Jumat, 10 Mei 2024

Laptop Keren Maksimal Zenbook 14 OLED UX3405

laptop asus
laptop asus

Apakah kamu sedang cari laptop premium untuk menangani berbagai pekerjaan berat? Kamu wajib pilih Zenbook 14 OLED UX3405. Pasalnya laptop yang diklaim paling tipis ini, merupakan pilihan produk laptop terbaik dari ASUS yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu dengan performa yang terbilang bagus, ditunjang dengan spesifikasi yang sama bagusnya dan berbagai fitur lengkap yang hadir.

Laptop paling tipis ini juga punya banyak kelebihan lainnya yang tidak kalah mengagumkan. Apakah kamu penasaran dengan berbagai kelebihan yang dimiliki laptop ASUS ini?

Zenbook 14 OLED UX3405

ASUS Zenbook ini tentu punya banyak sekali kelebihan yang akan kamu temukan ketika menjadi penggunanya.

1. Desain Minimalis

Tidak dipungkiri, meski merupakan laptop premium yang menyasar kalangan menengah ke atas namun produk laptop ini punya desain yang terbilang cukup minimalis. Karena produk laptop ini dibuat dari bahan material aluminium yang dari segi penampilan masih memiliki bentuk dan bukan body yang mirip dengan pendahulunya ala Zenbook yang elegan dan mewah namun desain punggungnya sangat polos.

Bagian punggung layar dibuat minimalis hanya menampilkan logo ASUS saja. Logo ASUS dibuat seperti pentagram yang berada di pojok kiri bawah. Mengapa dibilang tipis, karena laptop ini hanya punya ketebalan dengan 1,49 cm saja. Sementara untuk panjangnya 31,2 cm dengan lebar 22 cm. Lalu untuk bobot laptop ini hanya 1,28 kg yang terbilang cukup ringkas apalagi jika kamu bawa laptop ini bepergian.

2. Layar Panel OLED

Berikutnya kelebihan dari laptop ini adalah pada panel layarnya. Zenbook 14 OLED UX3405 hadir dengan panel layar OLED. Di mana dapat memberikan tampilan gambar visual lebih hidup. Laptop dengan ukuran 14 inci ini memiliki resolusi 2880 X 1800 pixel dengan aspek rasio 16:10.

Adapun produk laptop paling tipis ini mendukung teknologi Dynamic refresh rate hingga 120 Hz atau 60 hz sesuai dengan konten yang ditampilkan di layar. Sementara untuk tingkat kecerahan layarnya maksimal ada di 400 niat pada mode SDR dan 600 nits pada mode HDR dengan Color Gamut 100%. Layar laptop sangat cocok, untuk kamu yang sering melakukan editing video maupun gambar bahkan sangat nyaman untuk nonton film.

Layarnya juga sudah didukung dengan teknologi Eye Care, agar mata kamu tetap nyaman meski menatap layar selama berjam-jam. Teknologi pelindung mata ini dapat mengurangi tingkat cahaya biru hingga 70% lebih rendah.

3. Punya Fitur Touchscreen

Meski bukan merupakan laptop Convertible, namun produk laptop ini punya kemampuan touchscreen untuk memudahkan berbagai aktivitas. Jadi kamu bisa bekerja dengan laptop ini jauh lebih cepat dengan fitur yang tersedia dan sekaligus pendukung juga penggunaan Stylus. Namun sayangnya, Stylus tidak disertakan pada paket pembelian untuk versi penjualan di Indonesia sehingga kamu harus beli secara terpisah.

Layar laptop paling tipis ini juga sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass NBT untuk menghindari layar dari goresan akibat pemakaian dengan jari ataupun Stylus. Layarnya bersifat glossy karena adanya fitur touchscreen. Namun hal ini diuntungkan, karena permukaan layar yang glossy dengan panel OLED justru membuat warna yang ditampilkan pada layar jauh lebih cemerlang.

4. Teknologi Keyboard ErgoSense

Zenbook 14 OLED UX3405 hadir dengan teknologi ErgoSense Keyboard. Agar membuat kamu tetap nyaman saat menggunakan Laptop ini untuk mengetik berjam-jam. Bagian keyboard-nya punya tingkat cekungan sedalam 0,3 mm yang fungsinya sendiri adalah untuk membuat jari kamu tidak mudah meleset ketika sedang mengetik.

Sementara itu, untuk tingkat Travel Distance-nya ada pada 1,4 mm yang tergolong cukup dalam untuk laptop yang tipis. Keyboard-nya juga jauh lebih hening ketika digunakan untuk mengetik agar tidak mengganggu kamu sebagai pengguna dan juga orang di sekitar. Ditambah lagi sudah ada fitur lampu Backlit yang warnanya putih dengan tiga tingkat kecerahan yang bisa kamu ubah sesuai kebutuhan.

5. Cooling System

Tidak perlu khawatir, saat menggunakan Laptop ini berjam-jam karena terdapat fitur sistem pendingin yang cukup bagus. Laptop ini didukung dengan satu kipas dan satu Heatpipe. Sementara terdapat dua lubang pembuangan udara panas yang mengarah ke belakang menuju engsel layar dan ke arah kiri.

Dari beberapa keunggulan yang dimiliki oleh laptop keluaran terbaru dari ASUS ini? Sepertinya laptop ini cukup bisa dipertimbangkan untuk pekerjaan profesional. Kamu yang ingin beli produk laptop ini bisa beli dengan harga jauh lebih murah melalui marketplace Shopee atau Tokopedia.

Sumber :
https://www.jagatreview.com/2024/03/review-asus-zenbook-14-oled-ux3405/2/
https://www.sukabumiupdate.com/komputer/135839/9-fakta-menarik-asus-zenbook-14-oled-ux3405
https://www.asus.com/id/laptops/for-home/zenbook/asus-zenbook-14-oled-ux3405/
https://www.blibli.com/friends/blog/review-asus-zenbook-14-oled-02/

Artikel Terkait