Cara Menjaga Kesehatan Organ Pencernaan Dengan Blackmores Daily Health

organ pencernaan



Cara Menjaga Kesehatan Organ Pencernaan - Belakangan ini perut terasa sebah terus. Terutama kalau habis mengonsumsi makanan pedas atau berkuah santan. Sedih rasanya, kalau harus menghindari kedua makanan tersebut. Karena, semangkuk bakso tidak enak rasanya kalau tanpa ditemani sambal. Juga, tak enak rasanya makan bubur kacang ijo tanpa santan yang membuat rasanya gurih.

Menghindari makanan pedas dan santan sebenarnya bukan masalah. Tapi, terkadang harus dihadapkan dengan pilihan seperti itu, bikin keki sendiri ya, Ma. Apalagi kalau sedang bertamu dan disuguhkan makanan yang Pedas dan bersantan. Duh, mau menolak pun tak mungkin kan, Ma. Jadi, memang sudah harus memikirkan banyak cara untuk menjaga kesehatan organ bagian dalam.

Nyatanya, kesehatan itu bukan saja agar tidak sakit seperti batuk dan pilek. Kesehatan organ bagian dalam terutama organ pencernaan itu juga penting, Ma. Sebab, organ ini pun lebih sering bekerja mengolah makanan yang kita konsumsi. Jika organ-organ tersebut tidak dijaga kesehatannya. Tentu akan menyebabkan banyak penyakit yang membuat kita harus merogoh dompet demi berobat ke dokter.

Karena itulah, Ma. Kali ini Tempat Ngulas ingin mengenalkan kepada Mama yang membaca artikel ini. Tentang cara-cara ampuh untuk menjaga kesehatan organ pencernaan kita. Sambil mengajak Mama berkenalan dengan Prebiotik dan Probiotik. Sampai, berkenalan dengan bakteri-bakteri yang rupanya juga dibutuhkan untuk tubuh kita.


Kok, Bakteri Dibutuhkan Untuk Tubuh? 



Padahal bakteri itu parasit yang sering mendatangkan masalah untuk tubuh ya, Ma. Terus, kenapa tidak dibasmi saja? Ternyata, ada loh Ma, bakteri baik yang dibutuhkan untuk membantu organ pencernaan kita bekerja dengan baik. Jadi, tidak semua bakteri itu buruk untuk tubuh. Ada beberapa bakteri yang baik yang rupanya bekerja agar tubuh kita bisa mengatasi penyakit diare, iritasi usus, penyakit kulit serta banyak penyakit lainnya.

Dikutip dari pernyataan dokter Allert Benedicto Ieuan Noya di acara bincang kesehatan. Kondisi usus sangat berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh alami. Bakteri-bakteri baik yang ada di usus bersifat melindungi kondisi usus dan menjaga kesehatan pencernaan. Jika fungsi ini tidak bekerja dengan baik, maka penyerapan nutrisi akan turut berkurang, sehingga mengganggu daya tahan tubuh, dan beragam penyakit akan mudah menyerang.

Jadi, ketika kondisi organ pencernaan kita terganggu. Maka, bisa menyebabkan terganggu pula sistem kerja tubuh kita secara menyeluruh. Benar kata orang-orang jaman dahulu ya, Ma. Kalau semua penyakit berawal dari mulut. Maksudnya, banyak penyakit yang datang dari makanan yang tidak kita ketahui komposisi sampai sanitasinya bagaimana. Pantas saja, orang tua jaman dulu sering melarang anak-anaknya jajan sembarangan.

Terus Bakteri Seperti Apa Saja Yang Baik Itu?



Sekarang, kita kenalan dengan bakteri-bakteri baik ini yuk, Ma. Kita sering mendengar kata Prebiotik. Nah, sebenarnya prebiotik ini apa sih? Prebiotik adalah sekumpulan serat dari jenis tertentu yang mendukung agar bakteri baik ini tumbuh dengan sehat. Jadi, bakteri juga butuh makanan untuk membuat mereka bisa bekerja dengan baik. Sementara bakteri-bakteri baik ini dinamakan Probiotik. Probiotik ini bakteri baik penghasil asam laktat yang ditemukan juga dalam saluran pencernaan manusia. 



Terus, bakteri-bakteri baik ini apa saja? Mari kita kenalan lebih dekat lagi, Ma.


  • Lactobacillus acidophilus : bakteri ini terdapat di saluran pencernaan. Dia memiliki peran untuk menurunkan kolesterol jahat, mencegah dan mengatasi penyakit diare, sampai membasmi bakteri jahat pada vagina yang bisa menyebabkan keputihan.
  • Lactobacillus paracasei : biasanya dia tinggal di dalam usus. Pekerjaannya untuk mencegah dan mengobati penyakit iritasi usus, peradangan usus sampai mencegah flu dan pilek hingga infeksi pernapasan.
  • Bifidobacterium lactis : sering ditemukan berada di usus besar. Bakteri ini ternyata memiliki peran untuk menurunkan risiko terjadi diare pada tubuh, meningkatkan antibodi pada tubuh, meningkatkan respon tubuh terhadap vaksin, sampai membantu menjaga sistem pencernaan.

Jadi Harus Konsumsi Apa Saja Agar Dapat Menambah Jumlah Bakteri Baik?



Setelah kenalan dengan para bakteri baik ini, jadinya ingin menambah jumlah bakteri baik harian ya, Ma. Tenang, Ma. Bakteri baik ini bisa kita jumpai pada makanan yang sederhana dan ada di sekitar kita, loh. Juga ada beberapa yang sudah bisa langsung dikonsumsi seperti minuman, Susu dan Yogurt. Kalau makanan, bisa dengan mengonsumsi : TempeGandumBawang PutihBawang Bombai dan Daun Bawang.

Kalau Mama sering lupa untuk konsumsi makanan sehat yang kaya akan serat khusus agar bakteri baiknya berkembang sehat. Mama juga bisa mengonsumsi suplemen kesehatan seperti Blackmores Daily Health Plus Probiotics

blackmores



Kenapa Harus Blackmores Daily Health Dan Probiotics?



Karena, Blackmores ini merupakan perusahaan khusus penyedia suplemen untuk kesehatan tubuh. Yang sudah eksis sejak tahun 1930-an, Ma. Sudah lama sekali, ya. Dan, pastinya sudah mendapat pengakuan secara internasional sebagai penyedia suplemen kesehatan yang diakui. Pengawasan terhadap perusahaan untuk suplemen itu sendiri tidak main-main. Ada badan khusus yang memperhatikan komposisi dalam setiap kapsul atau tablet suplemen yang akan kita konsumsi, Ma. Jadi, jangan khawatir dengan kualitas produk ini, Ma. Terutama, untuk Mama yang baru mendengar nama merk ini.

Produk suplemen kesehatan ini diformulasikan secara khusus dengan teknologi yang membuat bakteri baik serta serat yang terdapat di setiap kapsulnya terjaga dengan baik. Sebab, ada sekitar 30 miliar bakteri baik serta serat khusus dalam setiap kapsulnya untuk menjaga agar bakteri ini tumbuh dengan sehat. Suplemen ini dikhususkan untuk dewasa dan bisa dikonsumsi satu tablet sehabis makan. 

Setiap kapsulnya dapat membantu untuk :
  • Mengembalikan keseimbangan pencernaan dan kesehatan usus.
  • Meringankan gejala kembung, sebah dan gas alam dalam lambung.
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar selalu sehat dan aktif.
  • Mengandung Prebiotik yang merupakan sumber serat khusus untuk membantu bakteri baik berkembang dengan sehat.


Penutup


Ternyata, ada pengaruh antara makanan yang kita konsumsi. Kesehatan organ pencernaan dengan kesehatan tubuh kita. Apa yang kita makan, bisa menentukan apakah tubuh terjamin kesehatannya atau tidak. Juga, penting untuk mengenal bagaimana caranya agar organ pencernaan kita tetap sehat ya, Ma. Setelah ini, rasanya ingin terus makan-makanan sehat yang kaya akan serat baik. Dan, tak lupa untuk konsumsi suplemen Blackmores Daily Health plus Probiotics. Biar badan tetap sehat dan terhindar dari penyakit.