis online yang bergerak di bidang pengadaan jasa Training Online Berbayar.

Didirikan pada 23 Oktober 2016, kelas pertama dimulai dengan nama Kursus UKM Online by D’Asa Preneur.

Nama D’Asa Preneur diambil dari nama depan pendirinya yaitu Dhiya Islamica dan Asa atau impian, Preneur atau pengusaha.

Secara garis besar, D’asa Preneur adalah wadah untuk belajar memasak dan berbisnis secara online untuk perempuan dan Ibu rumah tangga.

Visi D’Asa Preneur adalah membentuk pemikiran womenpreneur dengan membekali perempuan dan Ibu rumah tangga dengan pembekalan ilmu dan pelatihan dengan biaya terjangkau.

Misi D’Asa Preneur
adalah melahirkan perempuan dan Ibu rumah tangga yang mandiri secara finansial dan bisa berkarir atau berkarya dari rumah.


Ada Pro dan Kontra Dalam Bisnis D’Asa Preneur, Bagaimana Ini?


Nah, buat yang pernah mendengar kabar kurang mengenakkan mengenai bisnis ini. Pendiri D’Asa Preneur bahkan sudah menjelaskan bahwa resep yang diajarkan sudah dimodifikasi. Dan tentunya tetap memiliki kualitas dengan menawarkan resep anti gagal ala D’Asa Preneur.

Buat yang sempat ragu ingin ikutan. Sudah, jangan ragu. Namanya bisnis akan selalu menuai pro dan kontra. Asalkan apa yang dijalani ini baik dan banyak yang sudah merasakan manfaatnya. Kenapa harus ragu, iya kan?


Resep Kan Banyak Di Google, Kenapa Harus Ikut Kelas Online D’Asa Preneur?


Benar itu. Resep banyak beredar di Google. Bahkan, sekarang sudah ada aplikasi yang menawarkan banyak sekali resep yang bisa dicoba. Sebut saja Cookpad, yang menawarkan database resep dari yang anti gagal sampai resep modifikasi. 

Tapi, kalau ikut kelas online ada yang akan didapat, yaitu adanya Mentor yang akan membantu Mama Kece saat menghadapi kesulitan saat proses pembuatan produk. Kedua, Mama Kece masuk ke dalam grup yang isinya perempuan pedagang. Tentunya, ini bisa membantu Mama Kece untuk bertahan dan terus semangat.

Bergabung di komunitas yang penuh dengan aura positif. Tentu akan membuat kita juga ikutan positif dan semangat, loh. Kalau mau mencontoh, silakan contoh pemiliknya Bakso Kemon yang ikut dalam komunitas pengusaha. 

Karena, ketika bisnis kita tengah menghadapi kendala. Teman-teman yang senantiasa mendukung dan selalu bersedia untuk memberi bantuan serta do’a. Adalah harta yang paling tiada tara dibanding apa-apa sendiri. 



Siap bersinergi dengan gabung bersama perempuan pebisnis kuliner lainnya?



Mau Ikut Deh, Cara Ikut Bergabungnya Bagaimana?



Duh, senang deh kalau Mama Kece juga mau ikutan belajar bareng D’Asa Preneur. Semoga niatnya bisa menjadi hal baik untuk bisnis kuliner yang akan dijalani Mama Kece, ya.


Kalau penasaran, bisa langsung kirim Whatsapp, ya. Soalnya, akan dibuka kelas baru yang bisa diikuti Mama Kece.



Kursus masak
Whatsapp 628161934730



Namanya bisnis, mau apapun jenisnya. Pasti punya kendala dan solusi untuk mengatasinya. Karena itu, bergabung dengan komunitas yang tepat bisa membantu Mama Kece melewati masa sulit dan memperbaiki bisnis agar lebih maju.

Kalau takut untuk memulai, tentu bisnis Mama Kece enggak akan ada. Jadi, stop overthinking start action. Biar usaha kulinernya bisa langsung jalan tanpa kebanyakan mikir yang belum terjadi.


Semoga apa yang Tengu tuliskan ini bisa membantu dan menjadi jawaban untuk kegalauan yang tengah Mama Kece alami.


Read More

Tuesday, December 17, 2019

Skincare Moringa Dari Evershine Ini Ternyata Aman Untuk Anak Remaja, Loh!

Leave a Comment
Skincare Anak Remaja - Mama Kece tau enggak, kapan sih tepatnya anak remaja bisa mulai pakai skincare? Ada yang bilang, nanti aja tunggu tua. Sekarang pakai sabun batangan aja.


skincare anak


Tapi, sayangnya nih. Mba TeNgu perhatiin, ternyata permasalahan kulit menjadi kusam dan berjerawat sudah muncul sejak masih usia 13 tahun, loh.

Kenapa ya, banyak anak masa kini yang baru umur 13 tahun tapi sudah berjerawat? Hayoo… Ada yang tahu jawabannya, nggak?


Karena Cuaca Ekstrim Yang Menyiksa Kulit


Mari kita bandingkan. Cuaca 7 tahun lalu dengan saat ini. Ada perbedaannya, enggak? Kalau bingung jawabnya. Tinggal cek aja, saat harusnya musim hujan, kenapa hujan hanya turun sedikit?

Nah, cuaca ekstrim di sini sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu. Dari mulai kenaikan suhu berlebih. Atau ketika negara kita kena imbas badai dari negara tetangga. Kemudian, kecepatan angin menjadi luar biasa.

Peningkatan atau penurunan suhu inilah yang dinamakan cuaca ekstrim. Kalau dibandingkan lagi, balik ke masa-masa penjajahan Belanda.

Kenapa kulit masyarakat menengah ke bawah pada masa itu masih bagus tanpa bantuan skincare? Hayooo… Coba dijawab lagi.

Karena, ekosistem pada masa itu masih seimbang. Terlihat pada jumlah hutan yang ada pada masanya, sangat banyak. Jalur jalanan yang saat ini kita gunakan pun bisa dibilang baru dibuat.

Meski sudah ada industri besar-besaran di negara lain. Tapi, di Indonesia jumlahnya masih sedikit. Karena, masih fokus bercocok tanam rempah dan padi.

Dalam kondisi ekosistem yang masih baik. Belum lagi cuaca tidak seekstrim saat ini. Tentu bukan hal baru, kalau kondisi kulit orang jaman dulu itu lebih baik.

Tapi, jangan salah. Mereka kalau mandi sering menggunakan bahan herbal, loh. Ini juga salah satu faktor yang bikin kulit mereka sehat.


Karena Belum Banyak McD dan Seblak


Jenis makanan yang dikonsumsi juga memengaruhi kesehatan kulit. Faktor penentu juga seberapa sehat kulit kita.

Kembali lagi kita flashback. Kalau jaman dulu, saat kerajaan Majapahit masih berkuasa. Kira-kira, susah enggak makan buah?

Untuk buah yang mudah ditanam seperti Manga, Pisang dan beberapa buah musiman. Katanya, lebih mudah didapat.

Sebab, buah tersebut bisa tumbuh di mana saja. Apalagi lahan kosong yang berisi pepohonan masih banyak dijumpai. Kalau mau makan, tinggal petik buah.

Belum lagi masyarakat pada masa itu sering bercocok tanam. Asupan sayuran sehari-hari diambil dari pekarangan mereka.

Nah, sudah rajin makan buah dan sayur. Terus, belum kenal McD, seblak sampai sempol ayam. Tentunya membuat tubuh dan kulit mereka tidak mudah kena masalah.


Kapan Dong, Anak Remaja Pakai Skincare?



Sebelum dijawab, Mba TeNgu mau nanya. Skincare itu apa sih, sebenarnya? Jangan sampai, persepsi kita selama ini kurang tepat.

Tahukah Mama Kece, kalau Skincare alias Perawatan Kulit adalah salah satu prosedur perawatan untuk memelihara agar kulit sehat.

Mandi dengan sabun, itu termasuk salah satu prosedur skincare alias perawatan kulit. Jadi, skincare itu bukan hanya sekadar pakai pelembab dan scrub saja. Tapi, semua kegiatan yang tujuannya untuk merawat kulit.

Dilansir dari website Alodokter.com, perawatan kulit sejak dini sangatlah penting dilakukan. Agar dapat memelihara dan merawat fungsi serta kelembaban kulit.

Nah, karena perawatan sejak dini pun direkomendasikan para ahli kesehatan. Maka, Mama Kece sudah bisa mengenalkan produk skincare pada anak berusia 13 tahun.

Tapi, harus diingat ya, Mama Kece. Pilihkan produk skincare untuk anak, yang sesuai dengan jenis kulit mereka.

Ajarkan juga, tahapan penggunaan skincare yang tepat dengan metode CTMP sederhana. Biar mereka paham, kenapa harus langkah C dulu sebelum T.


Metode Perawatan Kulit Sederhana Untuk Anak Remaja


Karena metode CTMP ini sebenarnya sudah komplit untuk pemula. Jadi, Mba TeNgu ajarkan metode lebih sederhana lagi biar anaknya Mama Kece enggak komplen pas disuruh merawat kulit.

Pakai metodenya CMP. Yang terdiri dari Cleansing, Moisturizer dan Protecting. Kita bahas satu-satu ya, Ma.


ctmp


Cleansing

Ajarkan anak Mama Kece untuk membiasakan mencuci wajah menggunakan sabun khusus wajah Moringa dari Evershine. Kapan saja waktunya? Pertama, setelah bangun tidur, biar kotoran yang menempel dan tidak kita tahu selama tidur bisa tersingkir.

Kedua, sebelum mereka istirahat. Boleh juga cuci muka pakai Moringa saat mereka baru pulang dari sekolah. Jadi, wajah tetap segar dan bersih.


Moisturizer

Penggunaan pelembab ini, harus digunakan sebelum berangkat ke sekolah. Serta, malam sebelum tidur.

Dengan menggunakan pelembab Moringa Shooting Gel yang cocok untuk kulit buah hati Mama Kece ini. Bisa membantu kulit mereka tetap sehat.


Protecting

Bagaimana cara Mama Kece melindungi kulit anak? Menyuruh mereka agar tidak panas-panasan, hanya mengurangi sedikit resiko kerusakan kulit.

Tapi, tidak membantu merawat kulit sepenuhnya. Karena itu, gunakan juga sunscreen atau sun protector seperti lotion khusus kulit wajah dan tubuh dengan protector dari UV A dan UV B.



Moringa Dari Evershine Itu Produk Apa?


Tak kenal maka tak zheyenk. Kalau begitu, kita kenalan dulu dengan Moringa.

Moringa itu ternyata kepanjangan dari Moringa oleifera. Yang ternyata adalah daun kelor. Duh, namanya bagus, ya.

Faktanya, daun kelor ini banyak banget manfaatnya untuk kulit, Ma. Apa saja manfaatnya?


  • Mengecilkan pori-pori kulit
  • Mengatasi jerawat
  • Mencerahkan kulit
  • Bisa sebagai anti-aging
  • Melindungi kulit dari polusi


Nah, Evershine yang merupakan merk skincare lokal. Menggunakan Moringa ini sebagai bahan dasar di semua produknya. Karena, cantik itu bukan cuma sekadar putih, loh. Tapi, juga memiliki kulit yang sehat.

Brand Moringa dari Evershine ini sudah dikenal sama semua Beauty Vlogger dan Blogger. Bahkan, kakak Suhay Salim juga pernah pakai produk dari Evershine ini.

Produk Moringa ini bisa dibeli satu paket, berisi Facial wash, Toner dan Soothing Gel. Tapi, kalau mau beli satuan juga bisa.






Moringa Soothing Gel Dari Evershine


Berbahan dasar Moringa dan Aloe Vera. Produk ini mengklaim mampu melembabkan wajah. Menjaga kandungan kelembaban kulit.



Skincare anak

Skincare anak

Skincare anak



Tapi, faktanya berbeda. Produk ini bahkan bisa digunakan sebagai masker dan primer! Termasuk produk yang banyak fungsinya.

Penggunaan Moringa Soothing Gel ini dengan mengaplikasikannya di kulit wajah. Cuci wajah sebelum menggunakan Gel ini, ya. Dan pastikan tangan kita juga sudah dicuci sebelum mengambil Gel.

Moringa Soothing Gel
Dok. Pribadi



Moringa Facial Wash Dari Evershine


Dari perpaduan Moringa, bunga Sakura dan Cocoa. Facial Wash Moringa ini dapat membersihkan wajah secara lembut dengan PH yang seimbang.

PH seimbang itu bermanfaat untuk merawat kulit wajah agar tetap bersih dan sehat. Di padukan dengan Aloe Vera untuk efek menenangkan serta menjaga kulit agar tetap lembab sepanjang hari. Sabun cuci muka ini cocok untuk semua jenis kulit.


Moringa Toner Essence Dari Evershine



Produk ini ternyata memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Selain terdapat kandungan Moringa juga. Sehingga fungsi Toner Essence ini lebih optimal.

Selain melembabkan serta menutrisi kulit. Toner Essence Moringa juga bisa mencerahkan kulit. Karena mengandung Vitamin C.

Moringa Toner
Dok. Pribadi


Vitamin C yang ada di dalam produk Toner Essence ini berasal dari citrus medica limonum. Yang faktanya, bahkan lebih tinggi dibandingkan jeruk nipis, yakni dapat memenuhi memenuhi 88% kebutuhan harian per 100 gram.

Cara pakai :

Tuangkan Evershine Refresh Toner essence pada Kapas dan usapkan secara merata ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar, serta tepuk tepuk ke wajah dengan dengan lembut diamkan hingga meresap.


Produk Moringa Dari Evershine Ini Aman Enggak?


Aman dong pastinya. Karena, sudah memiliki sertifikat BPOM dan Halal dari MUI. Tak perlu takut apalagi ragu dengan kandungan di dalamnya.

Bahkan, Ibu hamil dan menyusui juga aman pakai produk ini. Karena, tidak ada kandungan bahan berbahaya di dalamnya.


moringa evershine


Evershine Menyediakan Perawatan Kulit Dari Bahan Alami


Mama Kece pernah enggak, merenungkan kenapa kita selalu dituntut untuk punya kulit putih? Kenapa enggak ada tuntutan untuk punya kulit sehat?

Nah, dari keresahan itulah akhirnya Evershine muncul. Bukan untuk meramaikan produk perawatan pemutih. Tapi, justru ingin menyediakan produk yang menyehatkan kulit.

Kulit yang sehat, justru bisa memancarkan pesona alami dari kulit kita, Ma. Jadi, kulit putih bukan jaminan bahwa kulit kita itu pasti sehat.

Mari belajar dari Miss Universe 2019 yang berasal dari Afrika. Coba, dilihat lebih dekat. Apakah kulitnya berwarna putih?



Miss Universe



Ternyata, kulit Miss Universe yang berusia 26 tahun ini. Tetap berwarna coklat. Layaknya kulit orang Afrika pada umumnya.

Namun, yang menjadi perbedaannya adalah kulit Zozibini Tunzi lebih terawat dan sehat. Bahkan, terlihat lebih glowing.



Miss Universe


Itulah bonus ketika kita menjaga dan merawat kulit sejak dini. Tampak lebih cerah dan glowing. Membuatnya tampak lebih segar dan tak kusam serta jauh dari jerawat.



Alasan Kebanyakan Orang Belum Menggunakan Skincare


Kalau di website atau blog lain, pasti udah sering ditulis mengenai kesalahan dalam penggunaan skincare. Atau alasan kenapa harus pakai skincare. Kalau mba TeNgu, beda.

Mba TeNgu cuma mau bilang, kalau alasan-alasan ini banyak disebut sama orang-orang yang enggan menggunakan skincare. Apalagi merekomendasikan skincare untuk anaknya.

Tapi, mba TeNgu enggak mau nyindir, kok. Cuma ingin menjelaskan kenapa dan bagaimana mengenai penggunaan skincare.


Mindset Mengenai Skincare


Skincare masih dianggap sebagai perawatan kulit wajah biar lebih putih kayak artis. Bukan produk yang dijadikan prosedur perawatan kulit agar tidak terkena gangguan. Salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh kulit kita adalah Jerawat, Eksim hingga Kanker Kulit.

Pemikiran tentang manfaat dan penggunaan skincare inilah yang akhirnya membuat banyak orang segan. Anggapan ini pula yang akhirnya mendatangkan masalah kulit lebih banyak.

Jadi, perbaiki dulu mindset Mama Kece sekalian dari sekarang. Kalau penggunaan skincare secara rutin, sebagai ikhtiar untuk merawat kulit agar sehat. Terhindar dari resiko Kanker Kulit.


Harga Skincare Mahal


Dari mindset mengenai tujuan perawatan kulit. Akhirnya, berlabuh juga ke masalah harga. Benar, ujung-ujungnya duit.

Sebenarnya skincare atau produk perawatan kulit yang harganya terjangkau itu banyak sekali loh, Ma. Tidak hanya satu atau dua merk saja. Tapi, banyak.

Seperti Moringa Soothing Gel ini, yang tampak seperti mahal. Kalau dihitung lagi, ternyata penggunaannya lebih murah dibanding produk pelembab lain yang pembelian pertamanya murah. Tapi, kuantitas atau isi produknya tidak sebanyak produknya Evershine.

Kalau saat ini masih bingung antara beli beras atau beli skincare. Berarti Mama Kece sudah butuh tambahan pemasukan, nih. Jangan sampai menutup mata dari keberhasilan banyak wanita yang justru berjualan meski di rumah.


bisnis online
Add FB Mba TeNgu


Males Dan Enggak Ada Waktu


Sebagai generasi simple dan menolak ribet. Mba TeNgu juga awalnya males banget pakai skincare. Apalagi, kalau disuruh pakai A sampai Z sebelum tidur. Duh, udah keburu ngantuk duluan.

Tapi, kalau menjalankan metode perawatan kulit yang tadi dibahas sama TeNgu. Yaitu, metode CMP. Insya allah, enggak akan seribet yang dibayangkan. Bahkan, lebih ringkas dari yang Mama Kece bayangkan.



Ingin Beli Tapi Di Mana Toko Yang Terpercaya?


Sekarang ini, produk Moringa sudah bisa didapat di banyak tempat. Salah satunya di akun Shopee Rumah Hijab Sofia. Mba Husna ini sama dengan banyak perempuan Indonesia yang menjalankan bisnis.

Karena udah tergabung bersama jaringan BOW. Insya allah, Mama Kece enggak usah khawatir dengan kredibilitas toko onlinenya. Sampai produk yang dijual. Soalnya, mba Husna sendiri bilang, kalau beliau juga pakai skincare Moringa ini.



Tips Merawat Kulit Biar Tetap Sehat


  1. Rutin membersihkan kulit wajah sehari dua kali. Jangan lupa, gunakan sabun cuci muka Moringa Facial Wash agar bebas dari bakteri sampai kotoran yang menempel.
  2. Gunakan pelembab setiap hendak beraktivitas dan akan tidur. Dengan mengaplikasikan Moringa Soothing Gel, bisa bikin kulit kita adem dan tenang.
  3. Gunakan tabir surya setiap hari. Aplikasikan saat hendak keluar rumah. Dan ulangi lagi setiap empat jam sekali.
  4. Konsumsi makanan sehat dan hindari makanan junk food. 
  5. Minum air putih yang cukup.






Kalau mindset udah dibenahi. Terus, ada keinginan agar anak Mama Kece kulitnya tetap bersih dan terawat. Sudah waktunya juga Mama Kece mulai beraksi.

Pilih skincare yang aman untuk kulit anak remaja. Seperti Moringa dari Evershine yang berbahan dasar alami dari daun kelor. Serta, gunakan skincare yang sesuai sama jenis kulit.

Kalau Mama Kece penasaran, ingin coba ngobrol dengan yang menggunakan produknya. Mama Kece bisa langsung chat ke Mba Husna. Tapi, kalau ingin langsung beli, bisa langsung kunjungi akun Shopeenya.




jual evershine



Semoga saja apa yang mba Tengu sampaikan ini bermanfaat untuk Mama Kece. Jangan lupa senyum ya, Ma.

Read More

Friday, December 13, 2019

Tak Perlu Diet Ekstrim, Begini Cara Mudah Turunkan Berat Badan Dengan D'lemonie

2 comments
turun berat badan



Mama Kece ada yang lagi mengalami keresahan akibat berat badan yang tak kunjung turun? Ini sih problematika banyak ibu-ibu masa kini. Serius deh, Ma. Banyak banget yang mengeluhkan berat badannya yang nggak turun-turun. Padahal udah sering diet, tapi malah berakhir gagal karena sakit. Belum lagi kalau dihadapkan sama makanan anak yang nggak habis. Udah deh, gagal total pokoknya kalau mau diet.

Sebenarnya, permasalahan obesitas ini memang sedang menjadi sorotan. Soalnya kecenderungan masyarakat Indonesia di banyak tempat adalah berat badan yang tidak seimbang atau tidak ideal. Khususnya para penderita obesitas atau berat badan berlebih.

Dilansir dari data Kementrian Kesehatan Indonesia, hasil Riskesdas 2007-2018 menunjukkan kecenderungan masyarakat obesitas meningkat yaitu 10.5% (2007), 14,8% (2013) dan 21,8% (2018). Untuk Provinsi Jawa Barat, berdasarkan Riskesdas tahun 2018 prevalensi obesitas menempati peringkat ke 14 dari 34 Provinsi di Indonesia 15,2% (2013) menjadi 23% (2018).

Jadi, bukan rahasia lagi kalau jumlah masyarakat terutama Ibu-ibu yang menderita obesitas ini lebih banyak dibanding ibu-ibu yang kesulitan menaikkan berat badan. Karena bukan rahasia, maka dari itu pemerintah mulai sering mencanangkan kegiatan positif untuk masyarakat. Dengan membuat acara-acara bertajuk kesehatan. Biar masyarakat banyak yang mau memulai gaya hidup sehat.


Tapi Maaf, Kami Para Ibu Sibuk Mengurus Rumah Dan Anak



Mau ikut senam aerobik di dekat rumah aja udah nggak memungkinkan ya, Ma. Apalagi kalau harus menyewa personal trainer di tempat gym. Kayaknya mendingan menghabiskan waktu di rumah bareng anak-anak. Masalahnya, cucian baju kotor, cucian piring sampai debu di rumah ini nggak bisa bersih sendiri. Jadi, fokus utama kami para Mama Kece pastinya harus merawat rumah dan anak biar suami ridho.


Tapi Maaf, Kami Nggak Ada Waktu Untuk Olahraga


Boro-boro olahraga ya, Ma. Baru bangun tidur aja udah ada anak yang minta dibikinin susu, sarapan sampai gelar mainan. Padahal belum sempat nyapu apalagi ngepel. Itu di belakang, cucian sudah numpuk lagi karena anak-anak kemarin main sama teman-temannya. Pun belum sempat masak sarapan untuk suami tercinta yang akan berangkat kerja. Duh, kalau bisa punya tangan 12, kayaknya Mama Kece bakalan bisa jadi superhero kayak spidermom.



Tapi Maaf, Kami Baru Aja Melahirkan Jadi Sibuk Urus Bayi


Mengurus bayi itu bukan perkara mudah kan ya, Ma. Banyak yang beranggapan, udah itu bayi kan kerjaannya tidur doang. Dih, kata siapa? Boro-boro tidur doang. Baru aja disusuin, terus kita tinggal cuci piring sebentar. Eh, tau-tau udah nangis lagi karena buang air besar. Atau baru aja kita susuin, terus mau nonton youtube sebentar aja. Dia bangun juga, karena keganggu. Siapa yang bilang coba, kalau ngurus bayi itu gampang. Tinggal susuin aja juga diem? Nggak ngerasain yaa, repotnya jadi kita ya, Ma.


Tapi Maaf, Makanan Anak Kami Suka Nggak Habis


Namanya anak-anak, ada momen saat mereka melakukan GTM alias Gerakan Tutup Mulut. Nah, saat seperti inilah, kita sebagai Mama Kece sering banget kelelahan akibat bingung dan galau dengan anak kita. Siapa bilang diet itu gampang untuk nurunin berat badan. Baru aja anak senang makan, tapi tahu-tahu nasinya nggak habis. Camilan yang ada cuma dimakan sedikit, sisanya diabaikan. Coba, siapa yang akan menangani itu semua kalau bukan Mama Kece? Ya, kan? Demi menghindari mubazir, jadilah kami para Mama Kece berusaha memberantas makanan yang nggak habis dimakan oleh anak kita.


obesitas



Terus Gimana Kami Para Mama Kece Bisa Tetap Bugar Dan Langsing?



Gimana dong, Ma? Mba TeNgu sering banget loh dapet pesan berisi curahan hati para Mama Kece. Ada yang baru melahirkan terus ingin nurunin berat badan tapi takut nanti asinya nggak lancar. Ada juga yang nggak sempat olahraga karena urusan rumah tangga nggak kelar-kelar. Sampai, ada yang udah ngejalanin diet tapi sayangnya malah sakit.

Problematika kita semua sama, Ma. Jadi, jangan berkecil hati, ya. Mba TeNgu punya solusi untuk Mama Kece. Asal mau komitmen untuk ngejalanin dan mau bersabar membaca artikel ini sampai tuntas. Beneran, kalau nggak sampai tuntas, nanti informasi yang didapat cuma setengah-setengah, loh.

Sekarang, Mba TeNgu akan membahas satu demi satu permasalahan yang sudah tercatat. Masalah Mama Kece sebenarnya masalah kita semua, Ma. Bohong kalau itu masalah mba TeNgu doang, soalnya tiap nulis status pengen diet. Yang menanggapi juga banyak, hehe.

Kita langsung aja ya, Ma. Biar bisa bersiap-siap.



Baca Juga :




Masalah Para Mama Kece Yang Obesitas Di Kehidupan Sehari-hari




Habis Melahirkan


Ada Mama Kece yang baru aja melahirkan. Selamat ya, Ma! Semoga dedek bayinya dan Mamanya sehat selalu. Tapi, masalah yang muncul adalah Mama pengen segera memulai program menurunkan berat badan. Apakah aman atau nggak? Terus nanti berpengaruh dengan asi atau nggak?

Bagi Mama Kece yang bertekad ingin memberikan ASI untuk anaknya. Sangatlah disayangkan kalau memilih diet yang tidak tepat. Karena, bayi Mama tentu masih membutuhkan gizi yang sangat banyak dan seimbang. Bukan buat tubuh Mama saja loh, tapi juga untuk sang buah hati. Jadi, asupan yang benar-benar baik serta bermanfaat itu lebih diutamakan.


Terus, solusinya bagaimana?

Pertama, rutin mengonsumsi perasan jeruk lemon. Biar nggak ribet, Mama Kece bisa membeli perasan jeruk lemon yang sudah berupa kemasan seperti D'lemonie. Karena, isinya benar-benar 100% jeruk lemon yang kaya akan vitamin C. Bisa dicek seperti apa D'lemonie itu di Instagram @karirin_beauty_store. Dengan konsumsi jeruk lemon, justru bisa menambah kuantitas asi dan menjadikan asi berkualitas juga.

Kedua, Mama Kece sebaiknya mencari informasi mengenai diet kalori defisit. Lebih diutamakan untuk konsultasi langsung sama trainer olahraga dan ahli gizi. Biar lebih tepat sasaran. Jangan khawatir, sekarang banyak loh kelas-kelas online untuk Mama Kece yang dimentori seorang ahli gizi. Atau, bisa follow akun Instagram @hansboling.

Ketiga, istirahat yang cukup khusus untuk Mama Kece yang habis melahirkan. Begini, jam istirahat Mama paska melahirkan itu pasti beda jauh dengan Mama yang anaknya sudah besar. Karena, pada malam hari biasanya bayi akan terbangun untuk menyusu. Sebab itu Mama Kece harus benar-benar bisa memanfaatkan waktu luang agar bisa dipakai untuk istirahat. Kalau nggak, nanti waktu istirahat Mama Kece berkurang dan bisa membuat mood Mama terganggu.


manfaat lemon




Nggak Ada Waktu Olahraga


Menjadi Mama Kece yang total mengurus rumah tangga dan anak, itu adalah pekerjaan yang tiada henti. Tidak ada libur bagi kami Mama Kece yang fokus di rumah. Bahkan, untuk Mama Kece yang bekerja juga sama sebenarnya. Bayangkan aja, bisa cuti dari kerjaan di kantor. Tapi, kerjaan di rumah tidak bisa diabaikan begitu saja.

Karena itu, masalah yang sering dilemparkan oleh Mama Kece setiap ingin menurunkan berat badan. Atau ingin menjaga agar tubuhnya sehat dengan olahraga adalah tidak ada waktu. Nggak sempat karena sibuk urus anak. Nggak sempat karena pulang kerjanya malam. Sampai, nggak sempat karena banyak hal yang harus diurus.



Terus, solusinya bagaimana?


Pertama, setiap bangun pagi, Mama Kece rutinkan minum segelas air hangat yang dicampur dengan D'lemonie dua sendok. Bahkan, lebih bagus lagi kalau Mama Kece minumnya sebelum sikat gigi atau sebelum mengonsumsi makanan apapun. Jadi, lebih cepat si lemon ini memberikan khasiatnya untuk tubuh Mama. Sama minum juga pas mau tidur. Biar sekalian detoks racun di tubuh.


lemon peras
dok. pribadi


Kedua, untuk Mama yang di rumah atau di kantornya ada tangga. Cobalah habiskan waktu sekitar 30 menit setiap hari untuk naik turun tangga. Pelan-pelan saja, jangan tergesa biar nggak cedera. Kenapa harus naik turun tangga? Ini bagus untuk melatih otot jantung dan otot kaki kita. Agar lebih kuat dan terhindar dari osteoporosis serta radang sendi yang kerap menyerang wanita.

Ketiga, usahakan makan malam sebelum petang. Atau dua jam sebelum tidur. Serta hindari makan malam di waktu-waktu organ tubuh kita tengah beristirahat. Karena itu, penting banget untuk Mama Kece mengenal kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi makanan ini dan itu. Sampai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencerna makanan tertentu. Dengan pengetahuan seperti ini, bisa membantu Mama Kece lebih paham dengan apa yang kita konsumsi.


Maag Kambuh Setiap Kali Diet


Ini yang sering dialami sama Mbak TeNgu. Beneran, deh. Mau diet apa aja pasti berakhir masuk rumah sakit. Karena itu, dokter internis yang menangani Mba TeNgu berpesan. Agar Mba TeNgu mengganti waktu makan jadi 6 kali sehari. Setiap waktu makan porsinya nggak boleh banyak. Karena, perut mbak TeNgu sering meronta setelah makan banyak di satu waktu. Ternyata, ini yang harus dihindari.

Mama Kece ada juga yang mengalami hal yang sama? Kalau punya penyakit Maag, tentunya hal yang sering kita alami itu kambuh di waktu tak tepat. Terutama saat ingin menjalani diet tertentu. Mbak TeNgu nggak bohong, loh. Kalau sampai sekarang belum ada diet yang benar-benar cocok sama perutku.

Karena itulah, akhirnya Mbak TeNgu nurut sama perintah dokter internis. Biar nggak bolak-balik rumah sakit terus.


Terus, solusinya bagaimana?

Pertama, mba TeNgu mengurangi asupan nasi. Jadi, setiap waktu makan, mbak TeNgu ambilnya cukup lima sendok makan nasi. Tapi, sayurnya dibanyakin. Sayur yang banyak bisa melapisi lambung agar tidak terluka dan menghasilkan gas berlebih.

Kedua, karena membeli buah seperti apel atau kiwi atau pir itu mahal. Akhirnya, mbak TeNgu memilih konsumsi Kapsul Apell. Yang memang benar-benar dari ekstrak rempah yang aman buat perut. Biar tetap ada asupan nutrisinya.

Ketiga, tak lupa konsumsi air hangat dicampur perasan jeruk lemon. Soalnya, Mbak TeNgu kurang konsumsi vitamin C-nya. Jadi, dibantu sama D'lemonie biar tubuh TeNgu tetap terpenuhi vitamin C yang ternyata bisa melindungi lambung agar tetap sehat.



Fakta Mengenai Lemon Si Buah Banyak Manfaat



Dari tadi Mbak TeNgu ngomongin perasan jeruk lemon mulu. Emang, seberapa hebat sih? Mama Kece harus tahu nih, biar kita sama-sama memahami dan tahu apa yang kita konsumsi. Jadi, Jeruk Lemon ini punya segudang manfaat yang bagus untuk tubuh dari rambut sampai jempol.

Sebelumnya, mbak TeNgu sarankan untuk mengonsumsi perasan jeruk lemon. Mengingat, infuse water aka rendaman jeruk lemon ini masih simpang siur kebenarannya. Jadi, lebih baik diperas saja. Karena, memang yang banyak disarankan seperti itu. Kalau malas, bisa beli perasan jeruk lemon dalam kemasan seperti D'lemonie.


  1. Lemon dilansir dari website SehatQ, mengandung flavonoid, yakni zat antioksidan dari tanaman yang berfungsi mencegah kerusakan sel. Flavonoid pada lemon terbukti dapat melancarkan peredaran darah, meningkatkan metabolisme, serta mengurangi stres. 
  2. Lemon juga mengandung citrate yang dapat mencegah pengerasan mineral di dalam ginjal yang menyebabkan terbentuknya batu ginjal.
  3. Lemon bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Dengan cara mengambil air perasannya, kemudian mengoleskannya ke wajah. Biarkan selama 10 menit, baru bilas dengan air.
  4. Lemon juga mampu membuat rambut sehat. Dengan mencampurkan air perasannya dengan kondisioner setelah keramas. Diamkan selama 5 menit, barulah bilas kembali.
  5. Lemon adalah buah dengan tingkat vitamin C yang tinggi. Sehingga mampu menjaga tubuh agar tetap fit dan tidak mudah sakit.
  6. Lemon juga bisa mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Dengan mengonsumsi secara rutin, maka rasa sakit selama menstruasi bisa berkurang.




D'lemonie Buah Lemon Dalam Kemasan



Biar Mama Kece nggak pada repot harus meresin jeruk lemon. Terus, kadang suka busuk duluan sebelum diminum. Apalagi, kalau lagi nggak musimnya. Suka dapet harga yang bikin jantung berdebar. TeNgu saranin buat beli aja yang kemasan kaya D'lemonie ini.

Soalnya, udah pasti 100% dari perasan jeruk lemon. Terus, harganya nggak bakalan berubah sesuai dengan kondisi. Kecuali, memang sudah waktunya naik karena ada beban produksi, ya. Ini sih beda lagi. Tapi, kalau beli D'lemonie ini, kita nggak perlu khawatir bakalan busuk. Asalkan kemasannya ditutup yang rapat dan disimpan di lemari es.



Manfaat D'lemonie apa aja, sih?


  • D'lemonie bisa menjaga stamina harian agar daya tahan tubuh tetap prima.
  • Bisa detoksifikasi tubuh dari racun.
  • Mengandung Vitamin C yang tinggi.
  • Bisa dijadikan obat luar.
  • Bisa dijadikan masker rambut dan wajah.
  • Mampu mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori.
  • Membantu menurunkan berat badan dengan konsumsi gizi seimbang dan aktif bergerak.
  • Membantu mengatasi keluhan lambung atau sakit maag.
  • Mengatasi sakit tenggorokan.
  • Menghentikan pendarahan internal.
  • Merawat kesehatan mulut.
  • Mengatasi kulit kering pada tumit dan lutut.
  • Melancarkan ASI.
  • Mengurangi mual saat hamil.


Aturan Pakai D'lemonie :

Tuangkan satu sendok makan D'lemonie ke dalam gelas ukuran kecil dan dicampur dengan air putih hangat. Atau campurkan dua sendok makan ke dalam gelas ukuran besar dan dicampur dengan air hangat. Bisa juga dicampur dengan madu, tergantung selera.


D'lemonie di produksi oleh CV. Kita Berkah Berniaga dengan nomor P-IRT 213320901079418.


lemon peras
Dok. Pribadi


Pengalaman Saat Pertama Kali Konsumsi D'lemonie



Waktu awal konsumsi D'lemonie ini, lidah masih belum terbiasa kali, ya. Jadi, benar-benar rasanya bikin mata nggak bisa melek. Meski nggak bikin lambung TeNgu sakit, tapi bisa bikin mata merem melek karena emang belum terbiasa sama rasa masam.

Terus, memang untuk buang air kecil cukup sering. Badan juga terasa agak enteng. Karena, efek dari air hangat juga kali, ya. Sama buang air besar juga lancar. Tidak ada masalah waktu hari-hari pertama.

Kerasanya di minggu berikutnya. Ada perubahan di lingkar perut TeNgu. Berkurang sebanyak 10 cm dari sebelumnya. Ini belum diikuti sama olahraga. Waktu TeNgu mulai lagi aktif bergerak dengan jalan kaki mondar-mandir di rumah selama 30 menit nonstop. Ternyata, berat badan TeNgu juga ikut turun. Nggak sampai drastis karena TeNgu nggak diet ekstra, ya.

Selain itu, badan TeNgu juga enteng rasanya. Dan setelah mengonsumsi ini, TeNgu udah terbiasa sama rasanya. Nggak merem-melek lagi pas minum. Malah, lebih enak apalagi kalau diminum pas malam. Kondisinya abis ujan, kan dingin tuh. Udah aja abis minum air hangat campur D'lemonie sama madu. Badan kerasa enak, sampai tidur juga nggak susah.




Kalau tips dari TeNgu tadi diikutin. Tentu akan banyak membantu Mama Kece agar bisa mencapai target ingin memiliki berat badan ideal dan tetap sehat. Soalnya, kalau hanya niat saja tanpa ada usaha tetap tidak akan ada perubahan. Yang ada malah badan sering sakit, tubuh sering terasa lemas dan mood sering kurang stabil.

Harapan TeNgu sih, kita bisa bareng-bareng menjalankan hidup sehat. Biar nggak sendirian gitu. Dimulai dari membiasakan diri konsumsi air perasaan jeruk lemon sehari dua kali. Setelah bangun tidur dan sebelum tidur.


Mama Kece langsung aja kirim pesan ke sini, biar bisa tanya-tanya. Siapa tahu bisa ada resolusi buat tahun depan, punya badan ideal dan sehat.



Agen d'lemonie



Semoga artikel dari mbak TeNgu ini bermanfaat untuk Mama Kece, ya. Jangan lupa dibagikan tulisan ini dengan klik tombol di bawah ini. Biar manfaatnya bisa dirasakan banyak orang.

Read More

Thursday, December 12, 2019

Bingung Mau Jualan Apa? Belajar Jualan Aja Dengan Gabung Di Kelas BOW

4 comments
jualan online



Halo Mama Kece, bagaimana kabarnya? Tak terasa sebentar lagi tahun baru. Udah siap kalender barunya belum, Mam?

Berbicara masalah tahun baru. Ada nggak ya, Mama Kece di sini yang punya resolusi tahun baru ingin buka toko online? Kalau ada, duduk manis, ya Mam. Sambil baca tulisan TeNgu sampai habis.

Jadi, TeNgu bakalan ngebahas mengenai bisnis online. Yang tujuannya semoga aja bisa bantu Mama Kece yang punya niat jadi pebisnis pemula. Soalnya, kadang ada banyak Mama Kece di luar sana yang bingung harus berbuat apa dan bagaimana dalam membuka toko online.

Langsung aja ya, TeNgu kenalin sama satu kelas yang insya allah bisa membantu Mama Kece menemukan jalan mewujudkan impian.



Kelas BOW Wujudkan Impian Punya Toko Online



BOW itu kepanjangan dari Belajar Optimasi What’sapp. Ruang belajar tempat diadakan kelas BOW ini yaitu di grup Whatsapp. Fungsinya, biar semua Mama Kece bisa benar-benar mengenal aplikasi pengirim dan penerima pesan ini dengan optimal. Bukan sekadar untuk chat atau kirim video apalagi untuk nelpon dan video call saja. Tapi, ternyata BOW juga bisa dijadikan ladang usaha untuk Mama Kece yang ingin punya bisnis online.

Selama menjalani kelas BOW, mbak TeNgu benar-benar sempat mengalami kewalahan. Bukan karena susah menjalani tugasnya. Tapi, karena mba TeNgu ini jarang bisa komunikasi langsung sama orang asing. Apalagi baru kenalan. Itulah sebabnya, jika ingin benar-benar sukses dan berhasil lulus di kelas BOW ini. Mama Kece harus banget belajar aktif. 

Belajar aktif, bagaimana maksudnya? Mungkin ada beberapa Mama Kece yang sedikit kurang nyaman harus mengomentari postingan teman-teman di kontak. Kemudian, mendapat tugas untuk memberikan tanggapan pada setiap postingan anggota di kelas BOW. Nah, di sinilah Mama Kece dituntut untuk aktif turut serta memberikan tanggapan. Baik itu di status yang harus dikomentari. Maupun tanggapan di grup.

Agak susah awalnya Mba TeNgu mengikuti alurnya. Apalagi, mba TeNgu sering banget jadi sider alias silent reader di grup yang diikuti. Dari sinilah, mba TeNgu benar-benar belajar dari awal untuk ikut serta aktif di grup. Aktif di sini bukan sekadar curhat hal pribadi atau sekadar membagikan postingan broadcast yang menurut Mama Kece bagus. Bukan. Sebab, kalau itu dilakukan Mama Kece, pasti akan ditegur langsung sama admin dan ketua kelasnya.

Aktif di sini dimaksudkan untuk : 


  1. Menanggapi materi yang dibagikan oleh anggota lain. Belajar untuk memberikan tanggapan positif, memberikan doa atau malah sedikit curhat yang berkaitan juga dengan materi yang dibagikan. Tapi, di kelas BOW, curhatan yang diterima adalah curahan hati buat Mama Kece yang sedang berusaha. Apa dan bagaimana usahanya, bisa ditanggapi dengan baik.
  2. Kerjakan tugas dan terus praktekkan materi yang diberikan. Belajar untuk tetap rendah hati dengan menerima semua materi tanpa menganggap rendah. Ini kebiasaan yang sering mba TeNgu lihat. Kebiasaan untuk merasa bahwa materi yang disampaikan biasa saja. Akibatnya, sedikit mendahului admin dan penanggung jawab kelas. Sehingga ada kesan sombong yang lebih mendominasi. Jadi, sebelum ikut kelas BOW lebih baik mengosongkan gelas atau membersihkan niat untuk benar-benar belajar.
  3. Sampai belajar untuk tetap fokus pada materi. Berlatih memberikan komentar yang baik dan positif serta membangun. Hingga satu sama lain di kelas BOW bisa saling mengenal dan bisa bersinergi bersama.


kelas online


Apa Hubungannya Ikut Kelas BOW Dengan Membuka Toko Online?



Mama Kece masih ingat perasaan saat menggunakan Blackberry Messenger? Atau mungkin pernah mendengar banyak orang-orang berjualan hanya dengan menggunakan BBM? Nah, di materi kelas BOW ini sama seperti kita menggunakan BBM. Dengan fitur Story yang disediakan, kita dituntut untuk aktif seperti saat kita menggunakan BBM.

Aktif berbagi informasi yang bermanfaat yang berhubungan dengan produk atau layanan yang tengah Mama Kece jual. Jadi, nggak boleh melulu membagikan produk-produk seperti foto katalog di story. Membagikannya secukupnya saja, berapa itu? Ada materinya di kelas BOW.

Dengan mengoptimalkan fitur WA Story. Mama Kece bisa langsung memulai membuka toko onlinenya. Misalnya, hari pertama Mama Kece mengenalkan diri sebagai siapa? Namanya siapa, sedang fokus untuk usaha apa. Atau jika butuh masukan, silakan bertanya di WA Story, kira-kira produk yang dijual seperti ini bagus atau nggak?

Mengajak teman-teman di WA untuk berinteraksi maka bisa membangun personal branding untuk Mama Kece. Kalau Mama Kece masih ingat, mungkin ada teman yang kalau disebut namanya lantas Mama Kece langsung keingetan kalau dia itu suka galau, misalnya. Nah, label suka galau ini karena Mama Kece sering lihat statusnya di WA Story sering berbagi kegalauan. Inilah yang disebut dengan personal branding.

Kalau ikut Kelas BOW ini, Mama Kece bisa sambil belajar membangun personal branding sebagai seorang pebisnis wanita. Perlu diketahui nih sama Mama Kece, membangun personal branding itu tidak bisa dilakukan dalam semalam. Mau bekerjasama dengan makhluk halus pun, jika ingin mengikuti jejak Sangkuriang. Tetap tidak akan sukses. Karena, personal branding ini terekam di alam bawah sadar teman-teman Mama Kece yang lihat story di WA.

Jadi, kalau Mama Kece misalnya pengen dikenal sebagai Mama cantik yang suka dandan dan jualan alat dandan. Bisa nih Mama Kece bagikan informasi mengenai tips dandan. Atau cara merawat kulit biar lebih kencang dan awet muda. Semua hal yang berkaitan dengan kecantikan. Apalagi kalau Mama Kece jago make up. Udah, bagiin aja tips membuat alis atau apa saja yang nantinya bisa membuat Mama Kece dikenal sebagai seorang Beauty Trainer.


optimasi whatsapp


Belum Tahu Ingin Jualan Apa, Boleh Ikut Kelas BOW?



Ini solusi yang sangat tepat buat Mama Kece yang masih bingung mau jualan apa. Niat untuk buka toko online akan tetap menjadi niat kalau nggak ada aksi, benar nggak Mam? Karena itu, kalau sudah ada niat. Mendingan Mam langsung beraksi dengan mendaftarkan diri bergabung di kelas BOW. Saat ini sudah masuk angkatan 8, loh.

Kenapa dikatakan solusi yang tepat? Sebab, ketika niat sudah ada. Tinggal menentukan mau jualan apa, ya kan? Kalau masih bingung, di kelas BOW ini ada banyak sekali para penjual online yang produknya bermacam-macam. Ada yang jualan kaos kaki, gamis, jilbab sampai mainan anak. Tinggal Mama Kece lihat kira-kira mana yang sesuai dengan kata hati Mama Kece.

Dengan banyaknya pilihan, Mama Kece jadi bisa mempertimbangkan lebih matang. Mau memilih jualan apa. Apalagi di kelas BOW ini ada yang namanya trial. Dalam artian, sebelum kelas dimulai, anggotanya bisa langsung belajar sedikit materi yang akan dipraktekkan. Saat proses trial inilah, Mama Kece bisa langsung cek dan ricek, mana sekiranya produk atau jasa yang ingin Mama Kece pilih sebagai usaha online berdasarkan kata hati.



Baca Juga : 



Belum Bisa Jualan, Nggak Tahu Cara Jualan, Gimana Dong?



Tenang, jangan khawatir. Learning by doing itu nyata loh, Mam. Kalau bergabung dengan kelas BOW. Mama Kece akan belajar banyak dari materi-materi yang diberikan. Juga dari cara para anggota lain memberikan informasi produk mereka. Banyak banget deh pelajaran baik itu mengenai usaha, motivasi sampai kehidupan yang nantinya akan Mama Kece terima.

Mba TeNgu aja mulai belajar untuk merapikan catatan. Baik itu catatan materi pembelajaran, catatan tugas sampai belajar mencatat alur keuangan selama mengikuti program Kelas BOW batch 7 ini. Dari latihan disiplin dan konsisten inilah, mba TeNgu akhirnya tahu kalau selama ini masih kurang optimal manajemen waktunya.

Sampai baru paham, kalau sedang mengalami kemunduran yang akhirnya bikin mba TeNgu kaya jalan di tempat. Eh, pas bergabung dengan teman-teman di Kelas BOW angkatan 7 ini, malah jadi terbakar lagi semangatnya. Belajar lagi dari awal cara menyiapkan materi postingan tapi yang softselling.


Di Kelas BOW Ini Diajari Apa Aja?



Banyak banget yang diajari di kelas BOW ini. Setiap angkatan bisa berbeda-beda materinya. Untuk angkatan Batch 7 yang khusus mendaftar sama teh Euis. Dapat materi cara mengedit gambar atau foto untuk materi promosi dengan Canva.

Mama Kece pasti udah sering banget edit-edit foto. Biar lebih mantap, belajar dengan bimbingan guru yang bisa memberikan masukan untuk kita. Akan terasa lebih optimal. Bener deh, Mam. Kalau kita belajar sendiri, kadang kan suka nggak tahu tuh ya, kira-kira yang kurang atau salah bagian mana. Nah, beda kalau belajar ada mentornya. Beliau akan memberikan kita masukan yang membuat karya kita justru lebih baik lagi.

kelas online


Selain itu, setiap penawaran kelas BOW saat dibuka. Ada paket bundling namanya. Mba TeNgu dapat buku agenda biar lebih produktif lagi. Pas banget dengan keinginan TeNgu yang suka journaling. Untuk angkatan 8 katanya masih dibuka, hadiahnya bisa dipilih sendiri. Pokoknya, nggak akan bikin nyesel deh, kalau ikutan kelas BOW.

Udah gitu, Mama Kece bisa dapat kontak dari teman-teman yang baru. Dan, ini bisa membuka peluang kerjasama untuk jualan yang lebih luas. Jangan salah, banyak anggota BOW 7 ini yang sudah menuai hasilnya. Rasanya pasti senang kalau baru buka toko online, eh langsung ada yang nanya terus beli.



Nah, biar materi dari kelas BOW ini semakin terlihat hasilnya. Ada tugas yang harus dikerjakan. Kalau nggak dikerjakan, Mama Kece akan dikeluarkan dari grup. Terus ngga akan mendapat materi tambahan lagi. Sedih kan, kalau uang yang sudah dikeluarkan untuk mendaftar. Justru berakhir jadi sia-sia. Karena itu, biar lebih mantap, harus mau belajar lagi dan lagi. Terus kerjain PRnya, deh.


Langsung aja Mama Kece merapat, kenalan dan tanya-tanya langsung sama mentornya. Biar lebih puas dan yakin kalau kelas BOW ini bukan kelas kaleng-kaleng ;).





Semoga artikel dari Mba TeNgu ini bermanfaat untuk Mama Kece yang lagi bingung mau punya toko online tapi nggak bisa jualan.

Read More