ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Mengaplikasikan Bahasa Inggris Dalam Pergaulan

Sabtu, 24 September 2022
bahasa inggris jaksel


Salah satu langkah untuk mempermudah belajar bahasa Inggris yang juga bisa menyenangkan adalah dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga Anda bisa mencoba untuk memasukkan bahasa Inggris ketika berbicara dengan teman kerja, sahabat, dan juga keluarga. Dengan mengaplikasikan kata-kata bahasa Inggris tersebut akan lebih mudah mengingatnya dan juga bisa menambah kosa kata baru setiap harinya.

Pengaplikasian bahasa Inggris dalam pergaulan tersebut contohnya dilakukan oleh banyak orang. Termasuk fenomena bahasa gaul anak Jaksel yang sering mencampurkan bahasa Inggris dan Indonesia. Caranya adalah dengan menggunakan beberapa kata bahasa Inggris yang bisa diselipkan dalam berkomunikasi agar memudahkan maksud yang ingin coba disampaikan. Pengaplikasian bahasa Inggris dalam pergaulan ini bisa membantu untuk melatih bahasa Inggris agar bisa percaya diri dan tambah lancar untuk menguasai bahasa asing tersebut.

Contoh beberapa bahasa anak Jaksel yang bisa diaplikasikan dalam pergaulan sehari-hari yang bisa untuk melatih kepercayaan diri ketika berbicara bahasa Inggris adalah:

Literally merupakan kata yang sering digunakan oleh anak-anak Jaksel. Literally mempunyai arti “pada dasarnya” atau paling mendasar. Kata ini dipopulerkan oleh Kardashian yang digunakan oleh banyak orang sekarang ini untuk mengatakan hal yang paling mendasar selain kata yang populer lainnya yaitu basically.

Which is juga merupakan kata selanjutnya yang bisa disisipkan untuk berkomunikasi. Which is mempunyai makna yang mana atau di mana.

Like merupakan kata yang juga banyak digunakan dan bisa dimanfaatkan untuk berbicara yang berarti seperti.

You know merupakan kata yang mempunyai arti kamu tahu dan bisa digunakan untuk memulai pembicaraan.

That is mempunyai arti itu adalah atau ‘ya itu’.

Not yet bisa digunakan dalam pergaulan yang mempunyai arti belum.

Prefer bisa digunakan dalam sehari-hari dengan arti harafiah lebih suka.

Selain dengan mengaplikasikannya dalam sehari-hari agar bisa menambah kosakata dan percaya diri, Anda juga bisa untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris yang dipunyai. Sehingga nantinya tidak hanya dapat untuk menyisihkan beberapa kata satu ketika berbicara bahasa Inggris tetapi bisa melakukan komunikasi dengan lancar menggunakan bahasa Inggris. Caranya dengan mengikuti les di EF Adults yang bisa melatih bahasa Inggris menjadi lancar.


0 comments

Terima kasih sudah berkunjung di blognya Mba TeNgu.
Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan baik. Untuk link hidup akan otomatis dihapus.