Tuesday, March 31, 2020

5 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Olahraga

Leave a Comment
menurunkan berat badan




Menurunkan Berat Badan Alami Dan Mudah. Punya tubuh langsing dan ideal itu pasti keinginan semua orang ya, Ma. Sampai banyak yang menempuh semua cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Mulai dari cara alami sampai sedot lemak.

Tapi, sedot lemak itu terbukti mengerikan, Mak. Hanya bisa dilakukan kalau kondisi tubuh kita memang sudah tidak memungkinkan. Kalau masih bisa ditempuh dengan cara yang alami, kenapa enggak. Iya kan, Ma?

Sebenarnya ya, Ma. Menurunkan berat badan yang alami itu mudah, kok. Bisa dilakukan oleh semua orang. Dan enggak perlu khawatir dengan efek sampingnya.


Cara Menurunkan Berat Badan Alami Dan Cepat



Mama Kece termasuk ingin turun berat badan, kan? Kalau begitu, simak artikel ini sampai habis, ya. Karena, ada cara menurunkan berat badan yang alami dan menyenangkan.



1.Hindari Junk Food Atau Makanan Cepat Saji



Menurunkan berat badan


Kalau Mak Kece masih suka makan burger di restoran seperti M*D atau B*rgerK*ng. Sebaiknya mulai saat ini, detik ini juga. Kurangi dan kalau bisa dihindari ya, Mak. Karena, makanan cepat saji seperti ini mengandung MSG yang tinggi. Sehingga mempersulit metabolisme tubuh untuk membakar lemak. 

Itulah kenapa banyak orang yang suka makanan cepat saji menjadi lebih mudah gemuk. Padahal, kalau dihitung kembali, tubuh mereka termasuk kekurangan gizi. 

Faktanya, mengonsumsi makanan cepat saji, meski ada sayur di dalamnya, dalam jumlah banyak. Bisa membuat lemak jenuh semakin menumpuk. Dan sayur yang ada di sajian junk food, jumlahnya tidak mencukupi untuk kebutuhan tubuh. Jika dihitung dan dibandingkan dengan makanan utamanya.

Biar Mama Kece yang sudah kecanduan makanan cepat saji enggak terbebani. Mulailah dengan menguranginya sedikit demi sedikit, Ma.

Misalnya, biasa mengonsumsi jajanan junk food setiap sekali dalam seminggu. Maka bisa diubah menjadi dua minggu sekali.


Menurunkan berat badan



2. Konsumsi Rutin Air Perasan Jeruk Lemon



Dlemonie


Meminum air perasan jeruk lemon hangat ternyata memang mampu menurunkan berat badan dengan praktis. Kandungan vitamin C, kalsium, fosfor, vitamin B1, karbohidrat, air, hingga zat besi yang terdapat dalam perasan jeruk lemon. Bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh setiap harinya.

Mama Kece bisa mengonsumsi air perasan jeruk lemon (D’Lemonie) ini sehari tiga kali. Dan bisa dikombinasikan dengan air es. Jangan takut, Ma. Sudah banyak dokter yang membeberkan fakta, bahwa Air Es itu tetap 0 kalori. Jadi, jangan takut mengonsumsi air es asalkan buat es teh manis apalagi es boba kekinian.

Faktanya lagi, perasan jeruk lemon ini mampu membantu agar proses detoksifikasi dalam tubuh lebih mudah. Sehingga Mama Kece juga lebih mudah buang air besar. Kalau perasan jeruk lemon ini dikonsumsi secara rutin, ya.

Biar enggak ribet, sekarang banyak kok perasan jeruk lemon kemasan. Lebih praktis dan tentunya aman. Seperti D’Lemonie yang sudah memiliki nomor BPOM. Jadi aman dan enggak perlu khawatir dengan kandungannya.


3. Minum Air Putih Yang Banyak



Drink water


Selain bagus untuk kesehatan tubuh. Air putih ternyata mampu membantu metabolisme tubuh agar lebih mudah membakar lemak. Tapi, ada aturannya Mak, saat mengonsumsi air putih.

Mak Kece butuh sekitar 1.8 liter atau setara dengan 8 sampai 10 gelas besar setiap harinya. Rutin minum air putih yang banyak, bisa membantu kinerja ginjal. Kalau kerja ginjal ini lancar, maka proses pembuangan racun dalam tubuh akan lebih mudah dan lancar.

Kalau kebutuhan air putih harian Mak Kece sudah terpenuhi. Tubuh akan mudah melepas lemak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Dan bonusnya, kulit Mak Kece bisa tampak lebih cerah dan segar.



4. Jangan Lewatkan Sarapan



Sarapan


Ada mitos yang bertebaran di internet. Mengatakan kalau mau turun berat badan, jangan sampai sarapan. Padahal, sistem pencernaan kita justru sedang butuh asupan yang nantinya akan diubah menjadi energi untuk aktivitas Mak Kece seharian.
Pastinya, pilihan sarapan yang tepat untuk menurunkan berat badan pun enggak sembarangan. Harus memilih sarapan sehat seperti, gandum, buah-buahan, sayuran sampai telur. Tanpa karbo ya, Mak. 

Nah, kalau sarapan paginya sudah tepat. Selama aktivitas seharian pun Mak Kece akan semangat dan tubuh akan terasa lebih mudah bergerak.



5. Banyak Konsumsi Buah Dan Sayur


Sayur


Buat Mak Kece yang masih baru ingin menjalani hidup sehat. Dan ingin mendapat bonus kulit segar dan berat badan turun. 

Coba untuk memenuhi isi piring setiap makan dengan perbandingan 50% berisi sayur. Dan 50% berisi nasi dan lauk.

Jadi, komposisi sayurnya lebih banyak. Juga usahakan agar tersedia dua jenis sayur dalam satu piring. Misal, dalam satu piring terdapat oseng-oseng toge dengan rebusan daun singkong.

Kalau dilakukan secara rutin, niscaya berat badan Mak Kece akan lebih mudah untuk turun. Dan tubuh pun lebih segar bugar dan tampak fit sepanjang hari.



Review d'Lemonie Lemon Dalam Kemasan



Sebelum pandemi mulai merebak, Tengu sudah menyempatkan diri untuk mengonsumsi d'Lemonie ini. Selain karena waktu itu sedang tak enak badan. Sehingga butuh asupan vitamin C biar lekas sehat. Juga karena persediaan jeruk lemon di rumah sudah habis.


Tengu pikir, apa salahnya mencoba d'lemonie, iya kan?


Hari pertama mencoba d'lemonie, rasanya sama dengan jeruk lemon peras yang biasa dikonsumsi. Tapi, versi enggak bikin ribet harus meras sendiri. Dicampur dengan air hangat setiap pagi dan sore. Untuk siang harinya, dicampur dengan air dingin. Asik banget, rasanya nyess... Penghilang dahaga.

Hari kedua, saat mencoba d'Lemonie ini sedang sakit batuk pilek. Yang terasa saat menjelang tidur, badan terasa agak enteng. Enggak sulit untuk tidur, padahal malam sebelumnya susah tidur karena hidung mampet.

Hari ketiga, pilek mulai berkurang. Bersin-bersin juga sudah berkurang banget. Tinggal batuknya saja, maklum karena masih sering makan gorengan. Alhasil, hari ketiga ini memutuskan untuk berhenti konsumsi gorengan.

Hari keempat, batuk sudah sedikit berkurang intensitasnya. Tubuh sudah segar dan fit kembali, jadi sudah mulai beraktivitas seperti biasa.

Hari kelima, batuk berkurang banget. Meski sesekali masih, tapi sudah sangat jauh berkurang. Pilek juga sudah enggak ada. Dan tubuh makin terasa segar.


Selama konsumsi d'Lemonie sampai habis, yang paling terasa itu pastinya badan terasa lebih segar. Enggak ada lagi drama cepet sakit karena musimnya sedang kurang enak.

Yang pasti, sedia d'lemonie di rumah bikin irit sih. Soalnya, sekilo jeruk lemon yang bagus aja, itu mahal banget. Belum lagi harus peras sendiri saat mau konsumsi.

Sementara kalau konsumsi d'lemonie ini bikin hidup lebih mudah. Efisien dan hemat waktu karena bangun tidur enggak ribet harus peras jeruk lemon. Tinggal tuang dan aduk dengan air hangat. Enggak nyesel awal pertama kali coba karena penasaran.

Mendingan ikut sedia d'Lemonie di rumah. Biar enggak ribet dan bisa tetap memenuhi kebutuhan vitamin C buat tubuh kita setiap hari.



Sari lemon murni



Penutup


Yang namanya menurunkan berat badan itu, ternyata memang sebaiknya tidak dengan cara yang instan, Mak Kece. Supaya hasilnya lebih memuaskan dan tentunya Mak Kece enggak perlu takut akan kembali gemuk. 

Karena, ketika kelima tahapan menurunkan berat badan di atas dilakukan secara rutin. Kemudian menjadi gaya hidup Mak Kece. Pastinya akan jadi lebih mudah dilakukan. Dan hasilnya akan bertahan lama.

Itulah kenapa menurunkan berat badan itu enggak boleh buru-buru. Harus selalu mencintai proses di setiap tahapannya.


Berani nurunin berat badan, Mak?




Distributor sari lemon


Read More

Monday, March 16, 2020

#DiRumahAja Social Distance : Hari Pertama Sekolah Di Rumah

Leave a Comment

covid 19



Bagi penggiat Homeschooling, sekolah di rumah bukan sesuatu yang aneh. Tapi, bagi anak-anak yang sekolah di swasta atau negeri. Ini adalah pengalaman pertama bagi mereka.

Bagaimana hari pertama anak-anak sekolah di rumah, Mak? Apakah ada kesulitan yang berarti? Mungkin, bagi Mak Kece yang memang bekerja di rumah. Tidak ada masalah.

Tapi, beberapa Mak Kece yang tetap harus masuk. Kemudian, kebingungan mencari pengasuh anak agar bisa mengawasi anak selama di rumah. Ini yang memang masih menjadi PR, ya. Semoga bisa teratasi dengan baik.


Anjuran #DiRumahAja 


covid 19



Setelah Bapak Presiden Joko Widodo mengumumkan mengenai pembatasan aktivitas di luar rumah. Sampai keputusan untuk meliburkan anak-anak sekolah selama 14 hari diturunkan. Whatsapp grup sampai kanal sosial Tengu ramai.

Berisi mengenai doa agar kita semua terhindar dari segala macam penyakit. Sampai video-video mengenai cuci tangan yang bersih. Dan satu video dari Mbak Najwa Shihab yang ramai beredar. Menyeritakan hari pertamanya bersama Tim Narasi bekerja dari rumah.

Anjuran #DiRumahAja muncul agar banyak masyarakat yang paham. Kenapa harus berada di rumah dan mengapa harus membatasi kegiatan di luar rumah.

Terlebih, berita beberapa hari lalu yang menyiarkan informasi kemacetan di daerah wisata. Hingga membuat pertengkaran di kanal sosial yang tak kunjung mereda. Tapi, semoga hari ini sudah selesai dan banyak yang mau membuka diri untuk melakukan aktivitas dari rumah semaksimal mungkin.



Kenapa Harus Di Rumah Saja?


corona covid 19



Virus Corona memang bukan virus baru, namun varian Covid-19 ini merupakan virus yang baru. Muncul begitu saja dan mewabah dengan sangat cepat. Hingga tersebar ke seluruh penjuru dunia.

Dengan melakukan aktivitas di dalam rumah. Berarti kita sudah melakukan pembatasan dan meminimalkan penyebaran, Mak.

Soalnya, virus ini menjangkiti semua orang dari semua kalangan dan usia sampai jenis kelamin. Terus, penyebaran cepat kan ya, Mak. Bahkan, di beberapa pasien, enggak nampak adanya gejala sama sekali.

Nah, kalau enggak ada gejala sama sekali, ini kan memperparah kondisi kan. Yang tadinya Mak Kece serta keluarga sehat-sehat aja. Tapi, gara-gara mendatangi satu tempat publik yang dikunjungi pasien pengidap Corona Covid-19 ini. Akhirnya tetap harus dikarantina.

Karena itu, biar kita bisa melindungi keluarga kita. Maka pembatasan aktivitas di luar ruangan aka di luar rumah ini dilakukan. Jadi, keluar rumahnya seperlunya aja, Mak. Tapi, tetap melakukan aktivitas di rumah seperti biasa, ya.



Anak-anak Sekolah Di Rumah



Pengalaman pertama buat anak-anak masa kini ya, Mak. Sekolah di rumah dan ini termasuk kegiatan yang cukup tricky. Di beberapa grup sekolah, banyak wali murid yang masih sedikit kebingungan menangani wali murid.

Pasalnya, anak-anak mereka ternyata ada yang tinggal di rumah neneknya atau sedang berlibur. Alih-alih harus di rumah dan tetap mengerjakan pekerjaan sekolah yang nantinya akan dikirim melalui video call atau foto tugas.

Di grup sekolah anak Tengu, ini terjadi juga. Beberapa orangtua murid mengeluhkan batas pengumpulan tugas. Karena, nyatanya anak mereka sedang tidak di rumah. Sementara wali kelas sudah mengumumkan sebelumnya, bahwa meski di rumah, anak-anak harus tetap mengerjakan tugas sesuai jadwal.

Sayangnya, masih banyak yang menganggap remeh hal ini. Maksudnya, kalau pun harus di rumah nenek atau saudara. Sebaiknya tetap membawa buku-buku pelajaran. Karena, memang imbauan untuk membatasi aktivitas ini bukan membuat anak lalai pada pelajaran.

Seperti pagi ini, Tengu sedikit kesulitan mengajak anak untuk tetap bangun pagi dan mandi pagi. Karena, di dalam pikirannya ini adalah hari libur dan bebas mau mandi kapan pun. Akhirnya, setelah negosiasi dan diskusi panjang lebar, anak Tengu pun akhirnya paham.

Apalagi, ditambah dengan tugas yang langsung diberikan oleh wali kelasnya. Yang menyalurkan tugas dari guru-guru bidang mata pelajaran lain. Tugas dikumpulkan maksimal pukul 2 siang tadi bisa melalui email maupun kirim melalui whatsapp.

Wali kelas di sekolah anak Tengu ini, termasuk disiplin sekali. Dia menjabarkan bahwa nanti malam dia tetap harus memberikan nilai untuk anak-anak. Bagi anak yang tidak mengerjakan sampai tenggat waktu tadi, maka dianggap tidak masuk sekolah.

Memang, dampaknya sempat membuat ribut grup Whatsapp khusus sekolah. Tapi, ini memang menjadi pembelajaran yang sangat penting buat siapapun. Bahwa, anak-anak tetap harus dipantau dalam pengawasan kita. Serta, harus tetap belajar meski sedang ada di rumah.



Persiapan Selama Anak Di Rumah



Buat Tengu, ketika anak-anak ada di rumah. Berarti harus ada banyak persiapan yang dilakukan. Soalnya, berarti anak-anak akan makan siang di rumah, bukan lagi makan bekel. Terus, karena anak Tengu suka ngemil, mau enggak mau membelikan camilan yang sehat untuk di rumah.

Jadi, selama di rumah pun kegiatan anak-anak enggak boleh lepas dari rutinitas seperti biasa. Karena itu, Tengu membuat jadwal khusus yang harus dipantau terus selama di rumah.



1.Solat Dhuha Tetap Harus Dijalankan



Biasanya, anak-anak akan solat dhuha di sekolah. Tapi, hari ini di rumah maka solat dhuha pun dilaksanakan di rumah. Wali kelas sudah memberi peringatan agar orangtua tetap memantau anak-anak untuk tetap melakukan aktivitas ibadah di rumah yang biasa dilakukan di sekolah.

Salah satunya solat dhuha ini. Karena biasa disuruh oleh guru, maka kali ini mereka harus mengerjakannya sesuai kesepakatan. Alhamdulillah, karena mereka tahu nantinya akan dilaporkan ke guru mengenai jadwalnya. Alhasil anak-anak enggak begitu sulit untuk disuruh mengerjakan solat sunah ini.


2. Di Rumah Tapi Tetap Tidak Main


Meski berada di rumah, Tengu juga memberlakukan pembatasan agar anak-anak sementara waktu enggak main ke luar rumah dulu. Kecuali pagi hari saat matahari sedang bersinar cerah. Barulah mereka boleh bersepeda sebentar sebelum belajar.

Tapi,  setelahnya mereka tetap harus berada di rumah. Dan alhamdulillah, lingkungan di sekitar rumah Tengu ini, semuanya kompak. Anak-anak yang belajar di rumah pun tetap berada di rumah tanpa menangis minta untuk keluar rumah.


3. Tetap Mengerjakan Tugas Sekolah


Seperti yang tadi Tengu ceritakan. Kalau kegiatan belajar mengajar hanya pindah tempat saja. Yang tadinya di sekolah, kini dilakukan di rumah. Jadi, anak-anak tetap membaca buku dan mendengarkan penjelasan dari guru melalui gawai.

Untuk beberapa anak yang orangtuanya bekerja, didampingi oleh asisten rumah tangga atau saudara mereka yang dekat. Jadi, masih bisa melaksanakan kegiatan belajar dengan lancar meski sempat ricuh sesaat.


4. Siapkan Camilan Sehat



Namanya anak-anak, kadang suka tergoda jajanan yang lewat. Nah, biar mereka enggak tergoda, akhirnya Tengu akalin dengan menyiapkan camilan sehat di rumah. Baik itu buah-buahan maupun camilan seperti gandum siap makan.


5. Membiasakan Cuci Tangan



cuci tangan


Kegiatan selama di rumah ini jadi ajang Tengu untuk mengajarkan kebiasaan cuci tangan anak-anak di rumah. Jadi, mereka harus sudah mulai terbiasa mencuci tangan bersih dengan sabun.

Cuci tangan memang kebiasaan kecil dan tampak mudah. Tapi, ternyata ini kebiasaan yang masih jarang dilakukan. Karena itu, selama di rumah, kebiasaan ini sedang Tengu coba terapkan. Agar di sekolah nanti mereka bisa melakukannya tanpa disuruh.


cuci tangan


Penutup


Kegiatan #DiRumahAja ternyata banyak manfaatnya juga. Setidaknya, tampak di jalanan tidak begitu ramai. Orang-orang mulai mau peduli dengan kesehatan masing-masing. Bahkan di pasar pun tidak begitu seramai biasanya.

Namun, aktivitas tetap seperti biasa. Tidak ekstrim namun tetap menjaga. Beberapa tempat makan dipenuhi pembeli yang memesan makanan. Jadi, lebih memilih makan di rumah. Tapi, perdagangan masih berjalan seperti biasa.

Semoga saja, wabah ini bisa segera berlalu. Semua keluarga kita semoga dilindungi dari segala macam penyakit.

Buat yang sedang flu atau batuk, sebaiknya memang istirahat di rumah. Karena, musim pancaroba seperti ini memang sedang banyak juga penyakit yang gejalanya mirip Covid-19 ini.

Tetap jaga kesehatan ya, Mak. Dan perbanyak istirahat serta makanan yang sehat.

Read More

Wednesday, March 11, 2020

Konsep Bantal Print Yang Unik Dan Kreatif Cocok Untuk Kado

Leave a Comment
Bantal print



Bantal Print yang bisa menampilkan gambar hasil desain sendiri lebih diminati karena menyangkut identitas pribadi masing-masih konsumennya.

Selain bisa dipakai untuk mempercantik sofa Mak Kece di rumah atau kasur, bantal print memang cocok dibawa ke manapun pergi, loh. Bahkan, bisa dijadikan media untuk promosi branding juga.


Kenapa Bantal Print Cocok Untuk Hadiah? 



Mak Kece pernah nggak sih, kebingungan setiap mau ngasih kado? Apalagi kalau orangnya ini spesial banget di hati mak Kece.

Pastinya pengen juga, dong. Memberikan hadiah yang bisa membuatnya mengenang kita selalu. Kalau lagi liat hadiahnya, terus keingetan kita, kan mantep ya, Mak.

Apalagi, kalau hadiahnya ini bisa membuat si penerima semakin bahagia di hari istimewanya. Tentu akan jadi berbeda hasilnya.

Itulah kenapa, kalau bisa cetak foto atau ucapan di atas bantal. Bisa jadi solusi untuk hadiah bagi mereka yang tersayang. Udah gitu, hadiahnya termasuk unik dan kreatif.


Bantal print


Bantal Print Custom Itu Hadiah Yang Unik



Keunikannya karena kita bisa memasang foto orang yang ingin kita kasih hadiah. Atau bisa juga memasang foto kenangan yang tak terlupakan.

Untuk pebisnis, bantal printing juga solusi buat media promosi. Biar branding bisnisnya semakin banyak yang kenal dan tahu.

Selain itu, bantal print juga bisa loh, untuk hadiah giveaway. Kenang-kenangan berupa foto yang akan selalu diingat. Bisa bikin penerima hadiah makin senang.



Bantal Print Ini Aman Untuk Bayi Dan Anak-anak



Kadang, kita sebagai orangtua. Ingin kasih yang terbaik untuk anak kan ya, Mak. Apalagi kalau terkait bantal. Harus pilih yang aman dan bikin nyaman anak.

Bantal Print yang aman dan nyaman untuk bayi dan anak-anak itu bahannya dari rasfur atau satin, Mak. Kedua bahan ini lembut dan enggak bikin cepet gerah.

Bayi pun jadi nyaman kalau tidur pakai bantal custom print ini. Terutama anak-anak, enggak akan rewel bantalnya gatal atau bikin gerah.


Bantal print



Bantal Foto Dengan Banyak Pilihan



Selera setiap orang kan beda-beda ya, Mak. Ada yang suka bantal dengan warna merah atau ungu. Ada yang suka bahan satin atau rasfur.

Nah, varian dari bantal print foto ini juga banyak, loh. Mak Kece tinggal sebutin aja, mau warna apa. Bagaimana bentuknya. Ukurannya berapa. Semua lengkap.



Beberapa Model Bantal Print Foto



Untuk panduan mak Kece biar enggak bingung. Nih, Tengu bisikin, kalau model bantalnya ada banyak macamnya.


Bantal Sofa


Ini bantal bisa didesain unik, loh. Misalnya fotonya menampilkan gambar ilustrasi yang ciamik. Makin mempermanis ruang tamu di rumah.


Bantal Tidur


Maksudnya, bantal untuk kepala itu loh, Mak. Kalau tidur pakai bantal yang ada foto kenangan Mak Kece sama pasangan. Pasti tidurnya makin nyenyak, deh.


Guling Kecil


Ada juga nih, model guling. Yang cocok buat anak-anak. Kali aja anaknya Mak Kece ada yang ngefans sama Tayo. Tinggal print gambarnya Tayo di bantalnya. Biar tidurnya nyenyak anaknya, Mak.


Bantal print


Bantal Leher


Saat bepergian, pasti butuh bantal buat penyangga pas di kendaraan. Nah, Mak Kece butuh bantal leher nih. Biar enggak ketuker sama teman seperjalanan.

Bantalnya dimodif dong, pakai bantal custom print dari Murtinah. Biar tampil beda.


Bantal Souvenir


Ini bentuk bantalnya lucu-lucu. Bisa untuk souvenir ulang tahun anak. Atau hadiah pas wisuda. Tapi, bisa juga untuk hadiah pas kondangan. Bentuknya bermacam-macam menyesuaikan selera konsumen. Biar sama-sama puas dan suka.



Panduan Ukuran Bantal Sebelum Membeli



Biar gampang pas mau order. Silakan cek informasi mengenai ukuran produk di bawah ini ya, Mak.

Agar lebih memberi kemudahan saat order.


Kategori : Bantal Foto Bahan Rasfur




  1. Bantal Leher diameter 30 cm - Berat 300 gram
  2. Bantal Ukuran 40 x 40 - Berat 500 gram
  3. Bantal Ukuran 50 x 40 - Berat 500 gram
  4. Bantal Love - Berat - Berat 500 gram
  5. Guling Ukuran 60 x 20 - Berat 600 gram
  6. Bantal Love Persegi Panjang Ukuran 70 x 40 - Berat 600 gram



Kategori : Bantal Satin

Keterangan : Sarung bisa dilepas. Desain depan dan belakang bisa berbeda.



  • Bantal Ukuran 40 x 40 - Berat 500 gram
  • Bantal Ukuran 60 x 40 - Berat 500 gram



Harga mulai dari Rp 60.000 aja. Murah dan terjangkau. Kualitas bantal pun oke punya.

Untuk pengerjaannya diproses selama 2 sampai 3 hari. Tentunya, first in first out, yang pesan duluan yang akan dilayani.

Cara pemesanannya juga mudah kok. Nantinya, gambar bisa dikirim ke alamat email atau melalui whatsapp.

Hasil gambarnya juga bagus dan enggak pecah.


Bantal print



Selain model dan bentuk bantal yang disebutkan diatas, masih banyak lagi model model lainnya. Seperti jumbo, bantal bunga, bentuk kaki yang lucu, bantal huruf, balnam atau bantal nama.

So.. gak perlu ragu lagi deh.. bantal foto cocok jadi kado spesial pastinya.


Bantal foto



Untuk pemesanan, bisa langsung kontak trusted sellernya di sini.


Tinah
Shopee : http://shopee.co.id/murtinahfinfia
Whatsapp Order : 0856-913-95070
Daftar Reseller : 0813-9296-4864

Read More

Saturday, March 7, 2020

Jadi Accurate Digital Partner Biar Bisnis Online Rumahan Tetap Bertahan

Leave a Comment
bisnis online


Accurate Digital Partner. Konon katanya, mempertahankan sesuatu itu enggak semudah mendapatkannya, loh. Dan ini juga berlaku untuk semua hal, termasuk bisnis online rumahan.


Bagaimana kabarnya Mak Kece pejuang bisnis online? Ada Mak Kece yang masih belum tahu mau jualan apa? Tenang, nanti Tengu bisikin sedikit rekomendasi jualan kekinian yang bisa dilakukan sama Mak Kece dari Accurate Digital Partner.

Jadi Ibu Rumah Tangga itu enggak mudah kan ya, Mak. Harus mengurus rumah dan anak serta keluarga. Belum lagi, terkadang dalam hidup harus menemui kerikil-kerikil yang bikin keuangan sedikit terguncang.

Mendapatkan penghasilan buat Ibu Rumah Tangga sekarang ini sudah enggak sesulit zaman dulu, Mak. Beneran, deh. Sudah banyak bisnis online yang memungkinkan kita tetap fokus ngurus rumah sambil berjualan.

Berdagang atau memiliki bisnis online bukan hal yang baru lagi loh, Mak. Di Indonesia sendiri, geliat pedagang online sudah mulai tampak sejak tahun 2008 silam. Enggak heran kalau sekarang sudah semakin banyak Ibu Rumah Tangga yang sukses dari bisnis online.



Bisnis Online Dari Hobi Yang Dibayar



Ada beberapa pebisnis online seperti Mak Nur Hidayah, misalnya. Beliau ini mengaku hobi dandan. Suka sekali memoles wajah, tapi sejak menjadi Ibu Rumah Tangga, ia mengaku kesulitan untuk membeli perlengkapan dandan.

Tak patah semangat, akhirnya ia mulai mencoba menjadi penjual B’er Cosmetics. Dari seorang reseller sekarang posisinya sudah menjadi distributor yang memiliki ratusan reseller yang dibina olehnya.

Hobi ini pula yang membawa mak Maya dari Tasikmalaya melihat peluang berbisnis. Ia sudah menyukai crafting sejak muda. Sejak menikah dan memiliki anak, ia mulai membuat pernak-pernik seperti bros sampai tas buatannya sendiri.


Optimasi whatsapp


Dari hobi yang dibayar inilah, akhirnya mak Maya memiliki penghasilan sendiri. Meski kesuksesannya saat ini tidak didapatkan dengan instan. Ada perjuangan yang meski dibayar olehnya.

Kesempatan untuk menjadi Mak Kece yang sukses berbisnis online masih luas, Mak. Apalagi kalau punya keahlian tertentu, ini bisa menunjang bisnis Mak Kece.

Kata Tejasari pemilik brand terkenal, “Waktu mau punya bisnis, orang bilang mulai aja dulu. Tapi, mulailah dengan berhati-hati.



Memulai Bisnis Online Itu Ada Caranya



Bukan hanya modal yang harus dipikirkan oleh Mak Kece. Soalnya, sekarang pun dengan bermodal hanya handphone dan kuota internet, Mak sudah bisa menjalankan bisnis menjadi seorang reseller.

Juga bukan sekadar keahlian seperti jago menawari barang. Karena, untuk bisa jago menawarkan barang tuh bisa dipelajari sama semua orang. Seperti belajar jadi mitra UKM bersama Accurate Digital Partner pun ada materinya.

Ternyata, bukan cuma modal dan keahlian saja yang harus dipersiapkan sebelum memulai bisnis online, Mak. Ada hal lain yang harus diperhatikan dan juga dipraktekkan.


1.Bergabung Di Komunitas Ibu Ibu Doyan Bisnis



Sebelum menentukan ingin jualan apa, sebaiknya Mak Kece bergabung dulu aja sama komunitas ini. Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis yang berisi ribuan bahkan puluhan ribu anggota yang terdiri dari perempuan.

Mereka semua menjalankan bisnis online. Ada yang masih merambah atau pemula. Ada juga yang sudah menuai banyak keuntungan.


bisnis online


Tapi, kenapa harus bergabung dulu? Begini, dengan berkumpul bersama para pebisnis online. Otomatis bisa memberi kemudahan untuk Mak Kece memiliki tujuan dan target yang terarah.

Selain itu, Mak Kece juga jadi bisa memilih dari banyaknya bisnis di komunitas ini. Mana yang menawarkan sistem reseller, yang sesuai dengan keinginan. Kalau sudah oke dan sreg di hati, Mak Kece tinggal menjalani langkah selanjutnya.


2. Pilih Produk Bisnis Online Yang Sesuai Dengan Selera



Begini Mak, kadang ada ya, yang suka merasa enggak cocok ketika harus menjual produk tertentu. Saat memulainya ada tekanan paksaan, ini sering berimbas bisnisnya enggak maju-maju.

Sayang banget jadinya. Karena, waktu dan energi yang sudah kita keluarkan ini tentunya sangat berharga. Jadi, untuk meminimalkan Mak Kece berhenti di tengah jalan. Sebaiknya pilih bisnis yang sesuai dengan kata hati.


Bisnis online


Tapi, jangan khawatir, karena banyak banget Mak Kece lain yang gabung di IIDB ini. Punya sejarah berdagang yang bergonta-ganti juga.

Jadi, kalau suatu saat nanti merasa harus banting stir. Tak mengapa, asalkan sudah kuat mental dan punya strategi.

Kata Dewa Eka Prayoga, “Juallah produk yang kamu pakai sendiri. Biar gampang menyeritakan ke pelanggan, apa kelebihan dari produk tersebut.

Kalau sudah oke dengan bisnis online yang dipilih dan sesuai dengan keinginan. Waktunya Mak Kece memulai konsistensi dalam berdagang di kelas online.


3. Ikut Kelas Online Biar Bisnis Online Makin Sukses



Tahapan selanjutnya biar bisnis online Mak Kece melejit. Bergabunglah dengan kelas-kelas atau training online. Karena, banyak ilmu bisnis yang bisa dipraktekkan untuk membantu agar bisnis online kita semakin sukses dan berkembang.

Contohnya di kelas Bimbingan Optimasi Whatsapp, diajarkan bagaimana menjadikan aplikasi Whatsapp sebagai tempat kita berjualan. Fokus pembelajaran ini untuk melatih agar Mak Kece bisa memaksimalkan aplikasi WA di handphonenya.


Bisnis online



Materi penunjangnya adalah menulis status yang bukan hardselling tapi heartselling. Kenapa? Karena sekarang ini sudah banyak orang yang malas melihat iklan.

Tapi, kalau iklan itu dibalut dengan storytelling yang asik, sampai tak terasa bahwa itu iklan. Nah, ini yang bisa mendatangkan keuntungan. Karena, mereka pasti akan penasaran dengan produk tersebut.

Bukan cuma latihan membuat iklan, tapi juga diajarkan untuk membangun Personal Branding. Nah, apa dan bagaimana Personal Branding ini dijelaskan pada materi di kelas online.

Dengan belajar mengenai faktor apa saja yang bisa melejitkan omzet. Tentu akan memberi kemudahan Mak Kece untuk bisa melangkah di dunia bisnis online ini dengan hati-hati.

Kalau sudah ikutan kelas online ini, pasti akan terus tertarik untuk naikin omzet.


4. Jadi Influencer Untuk Produk Yang Dijual



Meski Mak Kece enggak punya pengalaman dagang. Apalagi belum pernah jadi sales, sehingga masih bingung mau menawarkan dagangan dengan cara apa dan bagaimana.

Kenapa Mak Kece enggak jadi influencer atau jadi model untuk produk yang dijual sendiri? Iya loh, seperti Indari Mastuti yang sering banget menjadi model bersama produk-produk yang dijualnya.

Soalnya, bayar model sekarang ini cukup mahal. Kalau kita bisa menjadi model untuk produk kita sendiri kan lumayan.


Bisnis online



Di sinilah fungsinya kita berjualan online produk yang memang kita sukai dan kita pakai. Jadi, saat menawarkan atau menjadi model untuk produk kita sendiri, Mak Kece enggak merasa aneh atau takut.

Kalau bangga dengan produk yang dijual. Tentunya omzet bisa melejit dan harus hati-hati nih, kalau enggak mencatat alur penjualan.


5. Catat Keuangan Dari Bisnis Online



Jangan karena sudah punya penghasilan terus Mak Kece langsung merasa sudah cukup. Jangan, Mak. Bisnisnya harus tetap dipertahankan.

Yang paling penting adalah Mak Kece harus mencatat keuangan di bisnis online. Dan catatan ini harus terpisah dari uang pribadi Mak Kece.


Bisnis online


Memisahkan rekening bisnis dengan rekening pribadi itu sudah dilakukan oleh banyak pebisnis online loh, Mak. Mereka memisahkan tempat penyimpanan uang ini, biar uang untuk bisnis enggak dipakai untuk hal yang tak perlu.

Pendapatan dari hasil bisnis ini bisa juga digunakan untuk mendaftar kelas online. Atau justru menggaji admin online agar membantu mak Kece promosi bisnisnya.



Pakai Accurate Accounting Biar Catatan Keuangan Lebih Rapi



Di kelas-kelas online khusus bisnis online. Materi pencatatan keuangan untuk pebisnis online ini selalu disertakan. Kenapa? Karena, banyak ternyata pelaku bisnis yang akhirnya gulung tikar karena enggak bisa mengatur keuangan.


Bukannya untung malah justru buntung.


Nah, biar bisnis Mak Kece makin rapi catatan keuangannya. Mendingan Mak Kece langsung donwload aja aplikasi Accurate di handphonenya.

Aplikasi Accurate  ini dikhususkan untuk para pelaku bisnis online dan UKM Indonesia. Punya tampilan aplikasi yang enak dilihat dan nyaman serta gampang untuk dipakai.


Bisnis online



Apa saja yang bisa dilakukan di aplikasi Accurate ini?




  • Penjualan


Sering mencatat berapa banyak barang yang dikirim hari ini ke pelanggan, Mak? Nyatetnya biasanya di mana? Kalau masih manual di buku, boleh. Tapi, kalau sudah punya admin online mendingan pakai aplikasi kaya Accurate ini. Soalnya bisa diakses bareng-bareng.

Laporan penjualan ini bukan cuma berisi nama dan alamat pelanggan aja, Mak. Tapi, juga berisi mengenai pemasukan. Omzet yang diterima berapa. Dan berapa produk yang keluar.

Bahkan, di menu Penjualan ini, mak Kece bisa memasukkan informasi Uang Muka untuk barang-barang yang dijual dengan sistem PO. Jadi, enggak ada cerita kelewatan nagih pelanggan saat barang sudah ada.



  • Stok


Mak Kece jangan sampai punya mental atau mindset, “ah jualan saya mah cuma remahan gini, enggak perlu catat stok.” Jangan ya, Mak. Karena, mindset seorang pebisnis online, apapun yang dijual itu sangat penting.

Mindset Mak Kece bisa memengaruhi keberhasilan bisnisnya. Jadi, mulailah berpikiran positive dengan mengatakan bahwa, “saya harus mencatat stok karena bisnis saya akan besar.

Kalau stok barangnya bukan berada di Mak Kece. Tetap dicatat, ya. Caranya bagaimana?

Begini, sering para distributor ini memberi informasi pada tim penjualannya mengenai stok-stok barang tertentu. Nah, informasi stok inilah yang Mak Kece bisa catat di menu Accurate.

Dari informasi stok ini pula, nanti ketawan kira-kira mana produk yang paling laris dan kurang laris. Dari situ Mak Kece bisa menentukan langkah apa yang tepat agar semua produk sama larisnya.

Apalagi, kalau dagangan Mak Kece dipegang sendiri. Harus banget ini sih, pencatatan stok. Karena, Mak Kece bisa langsung tahu juga, mana barang yang sudah terlalu lama tidak berputar, mana yang putarannya cepat.

Pencatatan stok ini bisa juga ada di Accurate versi Lite-nya.



Bisnis online



  • Pembelian



Kalau abis beli paket internet untuk jualan, biasanya dicatat enggak Mak? Kalau belum dicatat, sebaiknya mulai membiasakan diri mencatat.

Mau itu beli isolasi sampai nota pengiriman untuk kirim barang. Harus masuk ke menu Pembelian ini. Biar apa? Biar ada jejaknya, kira-kira duit bisnis mak Kece ini dipakai untuk apa aja?

Begitupun dengan reseller, Mak Kece tetap harus catat juga. Misalnya, habis beli buku bisnis biar omset melejit. Ini bisa dimasukkan ke pembelian.



  • Neraca


Nah, kalau sudah rajin mencatat alur keuangan di bisnisnya. Mak Kece bisa melihat nih, laporan dari neraca keuangan. Apakah sudah bisa dikatakan untung atau justru rugi?

Terus, kira-kira sesuai dengan target yang ingin dicapai atau belum? Dari laporan neraca ini bisa ketawan langsung. Mulai dari faktor apa yang bikin omset enggak naik-naik.






Jadi Mitra UKM Indonesia Dengan Bergabung Bersama Accurate Digital Partner



Nah, untuk Mak Kece yang ingin punya penghasilan tambahan lagi. Ada nih cara biar dapat penghasilan tapi enggak perlu ribet.

Cukup ikut berjualan Accurate software ini, Mak Kece bisa mendapatkan komisi yang cukup lumayan jumlahnya. Mulai dari Rp 200.000 loh bisa dapat keuntungan berjualan software.

Ada banyak banget program dari ADP ini yang bisa diikutin sama Mak Kece. Dari mulai program Share and Earn sampai jualan Aplikasinya.


Bisnis online


Bisnis jualan aplikasi ini jangan dibayangin ribetnya, Mak. Mak Kece cukup tawarkan agar teman-teman Mak Kece yang punya bisnis pakai aplikasi ini. Mereka unduh aplikasinya dari link yang Mak Kece kasih.


Kaya gini linknya : http://bit.ly/CobaAplikasiGratis


Nantinya, pengguna yang ingin coba aplikasinya bisa terdaftar atas nama Mak Kece. Nah, untuk coba, silakan Mak Kece klik ini http://bit.ly/CobaAplikasiGratis kata kang Dewa, kalau pelit nanti malah sulit.

Tenang, Mak. Enggak akan langsung diminta untuk bayar, kok. Karena, ada coba gratisnya. Itulah kenapa, ini juga bisa jadi rekomendasi bisnis online kekinian buat Mak Kece yang masih bingung mau jualan apa.

Soalnya, pangsa pasarnya masih luas, kan. Banyak pelaku bisnis online yang butuh aplikasi pencatatan keuangan. Jadi, Mak Kece bisa ikutan bermitra dengan para pebisnis online dan ukm.


Bisnis online


Dalam berbisnis online itu, jangan mudah merasa nyaman, Mak. Karena semakin berkembang bisnisnya maka makin besar pula permasalahan yang akan dihadapi.

Yang perlu diingat itu sebenarnya perjuangan membangun bisnisnya, Mak. Soalnya, mempertahankan itu lebih sulit dibanding pertama mendapatkannya.

Jangan sampai bisnis online rumahan yang sudah dibangun sedemikian rupa, akhirnya harus bangkrut karena enggak dipertahanin.

Namanya usaha ya, Mak, pasti ada persaingan. Santai aja, yang penting jangan langsung menyerah dengan keadaan yang ada.

Sebab, selalu ada peluang untuk kita yang ingin sukses dan berani ikhtiar. Urusan menang atau kalah dalam persaingan bisnis itu sudah jadi hal yang biasa.

Tetap semangat ikhtiar yaa, Mak Kece.

Read More