Monday, July 31, 2017

Menata Rumah Minimalis 5 Barang Ini Bisa Bikin Rumahmu Rapi. Nomor 3 Sering Diabaikan!








TempatNgulas - Perihal beberes rumah memang sering bikin pusing ya, Ma. Belum dimulai, tapi sudah membuat kepala Mama dipenuhi dengan kerepotan apa saja yang akan dihadapi. Memang Ma, apalagi kalau rumah yang ditempati terbilang cukup mungil atau kita sebut saja minimalis ya, Ma. Kalau punya rumah mungil, memang dalam menata rumah tidak bisa sembarangan.

Karena akan membuat ruangan terlalu sempit atau justru membuat tumpukan baru yang tidak menyelesaikan masalah. Duh, pantes ya, Ma, merapikan rumah itu butuh konsentrasi tingkat tinggi. Juga dibutuhkan kreativitas juga loh, Ma.


Ah, masa bebenah rumah harus pakai kreativitas segala?


Iya, Ma. Kreativitas di sini berguna untuk membantu Mama menata ulang rumah tapi tetap menjadikan rumah enak dilihat. Tidak sembarangan loh ternyata menyusun barang-barang di rumah. Alih-alih jadi rapi, malah nanti rumah Mama terlihat semakin menyesakkan.

Nah, ada 5 produk di bawah ini yang bagus untuk Mama miliki. Khusus untuk nomor 3 sering sekali kita abaikan dan menjadi penyebab rumah tampak sesak. Apa saja? Yuk disimak.


rak kamar mandi
Rak Segitiga Portable. Harga Rp 50.000



1. Rak Segitiga Untuk Pojok Mungil Kamar Mandi Mama



Rak segitiga ini lucu loh, Ma, mudah dipasang dan dilepas. Bisa Mama tempel di pojok kamar mandi sebagai tempat shampoo, sabun, sikat gigi, odol atau perlengkapan mandi lainnya. Selain warnanya yang soft dan cenderung manis, bisa membuat tampilan kamar mandi di rumah tampak lebih manis. Juga tidak memakan banyak tempat, sehingga kamar mandi tidak sempit.




Laci Kecil Rp 75.000


2. Laci Penyimpanan Dengan Bentuk Mungil Nan Manis



Bentuknya yang mungil dan cantik, laci ini bisa disimpan di atas meja atau di dalam lemari. Bisa digunakan juga untuk menyimpan bra, aksesoris, alat makeup dan perlengkapan lainnya yang membuat ruangan tertata rapi. Juga, mempermudah agar barang mudah dicari.



Rak Multifungsi Rp 150.000


3. Rak Multifungsi Untuk Dapur Dan Ruangan Yang Lebih Rapi



Namanya juga rumah mungil ya, Ma. Jadi, tempat penyimpanan barang-barang di dapur seringnya kurang optimal. Atau justru terlalu bertumpuk dan tidak rapi penyimpanannya. Dengan rak multifungsi ini sebenarnya Mama bisa gunakan sebagai media penyimpan peralatan masak, perlatan makan atau untuk menyimpan barang-barang yang sering digunakan untuk rumah tangga. Jadi, dapur Mama bisa tampak lebih rapi dan penempatan bisa maksimal.



Gantungan Bulat Rp 55.000



4. Lemari Lebih Rapi Dengan Gantungan Bulat



Syal atau jilbab sering menjadi barang yang selalu dikenakan oleh perempuan. Jadi, gantungan bulat ini sebenarnya barang yang penting untuk dimiliki. Ini untuk membuat ruang penyimpanan di lemari atau dikotak serbaguna jadi lebih lega dan tidak sesak. Sering juga banyak perempuan yang sulit mencari barang yang ingin dikenakan karena terlalu menumpuk. Nah, gantungan bulat ini sebenarnya solusi yang mudah dan murah untuk menyimpan jilbab atau syal.




Underwear Pouch Rp 45.000


5. Penyimpanan Yang Unik Dan Lucu



Biasanya banyak orang yang menyimpan celana dalam di lemari atau laci khusus. Ini agar tidak mudah terlihat oleh tamu yang kebetulan sedang mampir ke rumah atau tengah melihat lemari di rumah Mama. Coba deh, Ma, kalau lemarinya berantakan karena celana dalam sulit diatur. Duh, bisa malu kan, ya. Jadi, agar Mama enggak repot juga mencari celana dalam yang sering hilang atau sulit dilipat. Coba deh disimpan di lemari gantung seperti gambar di atas. Unik dan tetap cantik dilihatnya.



***


Kalau merujuk dari metode penataan ruangan ala Konmari. Kotak penyimpanan khusus memang sangat direkomendasikan. Apalagi bagi sebagian besar orang Jepang, sering menyimpan barang secara terpisah dan dikelompokkan sesuai jenisnya dalam satu wadah. Sehingga kotak penyimpanan seperti barang-barang di atas sering digunakan.

Menurut Konmari ada beberapa hal yang perlu dicatat sebelum memulai merapikan rumah seperti :


- Merapikan Satu Tempat Dalam Satu Waktu. 
- Hindari Merapikan Ruangan Secara Bersamaan.
- Pisahkan Barang Dan Kelompokkan Sesuai Jenisnya.
- Pisahkan Juga Barang Yang Tidak Pernah Dipakai.
- Pisahkan Barang-Barang Yang Sudah Rusak


Dengan menggunakan metode penataan rumah ala Konmari, setidaknya waktu Mama tidak akan habis hanya untuk merapikan rumah. Sehingga Mama akan tampak terlalu kelelahan dan bisa berakibat buruk untuk kondisi kesehatan Mama.



Semoga Bermanfaat ya, Ma.



If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It