Ads 720 x 90

Jasa Ulas Produk

Jerawat Itu Jangan Dipencet, Tapi Ditangani Dengan Tepat

Permasalahan kulit yang paaaaling sering bikin Mama Kece pusing itu jerawat. Benar enggak? Entah itu yang jerawatan kulitnya Mama Kece atau bahkan anaknya Mama Kece yang sedang beranjak gede.




obat anti jerawat



Yang namanya jerawat, sungguh bisa bikin tangan ini gatel pengen garuk. Kadang juga tangan tanpa sadar mencetin jerawat yang sudah berbentuk bulat penuh disertai warna putih. Rasanya, kalau sudah lepas itu nanahnya, ada rasa lega menghampiri.

Padahal, kalau memencet jerawat itu, bisa bikin kulit rusak, loh. Dari mulai meninggalkan bekas seperti noda. Sampai struktur kulit berbentuk lubang bak habis ditabrak meteor.

Duh, pokoknya yang namanya jerawat. Bisa bikin percaya diri perlahan seperti minggat. Apalagi sering banget jerawat ini kumat. Di saat yang tidak tepat.


Jerawat Itu Enggak Boleh Disentuh


Layaknya sebuah prasasti. Si jerawat ini, anehnya, enggak boleh disentuh loh, Ma. Soalnya, kalau sampai kita sentuh dengan tangan kita. Itu bisa menyebabkan si jerawat kembali meradang.

Bukannya sembuh, malah tambah merah mentul-mentul jerawatnya. Sebab, tangan kita itu sumbernya bakteri. Ada beragam jenis bakteri yang hinggap di tangan kita.



obat anti jerawat



Jadi, ketika tangan kita menyentuh apalagi memencet si jerawat ini. Alih-alih cepet sembuh. Yang ada justru makin meradang kemudian meninggalkan bekas yang membuat kulit kita tampak enggak kece.


Cara Ngobatinnya Gimana Dong?


Tengu punya tips yang manjur buat Mama Kece yang lagi dirundung masalah jerawat. Entah itu anaknya Mama Kece yang terlihat tak pede akibat jerawat. Atau justru keponakan yang sering ngeluh masalah jerawat.

Pokoknya, tips dari Tengu ini khusus untuk permasalahan jerawat. Yang pasti, harus dipraktekkan di rumah. Dan hindari memegang si jerawat apalagi dipencet, ya!



obat jerawat



1. Rutin Cuci Muka


Badan udah terasa lelah banget saat sampai di rumah. Enggak boleh dijadikan alasan untuk enggak cuci muka dan membersihkan wajah ya, Ma. Soalnya, debu-debu dan kotoran yang hinggap di wajah kita, bisa jadi sarangnya bakteri.

Eits. Siapa yang bilang Mama Kece yang seharian di rumah enggak butuh cuci muka? Cuci muka itu harus bagi Mama Kece, mau itu sering di rumah ataupun sering di dalam ruangan. Cuci muka dua kali sehari sama seperti kewajiban cuci tangan sebelum makan.

Jadi, jangan menunda untuk membersihkan wajah pagi sebelum menggunakan pelembab. Dan malam hari sebelum tidur, ya. Biar wajahnya bersih dan terawat serta terhindar dari godaan jerawat yang gatel pengen numbuh di kulit.


2. Semprotkan Beauty Spray Secara Rutin


Ada yang udah tau belum, sama kehebatan si Beauty Spray dari Natura Word ini? Sini, Tengu bilangin, kalau Tengu dapetnya dari rekomendasi para beauty expert, loh.

Mereka bilang, kalau si serum yang bentuknya kaya Spray ini. Ternyata ampuh banget buat mengatasi problem kulit kaya si jerawat. Bahkan, bisa digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.

Apalagi kalau pas jerawat meradang, penggunaan Beauty Spray ini bisa digunakan tiga kali sehari. Sebagai pengobatan biar jerawatnya enggak makin parah, gitu.



beauty spray
sumber : forum beautynesia



3. Gunakan Masker Anti Jerawat


Jangan hanya karena ingin wajah putih. Terus milih masker yang khusus ke kulit putih aja, Ma. Pilih masker itu yang sesuai dengan jenis kulit. Kalau kulit lagi jerawatan, maka yang dipilih itu masker khusus anti jerawat.

Karena, kandungan yang ada di dalam masker untuk kulit putih dan kulit jerawat itu berbeda. Jadi, kalau mau pakai masker, dicek dulu. Kira-kira kulitnya lagi ada masalah apa?

Baru deh dipilih yang sesuai dengan permasalahan kulit saat itu. Kulit putih nanti akan jadi bonusnya, kok. Kalau kulit wajah dirawat dengan baik.


4. Oleskan Madu Secara Merata


Untuk mencegah peradangan yang bisa membuat kita enggak nyaman. Ada baiknya oleskan madu di kulit secara merata.

Kalau enggak suka sama lengketnya, bisa dioleskan di bagian yang berjerawat saja, kok. Biar bakteri yang menyebabkan peradangan, kabur dan enggan untuk balik lagi.

Selain itu, madu juga bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat. Asalkan dioleskan secara teratur. Dan, sebelum mengoleskan madu, pastikan tangan kita bersih dan sudah dicuci dengan sabun, ya.


5. Tempel Mentimun Pada Bagian Yang Berjerawat


Penggunaan mentimun ini, tentunya harus tepat ya. Jadi, mentimun sudah dicuci bersih. Diiris tipis-tipis aja, Ma. Kemudian, ditempelkan ke wajah yang berjerawat. Mau sekalian ke seluruh bagian wajah juga boleh.

Mentimun ini punya efek mendinginkan, Ma. Jadi, si jerawat yang meradang ini bisa berkurang peradangannya. Sehingga mencegah terjadinya pembengkakan yang lebih parah.



Semprot Beauty Spray Biar Jerawat Cepat Kering



Si semprotan yang diproduksi oleh PT. Natura Prima Beauty ternyata memang ampuh. Dan ini termasuk produk lokal loh, Ma. Siapa yang enggak bangga dengan produk lokal yang terbukti ampuh kaya ini?

Awalnya, Tengu dapat rekomendasi dari beauty expert, kan. Kalau si Natura Beauty Spray ini jago banget buat usir jerawat.

Bener aja sih emang. Disemprot pas malam sebelum tidur. Dalam kondisi wajah sudah bersih, ya. Bahkan abis dipakai masker anti jerawat. Pas bangun besoknya, si jerawat ini sudah mulai mengering, loh.

Mungkin karena memang kandungan si Beauty Spray ini yang ada Aloe Vera-nya. Jadi, si jerawat enggak bengkak lagi.


beauty spray


Komposisi Beauty Spray Natura :

GLUTATHIONE, COLLAGEN, EXTRACT ALOE VERA, EXTRACT BENGKOANG, GLYCYRRHIZA GLABRA, PISUM SATIVUM.


Informasi Beauty Spray Natura :

BPOM NA : 18161204587
Isi : 60ml
Harga : Rp 95.000 (harga terbaru)


beauty spray



Pengalaman Pakai Beauty Spray Natura


Pas pertama kali, Tengu ngerasa kalau produk ini tuh abal-abal, loh. Soalnya, dijualnya secara online. Tapi, dari beberapa yang cerita kalau si Beauty Spray ini bagus, langsung penasaran dong.

Ternyata, memang bagus produknya. Tapi, Tengu saranin untuk belinya langsung sama distributor atau agen resminya. Tengu rekomendasiin beli di mba Aripah. Soalnya, beliau memang agen resminya.

Nah, Tengu juga langsung kepo. Buat cari-cari beauty vlogger yang udah pakai. Ternyata, Selvi bilang, kalau hasilnya mau sangat maksimal, dipakainya rutin selama minimal 3 bulan, Ma.





Meski kayaknya lama banget, ya. Tapi, kalau buat ngobatin jerawat yang sudah meradang. Hasilnya beneran bisa kerasa langsung. Meski enggak langsung ilang memang. Jadi, kaya mengecil gitu.

Proses jerawat mengecilnya ini yang bisa bikin seneng. Terutama kalau udah terasa perih dan gatal sebelumnya. Karena, selama perawatan pakai Beauty Spray Natura ini. Rasa perih dan gatalnya berkurang jauh.

Bikin tangan enggak gatel untuk garuk apalagi mencet. Intinya, memang ini produknya kece. Apalagi sudah banyak ulasan positif tentang produk ini.

Produk ini juga bisa dibeli secara ecer ya, Ma. Jangan takut bakalan dipaksa untuk ini dan itu. Enggak, kok. Santai aja. Soalnya produknya emang bagus beneran, Ma.


Buat Mama Kece yang penasaran, bisa langsung kontak Mba Aripah langsung, ya. Biar enggak kecele dapat produk abal-abal.



beauty spray
Whatsapp : 0895364309509




Jangan lupa juga, untuk rajin merawat kulit wajah. Biar jerawat yang tadinya udah kabur, enggak datang lagi.

Semoga tulisan Tengu ini bermanfaat, ya. 

Related Posts

8 comments

  1. Bunda, terima kasih sudah mampir di blogku ^ ^
    Beneran semalem pengen ngulas tentang "my acne story" dan liat postingan Bunda ini :") Jadi banyak informasi tambahan. Ijin bookmarked, Bun ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga, Mak. Sudah mampir lagi ke blog Tengu. Ayoo mak ditunggu tulisannya. Semoga Tengu bisa mampir

      Delete
  2. Jangan karena penge putih, pake nya masker buat mutihin aja. Ini aku banget sih. Hahahha.. 😂 Tips nya bagus mba, makasii yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga, Mak. Sudah mampir lagi ke blog Tengu. Wah, asik. Jadi bisa gali materi lebih dalam lagi ya, mak

      Delete
  3. Kalau saya lagi cari skin care collagen yang terjangkau sama kantong Mom. Ada rekomendasi nggak? Hihihiii ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong, Mak Kece. Insya allah besok diulas sama Tengu #lovelove

      Delete
  4. Tipsnya cocok banget nih buat kebutuhan kulit jerawatku. Mantapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah. Semoga bermanfaat ya, Mak Kece. Terima kasih sudah mampir

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di blognya Mba TeNgu.
Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan baik. Untuk link hidup akan otomatis dihapus.

Subscribe Our Newsletter