Monday, July 31, 2017

Menata Rumah Minimalis 5 Barang Ini Bisa Bikin Rumahmu Rapi. Nomor 3 Sering Diabaikan!








TempatNgulas - Perihal beberes rumah memang sering bikin pusing ya, Ma. Belum dimulai, tapi sudah membuat kepala Mama dipenuhi dengan kerepotan apa saja yang akan dihadapi. Memang Ma, apalagi kalau rumah yang ditempati terbilang cukup mungil atau kita sebut saja minimalis ya, Ma. Kalau punya rumah mungil, memang dalam menata rumah tidak bisa sembarangan.

Karena akan membuat ruangan terlalu sempit atau justru membuat tumpukan baru yang tidak menyelesaikan masalah. Duh, pantes ya, Ma, merapikan rumah itu butuh konsentrasi tingkat tinggi. Juga dibutuhkan kreativitas juga loh, Ma.


Ah, masa bebenah rumah harus pakai kreativitas segala?


Iya, Ma. Kreativitas di sini berguna untuk membantu Mama menata ulang rumah tapi tetap menjadikan rumah enak dilihat. Tidak sembarangan loh ternyata menyusun barang-barang di rumah. Alih-alih jadi rapi, malah nanti rumah Mama terlihat semakin menyesakkan.

Nah, ada 5 produk di bawah ini yang bagus untuk Mama miliki. Khusus untuk nomor 3 sering sekali kita abaikan dan menjadi penyebab rumah tampak sesak. Apa saja? Yuk disimak.


rak kamar mandi
Rak Segitiga Portable. Harga Rp 50.000



1. Rak Segitiga Untuk Pojok Mungil Kamar Mandi Mama



Rak segitiga ini lucu loh, Ma, mudah dipasang dan dilepas. Bisa Mama tempel di pojok kamar mandi sebagai tempat shampoo, sabun, sikat gigi, odol atau perlengkapan mandi lainnya. Selain warnanya yang soft dan cenderung manis, bisa membuat tampilan kamar mandi di rumah tampak lebih manis. Juga tidak memakan banyak tempat, sehingga kamar mandi tidak sempit.




Laci Kecil Rp 75.000


2. Laci Penyimpanan Dengan Bentuk Mungil Nan Manis



Bentuknya yang mungil dan cantik, laci ini bisa disimpan di atas meja atau di dalam lemari. Bisa digunakan juga untuk menyimpan bra, aksesoris, alat makeup dan perlengkapan lainnya yang membuat ruangan tertata rapi. Juga, mempermudah agar barang mudah dicari.



Rak Multifungsi Rp 150.000


3. Rak Multifungsi Untuk Dapur Dan Ruangan Yang Lebih Rapi



Namanya juga rumah mungil ya, Ma. Jadi, tempat penyimpanan barang-barang di dapur seringnya kurang optimal. Atau justru terlalu bertumpuk dan tidak rapi penyimpanannya. Dengan rak multifungsi ini sebenarnya Mama bisa gunakan sebagai media penyimpan peralatan masak, perlatan makan atau untuk menyimpan barang-barang yang sering digunakan untuk rumah tangga. Jadi, dapur Mama bisa tampak lebih rapi dan penempatan bisa maksimal.



Gantungan Bulat Rp 55.000



4. Lemari Lebih Rapi Dengan Gantungan Bulat



Syal atau jilbab sering menjadi barang yang selalu dikenakan oleh perempuan. Jadi, gantungan bulat ini sebenarnya barang yang penting untuk dimiliki. Ini untuk membuat ruang penyimpanan di lemari atau dikotak serbaguna jadi lebih lega dan tidak sesak. Sering juga banyak perempuan yang sulit mencari barang yang ingin dikenakan karena terlalu menumpuk. Nah, gantungan bulat ini sebenarnya solusi yang mudah dan murah untuk menyimpan jilbab atau syal.




Underwear Pouch Rp 45.000


5. Penyimpanan Yang Unik Dan Lucu



Biasanya banyak orang yang menyimpan celana dalam di lemari atau laci khusus. Ini agar tidak mudah terlihat oleh tamu yang kebetulan sedang mampir ke rumah atau tengah melihat lemari di rumah Mama. Coba deh, Ma, kalau lemarinya berantakan karena celana dalam sulit diatur. Duh, bisa malu kan, ya. Jadi, agar Mama enggak repot juga mencari celana dalam yang sering hilang atau sulit dilipat. Coba deh disimpan di lemari gantung seperti gambar di atas. Unik dan tetap cantik dilihatnya.



***


Kalau merujuk dari metode penataan ruangan ala Konmari. Kotak penyimpanan khusus memang sangat direkomendasikan. Apalagi bagi sebagian besar orang Jepang, sering menyimpan barang secara terpisah dan dikelompokkan sesuai jenisnya dalam satu wadah. Sehingga kotak penyimpanan seperti barang-barang di atas sering digunakan.

Menurut Konmari ada beberapa hal yang perlu dicatat sebelum memulai merapikan rumah seperti :


- Merapikan Satu Tempat Dalam Satu Waktu. 
- Hindari Merapikan Ruangan Secara Bersamaan.
- Pisahkan Barang Dan Kelompokkan Sesuai Jenisnya.
- Pisahkan Juga Barang Yang Tidak Pernah Dipakai.
- Pisahkan Barang-Barang Yang Sudah Rusak


Dengan menggunakan metode penataan rumah ala Konmari, setidaknya waktu Mama tidak akan habis hanya untuk merapikan rumah. Sehingga Mama akan tampak terlalu kelelahan dan bisa berakibat buruk untuk kondisi kesehatan Mama.



Semoga Bermanfaat ya, Ma.



Read More

Wednesday, July 5, 2017

Ternyata 5 Barang Ini Bisa Jadi Penyelamat Saat Memasak Loh, Ma!

Ternyata 5 Barang Ini Bisa Jadi Penyelamat Saat Memasak Loh, Ma!


Survival Kit



Mama suka memasak? Kegiatan yang satu ini memang tidak hanya digandrungi oleh wanita, tapi banyak juga loh pria yang gemar memasak. Selain itu, jika Mama memiliki anak yang sudah beranjak besar dan juga senang memasak, sepertinya kegiatan di dapur bisa menjadi ajang untuk mengasah kekompakan dengan anak ya, Ma.

Nah, biar kegiatan Mama dan keluarga atau sanak saudara Mama yang gemar memasak tidak terganggu. Mama harus tahu nih ada barang-barang yang ternyata bisa menjadi penyelamat ketika beraktivitas di dapur. Barang ini ternyata benar-benar ada dan nyata loh, Ma! Dan harganya terjangkau juga. Yuk Mah, cari tahu barang apa saja yang Mama butuhkan untuk membantu aktivitas memasak di dapur.



pelindung jari
Alat Pelindung Jari Ini Sangat Murah. Cuma Rp 25.000 Saja



1. Pelindung Jari Saat Menggunakan Pisau


Mama, sadar atau tidak, sering loh perempuan itu berkelana dalam pikirannya selama melakukan kegiatan lain. Entah itu memikirkan kegiatan yang akan dilakukan setelah memasak, atau memikirkan hal lain yang memiliki prioritas tinggi. Atau justru tengah memikirkan jalan keluar dari permasalahan yang tengah melanda. Namanya manusia ya, Ma. Tapi, sering juga nih pada akhirnya pikiran yang berkelana ini mengganggu aktivitas Mama.

Selain mengganggu, juga bisa membahayakan, Ma! Seperti jari terkena pisau misalnya. Oleh karena itu, ada loh Ma, alat untuk melindungi jari Mama agar terlindung dari tajamnya pisau. Dengan begini, jari Mama bisa aman selama menggunakan pisau. Dan bisa juga digunakan untuk anak-anak, agar mereka bisa belajar menggunakan pisau dengan baik. Karena memang kegiatan yang satu ini sering membuat Mama dan para orang tua lainnya terasa was-was dengan keamanan anak mereka.

So, barang ini cocok untuk selalu ada di dapur, Ma. Tenang saja, Ma, bahannya plastik yang enak untuk dikenakan serta kualitasnya tinggi. Sehingga tidak perlu ragu dengan kandungan pada barang ini.



Anti Panas
Penjepit Anti Panas Ini Murah Kok Ma, Cuma Rp 42.000



2. Penjepit Anti Panas


Sering kan, Ma. Kebingungan mencari serbet atau lap bersih untuk penahan panas ketika Mama hendak mengangkat panci atau piring yang masih panas. Memang ya, namanya masakan yang masih panas itu sering bikin gaduh di dapur. Seperti ketika si Papa sedang ingin menyajikan masakan istimewa untuk Mama, eh ternyata asal angkat saja panci yang masih panas. Dan...

PRANG!!!

Peristiwa ini juga bisa loh Ma, terjadi pada anak Mama yang ingin membantu orangtuanya menyajikan makanan. Itulah sebabnya, barang ini semacam P3K yang bisa membantu Mama melindungi anggota keluarga dari piring atau panci atau mangkuk yang masih panas. Dengan stainlessteel yang kuat, mampu mengangkat panci atau mangkuk yang berisi masakan. Dikombinasikan dengan plastik yang melapisi gagangnya sehingga tangan terlindungi dari panas.



Pembuka Tutup Botol
Untuk Pembuka Tutup Botol Ini Cukup Murah Cuma Rp 40.000


3. Pembuka Tutup Botol


"Pa, tolong bukain dong!"

"Ma, aku susah buka ini!"

Pernah dong ya, Mama mengalami hal ini ketika Mama atau anak-anak di rumah sulit membuka tutup botol. Tentunya banyak juga yang mengalami hal ini, Ma! Jadi jangan khawatir, karena sekarang sudah ada Alat Pembuka Tutup Botol yang cukup aman untuk digunakan. Jadi, enggak perlu kesulitan lagi membuka tutup selai, tutup botol susu dan tutup botol lainnya, Ma. 

Karena pembuka tutup botol ini memang dibuat untuk membantu Mama. Selain itu, desainnya yang unik bisa meminimalisir cidera pada tangan Mama selama membuka tutup botol.




Pemotong Kue
Pemotong Kue Ini Cuma Rp 30.000 Loh, Ma.


4. Pemotong Kue


Kalau biasa beli kue di tempat-tempat penjualan kue ternama, biasanya disertai pisau plastik yang fungsinya untuk memotong kue. Tapi, ada juga nih beberapa toko kue yang tidak menyediakan pisau pemotong kue. Akhirnya Mama harus rela menggunakan pisau dapur atau pisau khusus kue yang lumayan tajam. Nah, kalau begini, sering enggak sih Ma, khawatir kalau pas si kecil yang penasaran ingin mencoba memotong kue?

Kalau begitu, lebih baik Mama menyimpan alat pemotong kue ini di rumah. Karena bahannya terbuat dari plastik non toxic, yang kuat dan bisa mempermudah Mama saat memotong kue dan juga memudahkan mengangkat hasil potongan kuenya, Ma! Simple banget, kan? Kalau dipakai anak Mama yang masih balita juga tidak berbahaya, loh.




Saringan Teh
Saringan Teh Yang Lucu Ini Cuma Rp 25.000 Loh, Ma.


5. Saringan Teh


Mama masih sering pakai saringan biasa saat menyajikan teh tubruk? Duh, daripada repot, lebih baik Mama punya alat ini. Karena selain bentuknya yang lucu, Mama bisa langsung menyajikan teh tubruk langsung di dalam gelas. Tanpa harus dua kali proses. Apalagi kalau ingin menyediakannya untuk tamu, daripada repot dan lama, lebih baik Mama menggunakan Saringan Teh model seperti ini yang lebih simple.

Selain itu, meski bahannya terbuat dari silicone, tapi tetap aman ya, Ma. Karena bebas dari bahan beracun lainnya dan anti panas. Sehingga tidak ada bahan dari saringan ini yang ikut larut bersama teh yang Mama sediakan.


ooo0ooo


Kelima barang di atas memang merupakan produk dari Jepang dimana masyarakatnya memang memiliki inovasi tinggi, sehingga barang-barang yang tampaknya sederhana ini dimana sering disepelekan justru memiliki manfaat yang tinggi. Apalagi dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan serta tetap mudah untuk dibersihkan.

Bagaimana, Ma? Kalau penasaran ingin tahu dimana bisa mendapatkan produk-produk di atas, Mama bisa loh langsung menghubungi Distributor Houseware langsung.






You Might Also Like : 


- Minum Susu Osteoporosis Sembuh

- Waktunya Beralih Ke Perawatan Wajah Natural

- Ada Kutunya Ada Pembasminya

- Minuman Kopi Dari Biji Kurma, Memangnya Ada?

- Manfaat Telur Asin Dan Cara Membuatnya
Read More

Tuesday, July 4, 2017

Ingin Mempercantik Kamar Mandi? 5 Model Tirai Ini Bisa Membantu Loh!

Ingin Mempercantik Kamar Mandi? 5 Model Tirai Ini Bisa Membantu Loh!




Design Interior Kamar Mandi


Bagaimana Mama libur lebaran kemarin? Bertemu dengan sanak saudara dan keluarga besar bisa meninggalkan kenangan yang tak terlupakan, ya! Apalagi hidangan yang identik dengan hari raya, tentunya jarang bisa dinikmati bersama keluarga ketika berkumpul. Tapi, ada juga beberapa orang yang tidak bisa pulang ke kampung halaman, loh. Dengan alasan yang bermacam-macam sehingga harus merayakan hari raya di tempat rantau. 

Sebelum lebaran kemarin, bagi Mama yang ingin sekali mempercantik rumahnya dan belum kesampaian. Bisa loh memulainya dengan mempercantik kamar mandi. Tentunya nanti kalau ada tamu, mereka bisa melihat kamar mandi di rumah Mama tampak berbeda. Atau justru Mama dan keluarga jadi senang sekali berlama-lama di kamar mandi. 

Coba deh dengan memberikan ornamen sederhana seperti tirai di kamar mandi milik Mama. Pastinya selain memberikan suasana yang baru, bisa membantu kamar mandi lebih rapi karena cipratan air ketika mandi tidak mengotori bagian lainnya. Cek yuk, Mah. Ada 5 model tirai kamar mandi yang bagus dan sederhana ini. Bisa membuat kamar mandi Mama tampak minimalis.


Design Interior Kamar Mandi


1. Motif Abstrak


Motif ini paling banyak disukai oleh para Mama, loh. Karena tampak lebih ceria dan bikin anak rajin mandi tanpa harus dipaksa. Perpaduan warna orange dan kuningnya memang membuat kamar mandi menjadi lebih cerah apalagi jika tipe warna dominan di kamar mandi monochrome, sehingga tirai ini mampu memberikan aura penyemangat dari kombinasi warnanya.


Design Interior Kamar Mandi


2. Motif Bunga Tulip


Bunga yang berasal dari Belanda ini memang unik. Selain karena tumbuh subur di negeri kicir angin, juga karena bentuknya yang sederhana namun tetap cantik. Motif tirai kamar mandi ini menduduki peringkat kedua karena banyak Mama yang senang dengan motif sederhana namun masih menonjolkan sisi feminin. 


Design Interior Kamar Mandi


3. Motif Bunga Ruellia


Bunga Ruellia sendiri dikenal sebagai tanaman obat meski tampak seperti tanaman rambat yang liar. Jangan salah, motif bunga Ruellia justru membuat Mama bisa lebih rileks karena warna ungunya menonjolkan kelembutan yang membuat setiap orang yang melihatnya tampak nyaman dan bisa bersantai. Jadi, berlama-lama di kamar mandi untuk menikmati kucuran air yang menyegarkan tidak lagi membosankan, Ma.


Design Interior Kamar Mandi


4. Motif Kotak Kombinasi


Motif kotak kombinasi warna ini diminati oleh Mama yang gemar dengan bidang arsitektur. Motif ini juga masuk ke dalam ranah abstrak loh, Ma. Selain itu dominasi warna putihnya cocok untuk kamar mandi Mama yang warna dominannya biru atau hijau, semakin melengkapi dan mempercantik kamar mandi di rumah, Ma.


Design Interior Kamar Mandi


5. Motif Lukisan Bunga


Dominasi warna orange yang kalem ini banyak disukai oleh Mama yang senang dengan kesederhanaan namun tetap menonjolkan kecantikan. Paduan warna dan ilustrasi bunga pada tirainya membuatnya tampak seperti lukisan profesional. Tirai ini juga sering dipilih karena cenderung sederhana, cantik juga manis serta menghadirkan momen yang nyaman seolah tengah menikmati pemandian disertai pemandangan alam yang asri.



Dengan tirai kamar mandi tentunya bisa membuat suasana dan pengalaman mandi di rumah menjadi lebih menyenangkan, Ma. Siapa tahu anggota keluarga Mama jadi rajin mandinya serta menghadirkan rasa rileks dan semangat baru usai mandi. Namun, tentunya harus diperhatikan juga ya, Ma. Untuk bahan tirai yang ingin Mama beli, usahakan cari yang berbahan polyethylene vinyl acetate / nontoxic and PVC-free. Biar tetap aman dan tidak gampang basah, sehingga tujuan untuk menahan cipratan air bisa terwujud.

Untuk ukuran tirai kamar mandi ini juga dipilih yang umum ya, Ma. Biasanya ukurannya 180cm x 180cm ini sudah bagus dan cocok untuk kamar mandi minimalis. Selain itu harus dilengkapi juga dengan ring berjumlah 12 untuk menggantung tirainya. Kalau Mama ingin membeli tirai kamar mandi ini, bisa juga langsung menghubungi Distributor Tirai Kamar Mandi yang menawarkan Harga Yang Murah namun tetap Berkualitas. Karena menyediakan tirai kamar mandi yang mudah dipasang. Agar Mama tidak ribet lagi.


Untuk informasinya Mama bisa langsung tanya ke salah satu customer service Distributor Tirai Kamar Mandi di sini BBM DAE8C5B7.





Salam.




You Might Also Like :







Read More