Selasa, 14 November 2023

Jadi UMKM Indonesia Bersama Program BRI Digitalisasi

Tambah Penghasilan Anda dengan menjadi Agen BRI Link

Artikel ini cocok untuk Mak Kece yang ingin menambah penghasilan dan sudah memiliki toko atau warung offline. BRI sebagai Pahlawan UMKM memiliki peluang buat mak kece yang butuh cuan tambahan.


Cek Sebelum Berbisnis
agen bri link

Apa Itu Agen BRI Link?

landing page

Hai Mak Kece, gimana kabar usahanya hari ini? Semoga kita, sebagai pejuang cuan, sehat dan usaha kita terus melejit, yaa. Namanya usaha pasti ada naik dan turun, sih. Wajar itu, Mak. Tapi, kalau semisalnya Mak Kece ingin nambah penghasilan, sementara warung atau toko offlinenya sedang tidak begitu ramai. Bisa juga dengan ambil kesempatan menjadi Agen BRI Link.

Kalau Mak Kece pernah melihat gerai Agen BRI Link di beberapa tempat. Mungkin penasaran, ya. Apa sih yang bisa dilakukan di tempat ini? Jadi, kita bisa bertransaksi seperti transfer, bayar cicilan sampai kirim uang kemana saja walaupun tidak memiliki rekening. Kalaupun ingin mengambil uang tunai, bisa juga di Agen BRI Link, asalkan sudah menjadi nasabah BRI atau memiliki ATM BRI.

Agen BRI Link ini memang solusi buat warga di sekitar agen yang tidak memiliki rekening di bank. Tapi, ingin melakukan transaksi perbankan. Sementara, jarak ke ATM cukup jauh. Nah, Agen BRI Link inilah yang menjadi solusi untuk masyarakat yang membutuhkan tempat melakukan transaksi tersebut tanpa ribet dan lebih efisien pastinya.

Keunggulan Jadi Agen BRI Link

Keberadaan Agen BRI Link ini, selain bisa menguntungkan mak kece yang menjadi agennya. Juga menjadi sarana bagi Bank Rakyat Indonesia untuk memberikan edukasi secara langsung dengan masyarakat yang belum memiliki rekening di bank. Melalui kemudahan dari transaksi di agen, tentunya diharapkan bisa menambah wawasan masyarakat sekitar akan pentingnya memiliki rekening di bank. Dan urgensi transaksi secara digital, jika memungkinkan.

Pembagian keuntungan menjadi agen di Bri adalah 50% : 50%. Ini sangat menguntungkan pastinya jika di tempat Mak Kece tinggal belum ada sarana seperti agen ini. Sebab, bisa memberi kemudahan sekaligus menambah pendapatan, terlebih jika mak kece sudah memiliki usaha warung atau toko offline selama dua tahun atau lebih.

Pendapatan yang didapat dari menjadi agen memang kompetitif. Besarannya disesuaikan dengan jumlah transaksi dan ada beberapa hal lain yang menjadi keuntungan dengan menjadi Agen Bri Link ini.


Pelengkap Usaha

Kalau sudah menjadi Agen BRI Link, Anda bisa memudahkan pelanggan yang ingin membayar tagihan BPJS atau angsuran tapi tidak memiliki rekening.

Pendaftaran Gratis

Tempat usaha Mak Kece bisa didaftarkan secara gratis untuk menjadi Agen BRI Link. Jadi, Mak Kece tinggal siapkan dokumen persyaratannya saja.

Tidak Ada Biaya Langganan

Menjadi Agen BRI Link itu selain mudah dan gratis juga tidak ada biaya langganan, sehingga tidak memikirkan biaya perpanjangan.

Dilengkapi Asuransi

Menjadi Agen BRI Link berarti satu paket dengan asuransi baik kecelakaan sampai asuransi jiwa yang didapat saat pendaftaran.

Syarat Menjadi Agen BRI Link

WNI atau instansi non-badan hukum

Punya usaha minimal selama 2 tahun

Punya rekening simpanan di BRI & memiliki ATM BRI

Setor uang jaminan Rp3 juta (khusus EDC) dan saldo itu diblokir selama jadi agen

Punya surat keterangan usaha

Belum jadi agen dari bank penyelenggara Laku Pandai lainnya

landing page

UMKM Indonesia

Selain menjadi Agen BRI Link. Mak Kece juga bisa mendaftar di platform UMKM milik BRI. Di Platform ini, BRI memberikan fasilitas berupa wadah yang bisa diakses melalui online, ilmu yang bermanfaat sehingga bisa meningkatkan kemampuan mak kece meningkatkan pendapatan dan keahlian. Mak Kece bisa cek di linkumkm.id.

Sebagai bank yang sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. BRI memiliki komitmen untuk membantu meningkatkan UMKM sebagai penggerak ekonomi Indonesia agar bisa bersaing secara sehat secara global. Apalagi, UMKM termasuk industri yang mampu menyerap banyak tenaga kerja. Jadi, mak Kece akan mendapat banyak benefit dengan ikut serta dalam program digitalisasi BRI.

Belajar Kelola Keuangan

Apa saja bentuk kemudahan dari mengikuti program digitalisasi Bank Rakyat Indonesia ini?

Program Digitalisasi BRI Untuk Indonesia

Blogspot Landing Page Builder

Bisa Mengajukan Pinjaman Usaha

Kalau Mak Kece membutuhkan modal tambahan, bisa mengajukannya di pinjaman kur milik BRI melalui website secara online. Dengan kemudahan ini, membuat mak kece tak perlu lagi mengantri di Bank untuk mengajukan pinjaman.


Blogspot Landing Page Builder

Sarana Pelatihan

BRI berkomitmen untuk memberikan pelatihan bagi para UMKM lewat Rumah BUMN yang sudah tersebar di seluruh daerah. Pelatihan yang bisa diikuti ini gratis dan ditujukan bagi pemilik usaha.

Penutup

Memiliki warung atau toko offline menjadikan usaha mak kece masuk ke dalam kategori UMKM. Karena itu, tidak ada salahnya bergabung sebagai UMKM binaan BRI agar mendapat keuntungan yang lebih banyak berupa peningkatan ilmu dan skill. Tak hanya itu, dari perkumpulan UMKM bersama BRI ini, pelaku bisnis juga bisa mengajukan NIB secara gratis.

Artikel Terkait