-->

Aroma Bayi Dari Cussons Moodscent Ternyata Bisa Tingkatkan Hormon Dopamin Orang Dewasa, Loh!


Cussons baby powder

Mak kece suka bingung enggak, kenapa ya aroma bayi itu selalu enak dan entah kenapa suka bikin kita yang mencium aromanya jadi merasa tenang, gitu. Faktanya, selain bayi masih belum memiliki keringat berlebih serta keringatnya belum berbobot aromanya seperti ketika sudah tumbuh jadi anak-anak. Aroma bayi yang sering teringat selalu juga dipengaruhi dengan produk perawatan yang digunakan.

Aroma bayi yang wangi dan tahan lama memang suka bikin iri orang dewasa. Pasalnya, keluhan orang dewasa terkait bau badan bisa bikin stress ringan juga. Mulai dari munculnya rasa enggak percaya diri sampai kurangnya semangat untuk beraktivitas karena takut bau.

Hingga suatu hari ada seseorang yang memberikan tips agar orang dewasa juga bisa wangi tahan lama seperti bayi. Tapi, sebelum itu kita cek dulu yuk, Mak. Kenapa sih aroma bayi itu enak dan bikin kita senang?


Fakta Tentang Aroma Bayi Dan Hormon Dopamin

Setelah mencium aroma bayi. Ada rasa nyaman dan tenang yang seringkali muncul akibat reaksi tersebut. Ini dialami hampir sebagian orang dewasa pada umumnya. Dan apa penyebabnya? 

Ada sebuah jurnal penelitian Frontiers in Psychology yang mengungkapkan bahwa aroma bayi memang disukai oleh orang dewasa. Menurut George Preti, PhD, aroma tersebut merupakan hasil kerja dari kelenjar keringat bayi yang organ tubuhnya masih belum begitu kompleks.

Nantinya setelah organ dalam tubuh bayi mulai berkembang seiring mulai banyaknya asupan dalam tubuh bayi melalui ASI misalnya. Maka aroma ini pun akan berubah seiring perkembangan sang bayi. Karena itu, ketika bayi sudah mulai bertumbuh menjadi batita sampai balita dan jadi anak-anak. Aroma tubuhnya pun mengalami perkembangan dan perbedaan.

Dari aroma yang khas inilah, banyak orang dewasa yang menyukainya. Itu karena aroma yang diterima oleh orang dewasa memberikan pengaruh pada otak mereka. Soalnya ya Mak, penerimaan aroma itu kan punya jalur khusus sendiri. Dari hidung hingga diterima oleh otak memiliki jalur saraf tersendiri.

Nah, terkait dengan aroma bayi ini ternyata memiliki pengaruh dapat merangsang hormon Dopamin. Dopamin ini merupakan hormon yang bisa membuat kita merasa senang dan nyaman. Penelitian ini sudah terbukti secara ilmiah ketika seseorang dites menggunakan MRI. Hasilnya ketika pasien ini menghirup aroma bayi yang wangi dan khas, muncul reaksi peningkatan skala rasa senang di otaknya.


Bagaimana Agar Orang Dewasa Tetap Wangi Seperti Bayi?

Siapa sih yang enggak kepengen wangi seperti bayi? Saking ingin banyak yang wanginya seperti bayi dan tahan lama. Beredar pula minyak wangi dengan aroma khas bayi di pasaran. Ini menandakan kalau banyak orang dewasa yang memang merasakan kenyamanan dan senang setiap mencium aroma khusus ini.

Kalau begitu bagaimana caranya agar orang dewasa juga bisa wangi sepanjang hari seperti bayi? Dari pengalaman seseorang yang membagikannya di twitter beberapa waktu lalu. Ia membagikan tipsnya agar wangi sepanjang hari.

Namun, tentunya dengan penerapan yang berbeda dari anak bayi, ya. Karena struktur organ dan kelenjar keringat orang dewasa sudah berbeda dari bayi.


Tips Wangi Sepanjang Hari Ala Bayi

1.Mandi Dengan Bersih

Untuk yang sering beraktivitas berat. Memang sangat disarankan untuk mandi lebih bersih dan menggunakan sabun yang tepat. Terutama buat yang tubuhnya berisi alias gemuk. Usahakan saat mandi jangan terburu-buru. Pastikan semua bagian lipatan tubuh sudah digosok dengan sabun hingga bersih. Terutama ketiak dan leher belakang.


2. Ganti Handuk Seminggu Sekai

Urusan mandi kalaupun sudah bersih. Tapi, jika mengeringkan tubuh dengan handuk yang jarang dicuci sampai mengeluarkan aroma tak sedap. Tentu bisa bikin aroma tersebut menempel pada kulit yang sudah bersih. Alhasil mandi pun jadi seperti sia-sia. Nah, biar enggak sia-sia, cuci handuk yang dipakai seminggu sekali. Dan pastikan handuk selalu dijemur dan terkena semilir angin atau dijemur di bawah terik matahari.


3. Setelah Mandi Oleskan Baby Oil

Pastikan sebelum mengoleskan Cussons Baby Oil. Tubuh kita sudah dikeringkan hingga ke daerah lipatan. Biar enggak lembab dan menjadi sarang bakteri. Untuk baby oilnya lebih enak aroma Cussons Baby Oil warna Pink. Karena lebih soft aromanya. Gunakan secara merata sambil pijat lembut kulit kita agar rileks.

Pijatan lembut untuk bayi juga penting banget. Pijatan ini sebagai stimulasi multisensory yang bisa merangsang pertumbuhan bayi secara optimal. Apalagi saat bayi berada di masa golden period  1000 hari pertamanya.


4. Gunakan Cussons Baby Powder

Nah, ini kunci rahasianya lagi. Kenapa harus pakai Cussons Baby Powder. Itu karena produk ini sudah menggunakan teknologi MoodScent yang sudah dipatenkan. Varian wanginya bisa dipilih sesuai selera saja. Dan pastikan untuk ditaburkan di tubuh secara merata.


5. Semprotkan Minyak Wangi Dengan Aroma Lembut

Tahap terakhir ini bisa menggunakan minyak wangi atau body spray yang aromanya enggak begitu menyengat. Biar benar-benar menempel di kulit. 


Kenapa Harus Dipijat Lembut?

Baik bayi maupun orang dewasa memiliki organ yang sama. Manfaat pijatan ringan dan lembut pun hampir sama. 

Jika bagi bayi pijatan ringan bisa merangsang sensor yang merangsang kekebalan tubuh serta perkembangan otak bayi. Bahkan, mampu merangsang perkembangan fisik yang baik serta perkembangan kemampuan berbahasa pada bayi nantinya.

Sementara bagi orang dewasa, pijatan ringan saat mengoleskan baby oil di tubuh bisa melancarkan peredaran darah. Sehingga otot bisa lebih rileks.


Cussons Baby Powder Moodscent

Inovasi Moodscent ini merupakan teknologi berkualitas yang mendukung kenyamanan dan kesegaran untuk bayi. Dan aroma ini membantu bayi bisa merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta. 

Ada dua varian aroma Moodscent ini. Varian vanilla bisa menghadirkan aroma yang merangsang mood agar rileks dan merasa nyaman. Sementara aroma Mixed Berry bisa merangsang mood lebih semangat dan ceria.

Tim riset Cussons bekerja sama juga dengan pakar Neuroscience Professor Francis McGlone yang menjabarkan secara ilmiah adanya pengaruh yang besar bagi perkembangan otak dan emosi yang berasal dari sentuhan lembut pada bayi yang merespon sentuhan orangtuanya.

Moodscent ini juga merupakan hasil kerjasama Cussons Indonesia dengan para ahli di bidang parfume. Dan inovasi Moodscent ini sudah dipatenkan dan merupakan teknologi yang menghasilkan aroma tertentu yang mampu meningkatkan emosi positif saat digunakan. Dan teknologi ini sudah terbukti melalui metode analisis dan pembuktian korelis antara suasana hati dengan aroma atau wangi tertentu.


Ngebedakin Si Kecil Momen Berharga Bagi Ibu

Buat Tengu pribadi, momen paling menyenangkan itu saat mandiin sampai makein baju anak. Mak Kece juga pasti punya momen bahagia yang bikin teringat selalu kan?

Jadi, setiap habis mandi, anaknya Tengu yang sering Tengu panggil Imut. Senang sekali mandi. Apalagi kalau saat dipakein baju. Wajahnya akan berubah jadi ceria banget. Terus, saat dibedakin dengan Cussons Baby Powder pun langsung senyum khas anak bayi. Senyum yang paling bikin Tengu selalu merasa bahagia dan menjadi orang paling beruntung di dunia.

Momen terbaik ini enggak pernah akan Tengu lupain. Gimana enggak? Saat anak udah wangi dan enggak rewel malah tampak senang. Adalah saat dimana Tengu merasa sukses dan berhasil. Apalagi karena wangi si Imut ini enak banget. Seger rasanya dan bikin nyaman.

Terus bedak Cussons yang menggunakan teknologi Moodscent ini juga ramah banget di kulit. Kebetulan kulit Imut memang agak sensitif dan enggak bisa sembarangan pakai produk bayi. Tapi, pakai Cussons baby powder ini sampai sekarang aman-aman aja. Apalagi harumnya bikin satu rumah sampai kakek neneknya juga ceria.


Penutup

Dari bocoran aroma bedak bayi Cussons yang sudah menggunakan teknologi Moodscent. Sepertinya bisa nih beli dua variannya. Varian Vanilla bisa dipakai saat hendak santai. Dan Mixed Berry bisa dipakai ketika mau berangkat kerja biar semangat terus.

Meskipun produk bayi, tapi sebenarnya produk Cussons Baby Powder bisa juga loh digunakan untuk orang dewasa. Biar meningkatkan skala kesenangan dan semangat saat beraktivitas setiap hari.

Mau beliin buat kado keponakan atau anak juga bisa. Biar wanginya bisa meningkatkan hormon Dopamin kita.

Tempat Ngulas
Emak Blogger - Emak Doyan Bisnis - Emak kece

Subscribe Our Newsletter