-->

Foto Produk Low Budget Untuk Bisnis Online

 Foto online

 

Punya barang dagangan. Bingung pengen minta tolong fotoin sama siapa? Motret sendiri, pas dilihat hasilnya. Malah bikin mata sakit.

Serba salah emang, terutama buat yang lagi jalanin bisnis online. Terus, budgetnya terbatas banget. Mau promosi aja, milih yang gratisan. Masih dikerjain semuanya sendiri. Alhasil, bingung mau motret foto produk yang low budget gimana?


Foto Produk Low Budget


Pengen pake jasa motret, tapi kepentok sama aturannya. Mulai dari harus kirim produk ke tempat jasa motretnya. Sampai, kadang ada yang mengenakan biaya lagi untuk jasa motret.

Memang sih, hasilnya pasti akan keren. Tapi, itu tadi, buat pedagang online pemula. Budget yang ada justru disiapin buat dana darurat.

Saking harus ngiritnya. Sampai semuanya dikerjain sendiri dulu. Mulai dari promosi sampai packing. Biar nanti saat udah oke, baru deh bisa hire karyawan atau admin.

Nah, kalau belum stabil, cara yang paling enak biar foto produknya bagus tapi low budget gimana?


1 Edit Foto Menjadi Flyer


Jadi, kita foto produk yang kita jual. Dengan background putih. Bisa pakai mukena putih atau sprei putih. Apa aja. Motretnya enggak perlu pakai aksesoris. Cukup produknya aja.

Setelah itu, foto produknya diedit dengan desain seperti aplikasi canva. Diedit aja pakai gambar-gambar lucu dan disulap jadi flyer dagangan yang manis. 


Foto produk


2. Belajar Motret Sendiri

Sekarang ini kalau mau belajar motret sendiri bisa, loh. Asalkan ada kemauan dan waktu untuk eksplorasi sendiri. Mulai dari nyari materinya. Nyari videonya. Semuanya dilakukan sendiri. Lebih mudah dan tentunya enggak perlu keluar biaya.

Tapi, kalau ada yang tipenya rada susah mencerna. Kalau disuruh belajar dan praktek sendiri. Tentu akan bingung saat mau nanya cara ini dan itu gimana. Dan ini bisa jadi hambatan yang bikin mager saat belajar. Jadi, harus diantisipasi segera mungkin.


3. Investasi Buat Belajar Motret

Kalau enggak keberatan mengeluarkan biaya 150rban. Sekali aja. Kemudian, bisa belajar motret bareng sama mentor. Di mana bisa nanya-nanya langsung. Diajarin teknik motretnya. Sampai dibantu, cara styling buat motret produk yang kece. Pastinya lebih enak, ya.

Ini berlaku kalau memang ada uang lebih dan mau investasi berupa ilmu. Abis belajar, tentunya bisa praktek sendiri. Yang pasti, mau belajar dan praktek itu dua hal yang penting biar online shop yang dijalanin punya foto produk yang ciamik. 


Belajar Foto Produk Secara Online

 

Tengu rekomendasiin buat belajarnya bareng sama tim JKS (Jempol Kreatif Squad). Diajarinnya sama Mbak Ida Dayinta. Beliau juga mentor di kelas belajar Laaf (Learn All About Facebook).

Selama ini, mbak Ida menjalani bisnis onlinenya. Dengan motret foto produknya sendiri, loh. Hasilnya? Jangan ditanya. Bahkan sudah banyak yang mengakui keahlian motretnya jadi membaik setelah ikutan kelas Motret Bareng Ida.

Pembelajarannya diadakan secara online. Nantinya, hasil motret kita akan dinilai dan diberi tips biar tambah bagus. Selain itu, kita juga bisa nanya sepuasnya selama kelas berlangsung.

Dengan belajar bersama Mentor. Tentu akan mempermudah kita belajar dengan cepat. Karena, permasalahan saat proses memotret yang sering dihadapi. Bisa langsung teratasi melalui tanya jawab di grup.

Selain itu, kita juga akan diajarin cara pakai aksesoris foto. Jadi, enggak bisa sembarangan milih aksesoris foto. Tapi, jangan khawatir juga, ilmu mengenai aksesoris foto ini akan bikin kita eksplorasi barang-barang yang ada di rumah.

Tentunya, budget yang dikeluarin enggak akan banyak. Lama belajarnya pun enggak sebentar. Jadi, bisa dinikmatin progresnya sampai selesai.

Udah gitu, selesai belajar. Kita bisa mendapat sertifikat digital. Yang bisa menjadi penilaian apakah kita seriu atau enggak belajarnya.

Setelah belajar Motret Bareng Ida di kelas JKS. Pebisnis online pemula pun bisa motret produknya sendiri. Jadi, enggak bingung saat mau bikin foto katalog produk. 


Penutup

Namanya baru merintis usaha. Wajar aja kalau budget yang ada pun terbatas. Bisa beli kuota internet aja udah bersyukur. Apalagi kalau disuruh pakai jasa motret? Kayanya harus dipikirin dulu, ya.

Karena itu, investasi berupa keahlian tuh sangat penting. Biar bisa mendukung kinerja bisnis atau usaha online kita. Seperti kemampuan motret produk. Biar enggak pusing saat mau bikin foto katalog produk.

Tinggal motret sendiri, karena udah belajar bareng tim JKS. Dan pastinya, setelah belajar jeprat jepret sendiri, hasilnya akan bikin kita puas dan layak untuk dijadikan foto promosi.

Gimana? Mau ikutan enggak? Kalau mau, yuk japrian langsung ke nomor di bawah ini. 


Kelas foto


Subscribe Our Newsletter