-->

Jadi Accurate Digital Partner Biar Bisnis Online Rumahan Tetap Bertahan

bisnis online


Accurate Digital Partner. Konon katanya, mempertahankan sesuatu itu enggak semudah mendapatkannya, loh. Dan ini juga berlaku untuk semua hal, termasuk bisnis online rumahan.


Bagaimana kabarnya Mak Kece pejuang bisnis online? Ada Mak Kece yang masih belum tahu mau jualan apa? Tenang, nanti Tengu bisikin sedikit rekomendasi jualan kekinian yang bisa dilakukan sama Mak Kece dari Accurate Digital Partner.

Jadi Ibu Rumah Tangga itu enggak mudah kan ya, Mak. Harus mengurus rumah dan anak serta keluarga. Belum lagi, terkadang dalam hidup harus menemui kerikil-kerikil yang bikin keuangan sedikit terguncang.

Mendapatkan penghasilan buat Ibu Rumah Tangga sekarang ini sudah enggak sesulit zaman dulu, Mak. Beneran, deh. Sudah banyak bisnis online yang memungkinkan kita tetap fokus ngurus rumah sambil berjualan.

Berdagang atau memiliki bisnis online bukan hal yang baru lagi loh, Mak. Di Indonesia sendiri, geliat pedagang online sudah mulai tampak sejak tahun 2008 silam. Enggak heran kalau sekarang sudah semakin banyak Ibu Rumah Tangga yang sukses dari bisnis online.



Bisnis Online Dari Hobi Yang Dibayar



Ada beberapa pebisnis online seperti Mak Nur Hidayah, misalnya. Beliau ini mengaku hobi dandan. Suka sekali memoles wajah, tapi sejak menjadi Ibu Rumah Tangga, ia mengaku kesulitan untuk membeli perlengkapan dandan.

Tak patah semangat, akhirnya ia mulai mencoba menjadi penjual B’er Cosmetics. Dari seorang reseller sekarang posisinya sudah menjadi distributor yang memiliki ratusan reseller yang dibina olehnya.

Hobi ini pula yang membawa mak Maya dari Tasikmalaya melihat peluang berbisnis. Ia sudah menyukai crafting sejak muda. Sejak menikah dan memiliki anak, ia mulai membuat pernak-pernik seperti bros sampai tas buatannya sendiri.


Optimasi whatsapp


Dari hobi yang dibayar inilah, akhirnya mak Maya memiliki penghasilan sendiri. Meski kesuksesannya saat ini tidak didapatkan dengan instan. Ada perjuangan yang meski dibayar olehnya.

Kesempatan untuk menjadi Mak Kece yang sukses berbisnis online masih luas, Mak. Apalagi kalau punya keahlian tertentu, ini bisa menunjang bisnis Mak Kece.

Kata Tejasari pemilik brand terkenal, “Waktu mau punya bisnis, orang bilang mulai aja dulu. Tapi, mulailah dengan berhati-hati.



Memulai Bisnis Online Itu Ada Caranya



Bukan hanya modal yang harus dipikirkan oleh Mak Kece. Soalnya, sekarang pun dengan bermodal hanya handphone dan kuota internet, Mak sudah bisa menjalankan bisnis menjadi seorang reseller.

Juga bukan sekadar keahlian seperti jago menawari barang. Karena, untuk bisa jago menawarkan barang tuh bisa dipelajari sama semua orang. Seperti belajar jadi mitra UKM bersama Accurate Digital Partner pun ada materinya.

Ternyata, bukan cuma modal dan keahlian saja yang harus dipersiapkan sebelum memulai bisnis online, Mak. Ada hal lain yang harus diperhatikan dan juga dipraktekkan.


1.Bergabung Di Komunitas Ibu Ibu Doyan Bisnis



Sebelum menentukan ingin jualan apa, sebaiknya Mak Kece bergabung dulu aja sama komunitas ini. Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis yang berisi ribuan bahkan puluhan ribu anggota yang terdiri dari perempuan.

Mereka semua menjalankan bisnis online. Ada yang masih merambah atau pemula. Ada juga yang sudah menuai banyak keuntungan.


bisnis online


Tapi, kenapa harus bergabung dulu? Begini, dengan berkumpul bersama para pebisnis online. Otomatis bisa memberi kemudahan untuk Mak Kece memiliki tujuan dan target yang terarah.

Selain itu, Mak Kece juga jadi bisa memilih dari banyaknya bisnis di komunitas ini. Mana yang menawarkan sistem reseller, yang sesuai dengan keinginan. Kalau sudah oke dan sreg di hati, Mak Kece tinggal menjalani langkah selanjutnya.


2. Pilih Produk Bisnis Online Yang Sesuai Dengan Selera



Begini Mak, kadang ada ya, yang suka merasa enggak cocok ketika harus menjual produk tertentu. Saat memulainya ada tekanan paksaan, ini sering berimbas bisnisnya enggak maju-maju.

Sayang banget jadinya. Karena, waktu dan energi yang sudah kita keluarkan ini tentunya sangat berharga. Jadi, untuk meminimalkan Mak Kece berhenti di tengah jalan. Sebaiknya pilih bisnis yang sesuai dengan kata hati.


Bisnis online


Tapi, jangan khawatir, karena banyak banget Mak Kece lain yang gabung di IIDB ini. Punya sejarah berdagang yang bergonta-ganti juga.

Jadi, kalau suatu saat nanti merasa harus banting stir. Tak mengapa, asalkan sudah kuat mental dan punya strategi.

Kata Dewa Eka Prayoga, “Juallah produk yang kamu pakai sendiri. Biar gampang menyeritakan ke pelanggan, apa kelebihan dari produk tersebut.

Kalau sudah oke dengan bisnis online yang dipilih dan sesuai dengan keinginan. Waktunya Mak Kece memulai konsistensi dalam berdagang di kelas online.


3. Ikut Kelas Online Biar Bisnis Online Makin Sukses



Tahapan selanjutnya biar bisnis online Mak Kece melejit. Bergabunglah dengan kelas-kelas atau training online. Karena, banyak ilmu bisnis yang bisa dipraktekkan untuk membantu agar bisnis online kita semakin sukses dan berkembang.

Contohnya di kelas Bimbingan Optimasi Whatsapp, diajarkan bagaimana menjadikan aplikasi Whatsapp sebagai tempat kita berjualan. Fokus pembelajaran ini untuk melatih agar Mak Kece bisa memaksimalkan aplikasi WA di handphonenya.


Bisnis online



Materi penunjangnya adalah menulis status yang bukan hardselling tapi heartselling. Kenapa? Karena sekarang ini sudah banyak orang yang malas melihat iklan.

Tapi, kalau iklan itu dibalut dengan storytelling yang asik, sampai tak terasa bahwa itu iklan. Nah, ini yang bisa mendatangkan keuntungan. Karena, mereka pasti akan penasaran dengan produk tersebut.

Bukan cuma latihan membuat iklan, tapi juga diajarkan untuk membangun Personal Branding. Nah, apa dan bagaimana Personal Branding ini dijelaskan pada materi di kelas online.

Dengan belajar mengenai faktor apa saja yang bisa melejitkan omzet. Tentu akan memberi kemudahan Mak Kece untuk bisa melangkah di dunia bisnis online ini dengan hati-hati.

Kalau sudah ikutan kelas online ini, pasti akan terus tertarik untuk naikin omzet.


4. Jadi Influencer Untuk Produk Yang Dijual



Meski Mak Kece enggak punya pengalaman dagang. Apalagi belum pernah jadi sales, sehingga masih bingung mau menawarkan dagangan dengan cara apa dan bagaimana.

Kenapa Mak Kece enggak jadi influencer atau jadi model untuk produk yang dijual sendiri? Iya loh, seperti Indari Mastuti yang sering banget menjadi model bersama produk-produk yang dijualnya.

Soalnya, bayar model sekarang ini cukup mahal. Kalau kita bisa menjadi model untuk produk kita sendiri kan lumayan.


Bisnis online



Di sinilah fungsinya kita berjualan online produk yang memang kita sukai dan kita pakai. Jadi, saat menawarkan atau menjadi model untuk produk kita sendiri, Mak Kece enggak merasa aneh atau takut.

Kalau bangga dengan produk yang dijual. Tentunya omzet bisa melejit dan harus hati-hati nih, kalau enggak mencatat alur penjualan.


5. Catat Keuangan Dari Bisnis Online



Jangan karena sudah punya penghasilan terus Mak Kece langsung merasa sudah cukup. Jangan, Mak. Bisnisnya harus tetap dipertahankan.

Yang paling penting adalah Mak Kece harus mencatat keuangan di bisnis online. Dan catatan ini harus terpisah dari uang pribadi Mak Kece.


Bisnis online


Memisahkan rekening bisnis dengan rekening pribadi itu sudah dilakukan oleh banyak pebisnis online loh, Mak. Mereka memisahkan tempat penyimpanan uang ini, biar uang untuk bisnis enggak dipakai untuk hal yang tak perlu.

Pendapatan dari hasil bisnis ini bisa juga digunakan untuk mendaftar kelas online. Atau justru menggaji admin online agar membantu mak Kece promosi bisnisnya.



Pakai Accurate Accounting Biar Catatan Keuangan Lebih Rapi



Di kelas-kelas online khusus bisnis online. Materi pencatatan keuangan untuk pebisnis online ini selalu disertakan. Kenapa? Karena, banyak ternyata pelaku bisnis yang akhirnya gulung tikar karena enggak bisa mengatur keuangan.


Bukannya untung malah justru buntung.


Nah, biar bisnis Mak Kece makin rapi catatan keuangannya. Mendingan Mak Kece langsung donwload aja aplikasi Accurate di handphonenya.

Aplikasi Accurate  ini dikhususkan untuk para pelaku bisnis online dan UKM Indonesia. Punya tampilan aplikasi yang enak dilihat dan nyaman serta gampang untuk dipakai.


Bisnis online



Apa saja yang bisa dilakukan di aplikasi Accurate ini?




  • Penjualan


Sering mencatat berapa banyak barang yang dikirim hari ini ke pelanggan, Mak? Nyatetnya biasanya di mana? Kalau masih manual di buku, boleh. Tapi, kalau sudah punya admin online mendingan pakai aplikasi kaya Accurate ini. Soalnya bisa diakses bareng-bareng.

Laporan penjualan ini bukan cuma berisi nama dan alamat pelanggan aja, Mak. Tapi, juga berisi mengenai pemasukan. Omzet yang diterima berapa. Dan berapa produk yang keluar.

Bahkan, di menu Penjualan ini, mak Kece bisa memasukkan informasi Uang Muka untuk barang-barang yang dijual dengan sistem PO. Jadi, enggak ada cerita kelewatan nagih pelanggan saat barang sudah ada.



  • Stok


Mak Kece jangan sampai punya mental atau mindset, “ah jualan saya mah cuma remahan gini, enggak perlu catat stok.” Jangan ya, Mak. Karena, mindset seorang pebisnis online, apapun yang dijual itu sangat penting.

Mindset Mak Kece bisa memengaruhi keberhasilan bisnisnya. Jadi, mulailah berpikiran positive dengan mengatakan bahwa, “saya harus mencatat stok karena bisnis saya akan besar.

Kalau stok barangnya bukan berada di Mak Kece. Tetap dicatat, ya. Caranya bagaimana?

Begini, sering para distributor ini memberi informasi pada tim penjualannya mengenai stok-stok barang tertentu. Nah, informasi stok inilah yang Mak Kece bisa catat di menu Accurate.

Dari informasi stok ini pula, nanti ketawan kira-kira mana produk yang paling laris dan kurang laris. Dari situ Mak Kece bisa menentukan langkah apa yang tepat agar semua produk sama larisnya.

Apalagi, kalau dagangan Mak Kece dipegang sendiri. Harus banget ini sih, pencatatan stok. Karena, Mak Kece bisa langsung tahu juga, mana barang yang sudah terlalu lama tidak berputar, mana yang putarannya cepat.

Pencatatan stok ini bisa juga ada di Accurate versi Lite-nya.



Bisnis online



  • Pembelian



Kalau abis beli paket internet untuk jualan, biasanya dicatat enggak Mak? Kalau belum dicatat, sebaiknya mulai membiasakan diri mencatat.

Mau itu beli isolasi sampai nota pengiriman untuk kirim barang. Harus masuk ke menu Pembelian ini. Biar apa? Biar ada jejaknya, kira-kira duit bisnis mak Kece ini dipakai untuk apa aja?

Begitupun dengan reseller, Mak Kece tetap harus catat juga. Misalnya, habis beli buku bisnis biar omset melejit. Ini bisa dimasukkan ke pembelian.



  • Neraca


Nah, kalau sudah rajin mencatat alur keuangan di bisnisnya. Mak Kece bisa melihat nih, laporan dari neraca keuangan. Apakah sudah bisa dikatakan untung atau justru rugi?

Terus, kira-kira sesuai dengan target yang ingin dicapai atau belum? Dari laporan neraca ini bisa ketawan langsung. Mulai dari faktor apa yang bikin omset enggak naik-naik.






Jadi Mitra UKM Indonesia Dengan Bergabung Bersama Accurate Digital Partner



Nah, untuk Mak Kece yang ingin punya penghasilan tambahan lagi. Ada nih cara biar dapat penghasilan tapi enggak perlu ribet.

Cukup ikut berjualan Accurate software ini, Mak Kece bisa mendapatkan komisi yang cukup lumayan jumlahnya. Mulai dari Rp 200.000 loh bisa dapat keuntungan berjualan software.

Ada banyak banget program dari ADP ini yang bisa diikutin sama Mak Kece. Dari mulai program Share and Earn sampai jualan Aplikasinya.


Bisnis online


Bisnis jualan aplikasi ini jangan dibayangin ribetnya, Mak. Mak Kece cukup tawarkan agar teman-teman Mak Kece yang punya bisnis pakai aplikasi ini. Mereka unduh aplikasinya dari link yang Mak Kece kasih.


Kaya gini linknya : http://bit.ly/CobaAplikasiGratis


Nantinya, pengguna yang ingin coba aplikasinya bisa terdaftar atas nama Mak Kece. Nah, untuk coba, silakan Mak Kece klik ini http://bit.ly/CobaAplikasiGratis kata kang Dewa, kalau pelit nanti malah sulit.

Tenang, Mak. Enggak akan langsung diminta untuk bayar, kok. Karena, ada coba gratisnya. Itulah kenapa, ini juga bisa jadi rekomendasi bisnis online kekinian buat Mak Kece yang masih bingung mau jualan apa.

Soalnya, pangsa pasarnya masih luas, kan. Banyak pelaku bisnis online yang butuh aplikasi pencatatan keuangan. Jadi, Mak Kece bisa ikutan bermitra dengan para pebisnis online dan ukm.


Bisnis online


Dalam berbisnis online itu, jangan mudah merasa nyaman, Mak. Karena semakin berkembang bisnisnya maka makin besar pula permasalahan yang akan dihadapi.

Yang perlu diingat itu sebenarnya perjuangan membangun bisnisnya, Mak. Soalnya, mempertahankan itu lebih sulit dibanding pertama mendapatkannya.

Jangan sampai bisnis online rumahan yang sudah dibangun sedemikian rupa, akhirnya harus bangkrut karena enggak dipertahanin.

Namanya usaha ya, Mak, pasti ada persaingan. Santai aja, yang penting jangan langsung menyerah dengan keadaan yang ada.

Sebab, selalu ada peluang untuk kita yang ingin sukses dan berani ikhtiar. Urusan menang atau kalah dalam persaingan bisnis itu sudah jadi hal yang biasa.

Tetap semangat ikhtiar yaa, Mak Kece.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter