ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Apa Saja Modal Untuk Bisa Kerja di Negara Eropa?

Rabu, 16 November 2022
kerja di eropa

Kerja di luar negeri memang selalu menjadi impian khususnya bagi anak-anak muda. Eropa menjadi benua dengan tujuan kerja terbanyak meski pada kenyataannya lebih banyak yang diterima bekerja di negara Asia seperti di Malaysia, Singapura, Brunei, Asia Timur, Korea dan Jepang. Hal ini disebabkan karena untuk bisa bekerja di Eropa tidaklah semudah bekerja di negara-negara Asia. Permintaan kerja dari benua Eropa berbeda dengan kebutuhan kerja di negara Asia. Dan hanya mereka dengan modal tertentu yang bisa berhasil menjadi tenaga kerja di Eropa dengan gajinya yang tinggi dan pengalaman berkeliling negara-negara Eropa yang indah.


Apa Saja Yang Dibutuhkan Sebelum Bekerja di Eropa

Tertarik bekerja di salah satu negara Eropa? Jangan hanya berhayal saja. Berikut ini adalah modal yang diperlukan agar Anda bisa ditarik bekerja dan tinggal di negara-negara Eropa:

1. Surat rekomendasi dari perusahaan Eropa.

Untuk bisa bekerja di Eropa, Anda harus mendapatkan surat rekomendasi atau surat kerja dari perusahaan di Eropa. Surat ini bisa Anda dapatkan jika benar-benar sudah diterima bekerja. Cara kerja di luar negeri yang bisa Anda lakukan adalah dengan melamar dari Indonesia dan mengikuti tes secara virtual.

2. Surat rekomendasi dari keluarga atau teman.

Selain dari perusahaan, Anda juga bisa tinggal dan bekerja di Eropa jika ada surat rekomendasi tinggal dari keluarga yang sudah berada di Eropa. Surat ini juga bisa diberikan dari warga negara Eropa yang mau menampung Anda di sana.

3. Pelajari bahasa.

Modal yang tak kalah penting adalah kemampuan berbahasa. Agar bisa lolos wawancara untuk Visa Anda perlu menguasai bahasa asing khususnya bahasa yang digunakan di Eropa yaitu bahasa Inggris. Meski tak semua negara di Eropa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu namun sebagian besar menggunakannya sehingga penting bagi pendatang untuk sudah memahami dan bisa menggunakan bahasa Inggris.

 

Tertarik bekerja di Eropa? Yuk persiapkan mulai sekarang dengan mengikuti kursus bahasa Inggris dewasa di EF Adults dan dapatkan sertifikat untuk modal melamar pekerjaan di berbagai negara Eropa.



foto source : https://pixabay.com/photos/student-typing-keyboard-text-849825/

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung di blognya Mba TeNgu.
Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan baik. Untuk link hidup akan otomatis dihapus.