ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Bagaimana Mengedit Video Seperti Pro Dengan 7 Tips Ini?

Jumat, 26 November 2021

 

Mengedit video

Apakah Anda merasa mengedit video sulit untuk dilakukan? Berikut adalah beberapa tip yang terbukti membantu Anda dan melakukan pengeditan seperti seorang profesional.

Pengantar

Belajar gbanjir editing adalah bagian penting dari proses pembuatan video. Namun, itu bisa menjadi proses yang rumit. Jika dilakukan dengan sempurna dengan perencanaan yang tepat, pengeditan video bisa menjadi proses yang lancar. Kiat pengeditan video terbaik dapat bermanfaat bagi Anda dengan membantu dalam pembuatan video yang menakjubkan. Jadi, inilah tujuh tip pengeditan video yang memungkinkan Anda melakukan pengeditan video ke tingkat yang lebih tinggi dan membuat pekerjaan Anda terlihat profesional. Setiap video memiliki persyaratan yang berbeda dan bervariasi sesuai dengan proyek. Dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan tips umum yang berlaku untuk semua jenis video.

7 Tips untuk mengedit video seperti seorang profesional

Berikut adalah tujuh tips dan trik yang berguna untuk mengedit video seperti seorang profesional:

1. Elemen lapisan dan membuat komposit

Mengomposisi adalah cara yang bagus untuk mengedit dan membuat video Anda mengagumkan. Ini digunakan untuk menumpuk elemen yang berbeda, seperti grafik, video, dan teks, satu sama lain dan bergerak berdampingan. Anda dapat memahaminya dengan contoh menumpuk konten teks di atas video. Demikian pula, dua video juga dapat ditumpuk dan dipindahkan berdampingan untuk membuat video layar terpisah. Urutan judul adalah contoh lain dari pengomposisian, di mana judul ditumpuk di atas video yang sebenarnya.

Mattes dan masker juga bisa digunakan sebagai teknik pengomposisian tingkat lanjut. Menggunakan matte dan masker memungkinkan penyesuaian opacity komponen video. Anda dapat menggunakannya untuk membuat beberapa bagian dari lapisan atas transparan untuk melihat lapisan bawah. Secara keseluruhan, ini adalah cara yang bagus untuk menambahkan efek ke video dan membuatnya tampak luar biasa dengan mengedit.

2. Audio

Audio membuat bagian penting dari pengeditan video. Itu harus seimbang. Artinya musik dan ucapan dalam video harus memiliki volume yang seimbang. Penyeimbangan ini harus dilakukan dengan hati-hati karena jika video memiliki volume musik yang tinggi membuat dialog yang sulit didengar membuat video menjadi jelek. Untuk mencapai ini, Anda dapat menggunakan key-framing yang menyesuaikan volume musik sesuai dengan kemunculan ucapan dalam video. Memilih audio yang sesuai adalah persyaratan penting lain dari pengeditan yang sempurna.

Selain itu, Anda perlu fokus untuk membersihkan suara yang tidak diinginkan, seperti pernapasan. Di sini Anda dapat menggunakan crossfades di antara klip dan membuat transisi menjadi mulus. Cara lain adalah dengan memanfaatkan fade in dan out. EQ adalah alat audio yang membantu menghilangkan desisan dan beberapa gangguan lainnya. Selalu disarankan untuk membuat rekaman bersih untuk meminimalkan perbaikan saat mengedit karena akan sulit untuk memperbaiki beberapa masalah audio, seperti Echo dan kebisingan Latar Belakang Tinggi.

3. Dapatkan alat yang tepat.

Anda harus memilih perangkat lunak dengan bijak karena harus berisi semua fitur yang Anda butuhkan untuk membuat video yang sempurna. Ada berbagai macam perangkat lunak atau aplikasi pengeditan yang melibatkan Premiere Elements, Premiere Pro, dan banyak lagi. Alat salah satu alat pengeditan video yang memenuhi hampir setiap persyaratan pengeditan video. adalahmudah digunakan dan terjangkau pembuat video yang alatdengan banyak fitur bermanfaat. Fitur-fitur ini termasuk visual, pengeditan teks, teks ke video, voice-over, dan banyak lagi. Ini memiliki lebih dari 4k template siap pakai dan tutorial gratis sehingga pemula juga dapat menggunakannya untuk membuat video pengeditan yang sempurna. 


4. Buat video dalam 4K

Membuat video berkualitas tinggi adalah tip lain untuk membuat video menggoda yang membantu menjaga keterlibatan penonton. Untuk ini, Anda dapat memulainya dengan merekam video dalam 4K sehingga Anda dapat mengedit dan mengekspor video akhir dalam 4K. Bidikan 4K lebih fleksibel. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan Zoom in dan membuat klip baru darinya. Selain itu, rekaman yang diambil dalam 4K memberikan lebih banyak kebebasan untuk mengedit saat melakukan, menskalakan, membingkai ulang, dan memotong. Sebelumnya, tampaknya sulit untuk menangani ukuran file yang besar, tetapi hari ini, sistem dapat dengan mudah menangani file besar.

5. Belajar menggunakan warna

Mix and match berbagai warna dalam video harus dilakukan dengan benar untuk membuat video menarik. Ada dua proses pengeditan warna yang bisa Anda gunakan, yaitu color grading dan color correction. Koreksi warna diperlukan saat video diambil dari kamera yang berbeda dan dalam kondisi pencahayaan lain. Menggabungkan bagian tersebut dapat membuat video terlihat canggung. Jadi koreksi warna diperlukan untuk mengatur kontras, white balance, dan kecerahan. Grading warna adalah proses pengeditan warna lain yang dapat Anda gunakan untuk memberikan tampilan tertentu pada pemandangan. Anda dapat menggunakan gradasi warna untuk memperkenalkan nada yang berbeda dalam video Anda dan memberikan tampilan yang lebih hangat atau lebih dingin.

6. Memelihara direktori proyek

Kami biasanya memiliki kebiasaan menyimpan segala sesuatu yang berhubungan dengan pengeditan video di desktop, sehingga sulit untuk menemukan hal-hal yang diperlukan dan yang tidak diinginkan. Itu selalu disarankan untuk membuat direktori proyek untuk memudahkan segalanya. Buat folder dan subfolder proyek dengan nama, seperti musik, grafik, foto, footage, dan lainnya, lalu tempatkan materi sesuai dengan subfolder ini. Anda juga dapat menambahkan deskripsi singkat dalam nama file. Setelah Anda mengatur materi Anda di direktori proyek, itu akan mudah diakses saat mengedit video dan membuat pengeditan menjadi cepat.

7. Lakukan pengeditan halus

Setelah Anda melakukan pengeditan kasar pada video Anda, sekarang saatnya untuk melakukan pengeditan halus dan membuat video menjadi sempurna. Ini merupakan pemangkasan media dan penyesuaian waktu adegan dalam video sambil mendapatkan pemotongan yang tepat. Berada terlalu lama di sebuah adegan dapat membuat penonton kehilangan minat pada video tersebut. Jadi edit untuk keluar dari adegan apa pun dengan cepat. Transisi antara klip harus dilakukan dengan sempurna untuk membuat transisi efektif. Sebagian besar transisi melibatkan memudar, larut, atau pemotongan sederhana. Tetapi Anda juga dapat menambahkan transisi animasi, seperti wipe, dan menggunakannya dengan bijak. Jangan membuat transisi mengganggu atau mencolok.

Kesimpulan

Jika Anda baru dalam mengedit video, tips ini akan membantu Anda menemukan kesalahan pengeditan yang biasa terjadi sehingga produk akhir Anda terlihat halus. Pengeditan dilakukan untuk menambahkan efek, mengatur lampu, dan menyembunyikan kekurangan. Ini juga memungkinkan pembuat video untuk menunjukkan kreativitas dan membuat karya yang menakjubkan untuk pemirsa atau pengikut mereka. Tujuh tips dan trik ampuh yang dibagikan dalam artikel ini akan membantu Anda membuat video Anda terlihat profesional. Anda juga dapat merujuk ke panduan ini saat mengedit. Terlepas dari tips ini, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengeditan video. Dan siapkan video Anda dalam waktu singkat seperti seorang profesional.

Share This :

0 comments