-->

Pengalaman Kirim Barang Pakai SiCepat Yang Memang Cepat

Kurir sicepat

 

Pernah pakai kurir SiCepat? Gimana pengalaman selama pakai kurir ini? Kalau sebagai pembeli, kurir ini selalu anter barang tepat waktu. Bahkan, tengah malem juga dianter paketnya sama kurirnya.

Tapi, pernah ngalamin, enggak? Pakai kurir SiCepat untuk jualan? Nah, hari ini aku mau curhat mengenai pengalamanku pakai kurir SiCepat untuk antar paket pembeli.


SiCepat Selalu Cepat Antar Barang

Sebelum aktif pakai tokopedia seller. Sebelumnya, aku sudah beberapa kali kirim barang pakai jasa SiCepat. Waktu itu, lokasi terdekatnya ada di dekat pintu masuk samping perumahan Kota Legenda Mustika Jaya, Bekasi.

Jadi, kalau mau kirim barang tinggal naik motor aja ke lokasi tersebut. Untuk sistem dropnya sama dengan kurir lain. Kecuali JNE, ya. Soalnya, sering ramai dan antri banget kalau di tempatku ini.

Sementara, kalau di SiCepat enggak begitu antri, ramah pelayanannya serta cepat input datanya. Tak hanya itu, setelah diinput datanya, kita sudah bisa cek langsung loh informasi progres pengirimannya.

Proses antar barang ke pembeli pun enggak lama. Bahkan, benar lebih cepat dari estimasi pengiriman dari kurir lainnya. Bikin tenang selama pengiriman dan pastinya pembeli juga jadi senang.


Pengalaman Pickup SiCepat

Nah, semenjak mulai aktif kembali jualan pakai Tokopedia Seller. Pilihan kurir SiCepat sudah langsung diaktifkan tanpa pikir panjang. Enggak perlu mikir dua kali, soalnya sampai saat ini alhamdulillah enggak pernah ada komplain mengenai pengiriman.

Tapi, semenjak ada pandemi selama tahun 2020. Aktivitas kirim barang ke agennya langsung sempat bikin takut juga. Dan tokopedia langsung menangkap peluangnya dengan menerapkan sistem pickup yang bisa langsung diklik dari Tokopedia Seller.

Oiya, ingat ya, sebelum klik pickup. Pastikan kita sudah mengisi data alamat lengkap pada pengaturan pengiriman. Biar saat mau pickup, tim dari SiCepat enggak kebingungan dan bisa langsung ke lokasi.

Karena aku sudah lengkapi data alamat. Setelah klik pickup, muncul konfirmasi dari pihak Tokopedia. Jadi, permintaan pickup kita enggak langsung masuk ke SiCepat. Tapi, diterima oleh pihak Toped dulu, baru deh diteruskan ke kurir SiCepat terdekat.

Dibanding dengan jadwal Pickup AnterAja. Kurir SiCepat ini termasuk cepat memang untuk menerima permintaan. Enggak perlu menghabiskan waktu sampai 12 jam atau 24 jam dulu. Karena, beberapa jam pun kurirnya langsung kirim pesan untuk tanya apakah paketnya sudah oke untuk diambil atau belum?

Bahkan, tidak ada jumlah minimal paket yang mau dipickup. Satu paket dengan ukuran kecil pun akan diambil. Udah gitu, abang kurir yang ambil paketnya ramah. Sopan banget saat kirim pesan.

Sebagai seller, aku sendiri merasa nyaman dan aman setiap mendapat pesanan di Tokopedia dan menggunakan kurir SiCepat. Karena, aku tinggal menyiapkan paketnya dan menaruhnya di tempat biasa. Iya, aku sudah sering menitipkan paket di tempat tertentu yang bisa langsung diambil oleh kurir meski aku saat itu sudah harus berangkat ke tempat lain.

Penutup

Selama menjadi seller, pengalaman dengan kurir dan pengantaran memang sering membuat jantung berdebar. Takut kalau saat pengiriman ada kendala.

Apalagi, yang pelanggan tau bahwa sebelum barang sampai ke tangan mereka. Jelas masih menjadi tanggung jawab kita sebagai penjual untuk mengurusnya ketika terjadi masalah.

Alhamdulillah kalau service center kurirnya ramah saat kita membutuhkan bantuan. Dan memberikan solusi yang juga membuat kita bisa memberikan jawaban pasti pada pelanggan.

Susahnya itu, kalau service center kurirnya enggak koperatif. Bertele-tele dalam memberikan solusi. Yang endingnya kita hanya diminta untuk bersabar. Sementara, bukan karena kita enggak bersabar. Tapi, karena kita punya tanggung jawab terhadap paket yang kita kirim.

Buat yang mau kirim pakai SiCepat. Jangan khawatir. SiCepat ini jasa antar barang yang memang bagus. So far, enggak pernah ada kendala.

Selamat ikhtiar :)

Tempat Ngulas
Emak Blogger - Emak Doyan Bisnis - Emak kece

Subscribe Our Newsletter